Anak itu sudah pergi.
Ketika Bjorn melangkah masuk ke kamar Erna, ia sudah menerima kenyataan pahit itu. Para pembantu yang putus asa sibuk menyingkirkan semua seprai yang berlumuran darah. Udara terasa menyengat karena bau darah dan obat-obatan. Ada seorang dokter dan beberapa perawat yang semuanya memasang ekspresi muram, tidak menyisakan ruang untuk keraguan atau penyangkalan.
Dokter itu menghampirinya dan mengangguk, menyiapkan sejumlah permintaan maaf dan alasan yang telah dilatih. Bjorn mengabaikannya dan berjalan ke sisi istrinya. Erna terbaring tak sadarkan diri, kulitnya yang kering tampak pucat pasi.
Bjorn menelan ludah dan mencondongkan tubuh untuk memeriksa napasnya. Ia mendesah pelan dan dangkal dan ia dapat melihat tengkuknya berdenyut-denyut.
“Dia butuh istirahat, Yang Mulia. Saya sudah meresepkan obat penenang untuk saat ini,” kata dokter itu sambil menjaga jarak yang cukup. “Tidak ada yang bisa saya lakukan, Yang Mulia. Saya benar-benar…”
“Katakan padaku inti persoalannya,” kata Bjorn dingin.
“Tubuh Yang Mulia lebih lemah dari yang diantisipasi dan mungkin ada masalah dengan kesehatan bayinya. Saat dia mengalami pendarahan hebat, kondisinya menjadi buruk dan pilihannya adalah kehilangan bayinya, atau keduanya. Setelah kesehatannya pulih sepenuhnya, dia akan dapat hamil lagi, Yang Mulia.” Dokter tersebut menyampaikan belas kasih dan penyesalan yang tulus.
Bjorn mengangguk singkat dan dokter beserta perawatnya pun pergi. Para pembantu pun segera menyusul setelah mereka mengumpulkan semua kain linen yang berlumuran darah.
Begitu mereka berdua di dalam kamar, Bjorn mematikan lampu dan membuat kamar tidur menjadi gelap gulita. Bau amis tercium melalui jendela yang dibiarkan terbuka untuk ventilasi ruangan.
Bjorn duduk di kursi dan memperhatikan Erna yang tertidur, hampir seperti koma. Meskipun ia ingin menggendongnya ke kamar baru, ia tidak ingin mengganggu tidurnya.
Anak itu sudah pergi.
Bjorn mengulang kata-kata itu dalam benaknya, fakta yang sudah diterimanya. Saat ia menggenggam tangan Erna, ia bisa merasakan kehangatannya telah meninggalkannya dan kini ia hanya merasa kedinginan.
Ia duduk di samping tempat tidur, memegang tangan Erna hingga ia bisa merasakan kehangatan kembali padanya. Ia menatap tajam ke arah istrinya, pikirannya perlahan mulai jernih, meskipun anak itu telah tiada, Bjorn menemukan pelipur lara dalam kenyataan bahwa Erna aman.
Bjorn tidak terlalu mendalami perasaannya sendiri, itu akan menjadi tindakan yang sia-sia, ia sudah tahu perasaannya tidak ada artinya. Ia berkonsentrasi menghibur istrinya saat ia pulih.
Ia menghela napas lega saat menyadari napas Erna menjadi lebih kuat dan lebih dalam. Bjorn meninggalkan ruangan itu dengan hati-hati dan masuk ke ruang tamu suite. Ia merasa bingung, tidak yakin apa yang harus dilakukan selanjutnya. Mata penuh kesedihan dari mereka yang hadir terfokus padanya.
“Bjorn, aku minta maaf,” kata Isabelle.
Bjorn tetap terdiam dengan penuh rasa hormat menanggapi kata-kata ibunya yang menghibur. Ia dapat melihat bahwa semua orang menunggunya untuk mengatakan sesuatu, tetapi ia tidak dapat menemukan kata-kata yang tepat.
Erna aman.
Ia menggunakan fakta itu untuk membangun fondasi dalam benaknya dan membangun pemikirannya dari sana. Kemalangan mereka bukanlah hal yang unik dan Erna akan menjadi lebih baik, lebih kuat, sehingga keadaan akan kembali normal. Mereka akan dapat mencoba lagi untuk memiliki anak. Apakah memiliki anak merupakan bagian penting dari pernikahan mereka? Bjorn tidak dapat memastikannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PROBLEMATIC PRINCE
Historical Fiction18+ Novel ini bukan karya saya Novel's not mine SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MILIK PENGARANG ATAU PENULIS Saya hanya menerjemahkan kembali dari bahasa Inggris kedalam bahasa Indonesia Judul: The Problematic prince Penulis: Solche Chapter: 153 ch...