Saat para pelayan selesai menyiapkan meja sarapan, taman menjadi sunyi. Suara gemericik air mancur dalam ruangan adalah satu-satunya tanda bahwa waktu masih terus berjalan.
Erna mendongak dari piringnya yang kosong dan menatap Bjorn. Keduanya terdiam canggung untuk beberapa saat, saling menilai dan tidak ingin menjadi yang pertama berbicara.
Erna menjadi cemas di bawah tatapan dinginnya, tanpa sadar dia mulai bermain dengan garpu, bersyukur sejauh ini mereka berhasil menghindari percakapan yang tidak ingin mereka lakukan.
Sebaliknya, ia memikirkan kuda yang katanya akan dibelinya. Ia telah menceritakan kepadanya tentang jalan-jalan pagi itu, dengan cara yang mekanis, seolah-olah mereka hanya mengikuti arus, ketika ia tiba-tiba menyela pembicaraannya dan mengumumkan bahwa ia akan membeli seekor kuda. Itu adalah sarana transportasi yang lebih efisien, daripada berjalan kaki sejauh ini.
Terkejut dengan interupsi mendadak itu, Erna tidak tahu harus berkata apa. Ia menelan makanannya dan menyesap air sebelum menatap matanya sekali lagi.
“Terima kasih, tapi saya baik-baik saja,” kata Erna.
Upayanya untuk tersenyum membuat sudut bibirnya bergetar, seolah-olah melakukan itu membutuhkan banyak usaha. Bahkan Bjorn dapat merasakan bahwa senyumnya tidak tulus.
Alih-alih memaksakan kata-kata pura-pura, Erna hanya menggigit bibirnya, menyadari bahwa Bjorn memiliki keengganan tertentu terhadap kata-kata yang tidak berarti dan tawa yang canggung. Para pelayan telah membawa madu dan buah ara yang direndam dalam anggur, jadi dia menyibukkan diri dengan menikmati makanan manis itu.
Makan malam mereka bersama-sama mengikuti pola yang sama setiap hari. Keheningan yang canggung dan obrolan ringan saat mereka menyantap makanan mewah. Bjorn akan memberi Erna hadiah yang semakin mahal; perhiasan, ornamen, dan pernak-pernik. Semua itu tidak diragukan lagi mahal, tetapi Erna hanya menganggapnya terlalu berlebihan.
Saat keheningan berlanjut, Erna mencoba memulai topik pembicaraan yang aman.
“Jangan lupa kita akan mengunjungi Duchess Arsene Rabu ini.”
Selagi dia berbicara, mata Bjorn menyipit dan dia meletakkan gelasnya dengan gerakan yang disengaja.
“Bukankah lebih baik jika aku mengundang Nenek ke sini?”
"Tidak, dia harus mengunjungi rumah sakit beberapa kali, jadi lebih baik aku pergi dan menemuinya. Dokter Ericsson mengatakan bahwa sekarang aku sudah pulih sepenuhnya, tidak apa-apa bagiku untuk keluar."
Erna telah menerima undangan dari Duchess Arsene dan menyadari bahwa dia belum meninggalkan halaman istana sejak piknik keluarga Heine, yang mana terjadi pada awal musim panas, belum memasuki musim gugur.
Kenyataan itu membuatnya tercekik dan meskipun tanah Istana Schuber lebih luas dari desa asalnya di Buford, Erna harus keluar dari Istana. Keinginan kuat untuk keluar bahkan mengejutkannya.
“Siapa namamu?”
“Baiklah, kau boleh pergi,” kata Bjorn sambil mengangguk, membuat Erna terkejut.
"Terima kasih."
Bjorn menatap Erna dan saat melakukannya, tatapan matanya yang biasanya tenang tampak semakin dalam, seolah dia sedang berpikir keras, menyampaikan emosi atau pikiran tersembunyi.
“Terima kasih,” kata Bjorn, menirukan Erna, “maaf, aku baik-baik saja.” Nada bicaranya lembut dan menenangkan seperti sinar matahari yang menyinari taman. “Erna, balasan yang terlalu sering digunakan itu mulai membosankan.”
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PROBLEMATIC PRINCE
Ficción histórica18+ Novel ini bukan karya saya Novel's not mine SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MILIK PENGARANG ATAU PENULIS Saya hanya menerjemahkan kembali dari bahasa Inggris kedalam bahasa Indonesia Judul: The Problematic prince Penulis: Solche Chapter: 153 ch...