Bab 49- Because She's Pretty

30 1 0
                                    

Selama beberapa saat, Nyonya Fitz diliputi kebingungan. Akhirnya, ia kembali tenang. Tempat tidur yang berantakan, piyama berserakan di lantai, gelas-gelas anggur dengan sisa-sisa ampas di dalamnya, dan seorang Grand Duchess yang menghilang. Nyonya Fitz melihat ujung selimut tempat tidur tersangkut di pintu kamar mandi.

   “Semuanya, kembalilah dan tunggu.” Nyonya Fitz berkata kepada para pembantu yang mengintip di sekitar pintu kamar tidur. “Cepat, pergilah, pergilah.”

   Meskipun Nyonya Fritz tidak menggunakan kata-kata kasar untuk mengusir para pembantu, mereka bubar dengan tertib. Bahkan Lisa, yang tidak dapat menahan perasaan ingin berlama-lama, terpaksa berbalik kembali ke lorong.

   Setelah memastikan tidak ada seorang pun yang menyelinap, Nyonya Fitz menutup pintu kamar tidur dan mendekati kamar mandi.

   “Yang Mulia, kita sendirian sekarang, Anda bisa keluar.”

   Ada jeda sebentar.

   “…Ya, saya minta maaf, Nyonya Fitz.” Sebuah suara tipis dan gemetar terdengar dari balik pintu.

   “Tidak apa-apa, bagaimana perasaanmu?”

   “Aku baik-baik saja, hanya saja…”

   Erna terdiam, tetapi Nyonya Fitz sabar dan menunggu Erna keluar pada waktunya sendiri. Ia menyibukkan diri dengan membersihkan kamar tidur yang berantakan.

   Bagi Bjorn, ia bangun pagi-pagi dan berwudhu seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Ia mandi, berpakaian, dan sarapan, semua itu dilakukannya tanpa sekali pun menyebut-nyebut istrinya. Seolah-olah ia sama sekali lupa bahwa istrinya ada.

   Nyonya Fitz punya firasat buruk, firasat buruk. Ia tak berani menebak apa yang terjadi di antara pasangan itu, tetapi ia tahu bahwa ini bukan pemandangan yang biasa bagi pengantin baru. Begitu pula dengan sang pengantin pria, yang tampaknya hanya setia pada cara hidupnya yang biasa pada hari pertama pernikahannya.

   “Jika kamu tidak nyaman mandi, aku akan menyuruh pembantu untuk tidak datang.” Nyonya Fitz berteriak ke arah kamar mandi. “Tapi aku akan membutuhkan kain itu.”

   Bukannya Nyonya Fitz tidak bisa menebak apa yang telah dilakukan pasangan itu di tengah malam, tetapi lebih sopan jika tidak menyebutkannya secara langsung. Apa pun yang terjadi, kain itu harus dibuang, tidak bisa dibiarkan begitu saja.

   Pintu perlahan terbuka dan Nyonya Fritz mundur sedikit, memberi Erna semua ruang yang dibutuhkannya. Ada keheningan sejenak dan Nyonya Fritz menelan ludah ketika akhirnya melihat Erna di ambang pintu.

   Sang Adipati Agung menutupi tubuhnya yang telanjang dengan kain seprai, berdiri di sana sambil menatap tanah di dekat kakinya. Ia tampak sangat kuyu sehingga sulit dipercaya bahwa ia adalah seorang bangsawan. Mata merah dan bengkak, rambut kusut, dan bercak merah di leher dan dadanya.

   “Terima kasih, Yang Mulia,” kata Nyonya Fitz sambil meraih seprai.

   Dia mundur saat dia mendapatkannya dan tidak menatap langsung ke arah Erna. Pangeran, andai saja, aku mau . Pikiran marah itu membuat pengasuh tua itu geram. Jika Bjorn berdiri di depannya sekarang, dia pasti akan memarahinya habis-habisan.

   Jika Bjorn menikahi wanita ini karena cinta, mengapa dia tidak ada di sini? Jika dia memang mencintai Erna, dia akan tetap di sisinya, menemaninya sepanjang malam dan tidak akan bangun sampai tujuannya terpenuhi.

   Sambil mendesah, Nyonya Fitz mengambil cucian itu. Seprai dibungkus dengan hati-hati sehingga tidak ada jejak darah yang terlihat. Sungguh pagi yang luar biasa untuk hari pertama menjadi Grand Duchess. Ia sangat khawatir akan masa depannya.

THE PROBLEMATIC PRINCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang