Aku menuntutmu untuk mengembalikannya sekarang juga.”
Baroness Baden mengabaikan formalitas apa pun dan langsung ke inti permasalahan. Ia tidak bersikap tenang, juga tidak anggun, tetapi ia tidak peduli. Orang-orang seperti Walter Hardy harus langsung mengatakan apa yang ada dalam pikiran Anda dan jangan memberinya kesempatan untuk berputar-putar di sekitar topik yang menjadi perhatian.
"Apa yang kau bicarakan?" kata Walter. Dia berbau alkohol dan wajahnya tampak menganga. Rambutnya berminyak dan kulitnya pucat pasi. Bersamaan dengan pakaiannya yang lusuh, sang Baroness dapat melihat bahwa Walter telah jatuh jauh sejak terakhir kali dia melihatnya.
“Maksudku, kau mengembalikan Erna ke dalam perawatanku.” Kata Baroness sekali lagi.
"Mengapa?"
“Aku tidak ingin Erna pergi bersamamu lagi. Kau ayah yang buruk dan kau telah menghancurkan reputasi gadis malang itu.”
“Dengar, kau wanita tua, jika bukan karena aku, kau pasti sudah kehilangan rumah ini. Jadi, sebaiknya kau lebih berhati-hati dengan tuduhan yang kau lontarkan.” Kata Walter.
"Aku tidak butuh rumah itu." Sang Baroness menggertak, menjulurkan lehernya. Ia sudah rela kehilangan rumah itu sejak ia mengetahui bagaimana Erna diperlakukan dan beberapa karyawan yang bekerja di rumah besar itu merasakan hal yang sama. Betapapun indahnya memiliki rumah musim panas, tidak ada yang lebih berharga bagi sang Baroness selain Erna.
“Ini hanya sebuah rumah,” lanjut sang Baroness. “Simpan saja, jual saja, lakukan apa pun yang kauinginkan, tapi aku tidak akan pergi tanpa Erna.”
Sang Baroness tegas dan jelas dalam tuntutannya, dia telah melatih apa yang akan dia katakan dalam perjalanan panjang ke Schuber. Dia melakukannya dengan sempurna, dengan nada berwibawa yang tepat dan tuntutan yang tegas. Dia memastikan untuk tidak memberi Viscount Hardy ruang untuk negosiasi.
"Kau tidak mungkin serius," kata Walter, tidak bisa berkata apa-apa. Ia menatap mantan ibu mertuanya dengan mata menyipit dan ekspresi galak, begitu pula Brenda, yang duduk di samping Walter.
“Erna tidak kembali ke Buford?” tanya Brenda lembut, sang Baroness hampir tidak mendengarnya.
"Apa maksudmu, Erna kembali ke Buford?" Semua ketajaman telah sirna dari sang Baroness dan kini suaranya sedikit bergetar. Apakah mereka kehilangan Erna?
Walter tertawa keras, sedikit serius, mungkin wanita tua itu tidak tahu di mana Erna berada. Dia tidak tampak seperti tipe orang yang menyembunyikan seorang gadis muda, dia meragukan Erna akan melarikan diri bersamanya sejak awal, tetapi, makhluk kecil yang licik itu tetap saja melarikan diri, tetapi ke mana?
Keesokan paginya setelah badai, mereka menyadari bahwa Erna telah pergi. Mereka diberitahu tentang hilangnya Erna oleh pembantu Erna, Lisa, yang berteriak dan menjatuhkan nampan sarapan yang dibawanya.
Erna Hardy telah menghilang.
Walter telah mabuk sepanjang malam dan tidak bisa berbuat apa-apa tentang Erna yang kabur. Lagipula, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, satu-satunya tempat yang bisa ditujunya adalah kembali ke desa kecil yang kumuh itu. Walter bermaksud untuk keluar dan menjemputnya kembali saat dia sudah sadar dan bisa diganggu. Sekarang karena nilainya sudah sangat minim, tidak ada alasan untuk terburu-buru menikahkannya.
Dia harus menanggapi ini dengan serius sekarang. Tenggorokannya terasa panas dan bibirnya kering. Kepalanya berdenyut-denyut dan dia merasa pusing. Sang Baroness berdiri dan mendesah tidak sabar.
"Mungkin jika kau tidak mabuk berat, kau mungkin melihat putrimu sendiri kabur." Kata Baroness dengan semua kebencian yang bisa dikerahkannya. Kata-katanya yang pahit bergema di seluruh ruang tamu dan membuat semua pelayan melirik wanita tua itu. Dia datang kepada mereka dari desa, dengan gaun kuno dan perhiasan tua yang berdebu dan berbicara kepada Viscount seperti yang dia lakukan.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PROBLEMATIC PRINCE
Ficción histórica18+ Novel ini bukan karya saya Novel's not mine SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MILIK PENGARANG ATAU PENULIS Saya hanya menerjemahkan kembali dari bahasa Inggris kedalam bahasa Indonesia Judul: The Problematic prince Penulis: Solche Chapter: 153 ch...