Bab 124- So I Threw It Away

237 7 0
                                    

Robin Heinz terkejut melihat Mad Dog dari Lechen. Saat ia menoleh untuk melihat sang Pangeran, ia melihat ekspresi bingung di wajahnya. Bjorn menatapnya, kepalanya miring.

   “Halo Heinz,” kata Bjorn pelan, “aku bertemu denganmu lagi?”

   Awalnya, nada suara Bjorn yang lembut dan senyumnya yang hangat terdengar bersahabat, tetapi saat Robin menegang, pembantu yang duduk di ujung sofa menjauh ke tempat aman.

   Aku pernah memberikan peringatan yang lembut, tetapi kini kau malah menjauh.

   Bjorn terkekeh saat mengusir pembantu itu dari ruang tamu. Heinz teringat tahun lalu, saat ia dipermalukan.

   Langkah kaki pelayan itu menghilang dan Bjorn dengan santai mendekati Heinz, seolah-olah tidak melihatnya, atau seolah-olah dia sedang mendekati seorang teman, tetapi menjulang di atasnya untuk mencegahnya berdiri.

   “Hai Heinz, apakah kamu punya keterikatan khusus dengan ruangan ini? Apakah kamu merasa kesal, atau bahkan marah, saat datang ke sini?”

   “Minggir,” gerutu Heinz.

   “Itu tidak sopan,” kata Bjorn, “Aku bertanya padamu.”

   “Apa pentingnya bagimu?” Robin berusaha sekuat tenaga menahan amarahnya, tetapi itu adalah pertarungan yang tidak mungkin dimenangkannya.

   Bjorn menanggapinya dengan hanya mempertahankan tatapan mata yang tenang, membuat Robin bertanya-tanya apa yang sedang terjadi dalam benaknya. Robin mencoba membalas tatapan tajam itu, tetapi dia tidak seberani Bjorn.

   “Bukan begitu sebenarnya, gadis itu. Dia yang mencoba merayuku lebih dulu.”

   "Benarkah?" kata Bjorn dengan tenang. Si idiot itu mengatakan hal yang sama tentang Erna.

   Bjorn masih bisa mengingat dengan jelas musim panas lalu dan komentar-komentar kasar yang dilontarkan Robin tentang Erna, tetapi Erna selalu tersenyum manis dan selalu berada di sisi Bjorn. Dia bertahan dengan banyak hal dan selalu mengkhawatirkannya, meskipun dia merasa terintimidasi oleh omong kosong seperti itu.

   Bjorn tersenyum saat mengingat gadis itu menunggunya di ujung jembatan. Gadis itu tidak punya rencana, dia pikir dia akan bertemu dengannya lagi jika dia menunggu di sana. Gadis itu mengatakan bahwa dia merasa akan selalu menunggunya di ujung jembatan.

   Kalau dipikir-pikir kembali, Erna selalu menunggunya dengan senyum di wajah dan binar di matanya, bagaikan lampu-lampu yang menghiasi Sungai Abit.

   Jadi, dia pikir dia baik-baik saja. Bjorn tersenyum dan memejamkan mata, dia selalu mengira dia baik-baik saja karena dia selalu tersenyum manis. Ketika dia membuka matanya lagi, Bjorn kembali tanpa emosi, tidak meninggalkan tanda-tanda kilas balik.

   “Mau ke mana?” tanya Bjorn dengan tenang saat Robin berusaha berlari menghindarinya.

   Robin tidak ragu-ragu dan buru-buru lari tanpa menoleh ke belakang. Meskipun mabuk, ia berhasil melarikan diri cukup jauh untuk bersembunyi di balik tiang.

   Bjorn mengejarnya dengan langkahnya sendiri, dengan langkah yang panjang dan penuh percaya diri, dan semakin fokus seiring berjalannya waktu.

   Robin mencoba melarikan diri lagi saat Bjorn berhasil menyusulnya, tetapi Bjorn menendang kakinya dan Robin jatuh ke lantai dengan suara keras yang memuakkan. Bjorn menjulang tinggi di atasnya dengan ekspresi kejam.

   "Apa yang salah denganmu, dasar orang gila," gerutu Robin.

   “Apa yang salah denganku?” Bjorn tertawa, “kamulah yang salah denganku.”

THE PROBLEMATIC PRINCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang