Bab 152- Winter, When The Snow Had Finally Stopped

174 12 0
                                    

Cahaya api unggun yang lembut cukup untuk membuat ruangan tidak terlalu gelap. Saat itu hampir fajar ketika suara samar pintu terbuka dan tertutup memenuhi ruangan yang sunyi.

   Bjorn bergerak dengan sangat hati-hati, sebisa mungkin tidak menimbulkan suara saat mendekati ranjang tempat Erna berbaring tidur. Erna tampak begitu damai dan Bjorn merasa lega.

   "Ah, Yang Mulia," kata seorang perawat, terkejut dengan kemunculan Pangeran yang tiba-tiba. Bjorn segera mengangkat jarinya ke bibirnya dan mendesis.

   “Tolong diamlah, pergilah dan istirahatlah,” katanya.

   "Tetapi…"

   “Tidak ada alasan, saya akan menjaganya.” Sambil tersenyum meyakinkan kepada perawat yang sudah sadar, Bjorn duduk di kursi di samping tempat tidur Erna.

   Saat perawat itu pergi, keheningan yang tenang kembali menyelimuti ruangan itu. Bjorn memperhatikan istrinya yang sedang tertidur lelap, yang bersikap seperti orang suci, menyembunyikan luka-lukanya sendiri dan lebih dulu memperhatikan orang lain, itu adalah sifat Erna yang sejati dan hakiki.

   Bjorn dengan lembut menyibakkan rambut dari pipi Erna, memperlihatkan perban yang menutupi beberapa luka di wajahnya. Dokter mengatakan kepadanya bahwa perban itu tidak akan meninggalkan bekas luka yang parah, tetapi luka di lengan dan punggungnya, tempat pecahan kaca menempel, perlu dijahit. Selama masa sulit itu, Erna hanya tersenyum, bahkan ketika dia menjadi pucat pasi dan berkeringat dingin.

   Aku baik-baik saja. Erna terus mengulang, mantra yang membuat saraf Bjorn gelisah.

   Ia berusaha sebisa mungkin untuk tidak menunjukkannya, mengambil contoh dari Erna. Ia tidak ingin membuat Erna marah. Ia merasa bisa memahami sebagian perilaku Erna di masa lalu, berpura-pura semuanya baik-baik saja padahal tidak.

   “Bjorn…?” sebuah suara mengantuk terdengar.

   Bjorn terbangun, tidak menyadari bahwa dia telah tertidur. Ketika mata mereka bertemu, Erna tersenyum mengantuk. Bjorn menatapnya dengan pandangan jauh, saat dia duduk untuk menghadapinya dengan benar, mereka berdua memancarkan cahaya lembut dan samar yang diproyeksikan dari perapian.

   “Kau baik-baik saja?” kata Erna, menatap Bjorn dengan khawatir. Wajahnya ditutupi plester dan tangannya dibalut rapat. Untuk menemukan istrinya, dia menghabiskan sepanjang malam mencari di kereta setelah kecelakaan itu.

   “Seperti yang Anda lihat, saya baik-baik saja.”

   Merasa sedikit malu, Erna mengalihkan pandangan ke perapian. Ia bingung harus berkata apa, tetapi mendapati dirinya terpaku pada saat Bjorn berbisik di telinganya, "Aku mencintaimu, Erna." Tepat saat kecanggungan itu muncul, Bjorn berdiri dan Erna secara naluriah menatapnya.

   “Istirahatlah, Erna,” kata Bjorn sambil tersenyum. Sama seperti pria sebelumnya, baik hati dan tidak berperasaan.

   “Bjorn, jangan pergi,” kata Erna sambil memperhatikan punggung Bjorn yang mengarah ke pintu. Bjorn menoleh ke belakang, wajahnya tampak terkejut. “Tetaplah bersamaku.”

   “Apa?”

   “Aku ingin mencoba lagi, kamu tetap suamiku.” Meski pipinya memerah, Erna berbicara dengan percaya diri. “Lagipula, kamu bilang kamu mencintaiku.” Suaranya bergetar di akhir.

   Bjorn menatap Erna dan mendesah pelan. Ia berbalik dan kembali ke kursi. Cinta, ia menggunakan kata-kata seperti kekang dan kekang, menarik tali kekangnya untuk menariknya. Namun, ia tidak membencinya. Erna berjalan terhuyung-huyung di tempat tidur sempit itu dan Bjorn tertawa.

THE PROBLEMATIC PRINCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang