Matahari musim semi masuk ke dalam kamar melalui tirai kasa dan ke tempat tidur. Bjorn menyipitkan matanya, menatap bayangan tirai yang bergoyang lembut. Dia bisa mengenali pola pada renda itu sebagai bunga, tetapi jenis bunga apa yang tidak diketahui.
Erna pasti tahu, dialah yang telah menyulam semua bunga pada gorden untuk musim semi dan itu adalah bagian terbaik dari ruangan itu. Dia telah membicarakannya dengan penuh semangat dan dengan bangga membanggakannya di tempat tidur pada malam sebelumnya.
Seorang pembantu datang setelah mengetuk pintu pelan untuk menanyakan apakah pasangan itu sudah siap untuk sarapan. Melihat sinar matahari menyinari tempat tidur, pembantu itu pergi dan menutup tirai. Bjorn mengangguk sebagai ucapan terima kasih.
"Sarapan di taman," bisiknya, agar tidak mengganggu Erna. "Sekitar satu jam lagi."
Pembantu itu pergi dan ruangan menjadi tenang kembali. Angin bertiup dari Sungai Abit dan mata Bjorn mengikuti gerakan tirai, mengamati bayangan renda yang menari-nari, pita berwarna krem pada piala tanduk rusa, dua pasang sandal yang diletakkan bersebelahan, dan….Erna.
Bjorn melihat jam, sepuluh menit lagi air mancur akan dinyalakan. Ia menunduk menatap istrinya. Erna ingin melihat aliran air pertama dan ia telah berjanji untuk membangunkannya, tetapi ia tertidur lelap. Tampaknya ia merasakan efek dari minum berlebihan mereka tadi malam.
Bjorn memutuskan untuk tidak membangunkannya dan meringkuk lebih dekat dengannya. Bahkan saat dia menyingkirkan rambut dari pipinya, dia tidak bergerak. Dia tampak damai dan tenang.
“Erna,” dia memanggil namanya.
Kenangan musim semi tahun lalu muncul di benaknya, dia kesiangan dan melewatkan air mancur saat itu. Pagi itu, entah mengapa, Bjorn bangun sangat pagi.
Perasaan yang dia alami pada hari itu sama dengan yang dia rasakan sekarang, satu-satunya perbedaan adalah dia mengetahui perasaan itu sekarang.
Bjorn mengagumi kecantikan Erna yang terpahat dengan indah. Segala hal tentang wajahnya yang terpahat dengan indah, dari kulitnya yang seperti porselen, bulu matanya yang lembut, hidungnya yang mancung, pipinya yang berlesung pipit, dan bibirnya yang terbentuk sempurna, semuanya adalah pemandangan yang indah untuk dilihat dan Erna sepenuhnya adalah miliknya.
'Dia milikku' ~ Cahaya matahari yang lembut menerobos tirai renda, memancarkan cahaya lembut ke wajahnya. ' Istriku, Erna.'
Jari-jarinya menelusuri pipinya yang lembut, berhenti di tengkuknya yang ramping. Ia dapat merasakan denyut nadinya yang teratur, dan itu menghilangkan kenangan buruk musim dingin, saat semuanya terasa begitu tidak pasti.
Sekilas pandang ke jam menunjukkan bahwa waktunya hampir tiba. Lima menit. Sudah waktunya membangunkan rusa yang sedang tidur.
"Erna," kata Bjorn sedikit lebih keras dari sebelumnya, dengan lembut membangunkan kekasihnya. Ia mendekap tubuh lembut Erna. Erna mendekapnya dalam pelukannya.
Ia benci mengganggunya, terutama karena kehangatannya begitu mengundang dan nyaman. Pemandangan itu membangkitkan kenangan, mengingatkan pada pagi tahun lalu ketika aliran air mancur pertama berkilauan, dan kehangatan matahari musim semi yang menenangkan memeluknya. Tanpa sepengetahuannya, kenangan yang telah ia lupakan tiba-tiba muncul kembali, meninggalkan tatapan yang membekas di matanya.
“Bangun, Erna.” Ia menepuk hidung Erna dengan nada bercanda. “Kalau tidak, kamu akan ketinggalan air mancur.”
Jari-jari Bjorn dengan lembut membelai pipi Erna. Saat dia bergerak dan berbalik, Erna perlahan membuka matanya. Bjorn menatapnya sambil tersenyum saat mata birunya, yang dibingkai oleh garis bulu mata yang gelap, menatapnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PROBLEMATIC PRINCE
Historical Fiction18+ Novel ini bukan karya saya Novel's not mine SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MILIK PENGARANG ATAU PENULIS Saya hanya menerjemahkan kembali dari bahasa Inggris kedalam bahasa Indonesia Judul: The Problematic prince Penulis: Solche Chapter: 153 ch...