Tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan betapa indahnya hari-hari di Buford. Berada di rumah bersama Bjorn yang hangat dan penuh perhatian serta keluarga yang penuh kasih. Setiap hari berlalu seperti mimpi di lanskap kota kelahirannya yang sangat dirindukannya.
Setelah melihat-lihat taman, dia menghabiskan waktu bersama neneknya di kamarnya dan mengobrol. Baroness Baden sedang sibuk dengan kain perca dan Erna duduk di sampingnya untuk membicarakan acara yang direncanakan hari itu. Hari itu seharusnya damai, tetapi benang merahnya hampir habis.
“Erna, sayang, tolong ambilkan benang merah dari laci.”
Erna bergegas ke laci. Ketika ia bergegas ke meja, tempat sang Baroness menyimpan benang cadangannya, Erna melihat setumpuk kecil koran. Ia melihat wajahnya sendiri menatap balik ke arahnya, dalam sebuah gambar di halaman depan koran. Itu adalah gambar dari pernikahannya, tetapi judulnya menyatakan bahwa sang Grand Duchess telah diserang oleh seorang gila skizofrenia.
“Apakah tidak ada benang merah yang tersisa? Seharusnya ada,” kata Baroness, “Erna? Sayangku, apa yang sedang kamu lakukan?”
Erna tidak menjawab, sebaliknya ruangan itu dipenuhi bisikan lembut gemerisik kertas.
“Nenek, kenapa Nenek menyimpan ini?” Erna berdiri sambil memegang setumpuk kertas kecil. Suasana hati Baroness Baden berubah saat menyadari kesalahannya. “Nenek bukan tipe orang yang suka menimbun barang-barang ini, tapi kenapa Nenek menyimpan semua omong kosong ini?”
“Oh, Erna, bukan seperti itu,” sang Baroness menggelengkan kepalanya, “Aku punya kertas-kertas untuk teka-teki silang, itu saja.”
“Jangan, Nek. Kalau Nek baca artikel ini, Nek cuma akan marah dan menganggapku cucu yang jahat.”
Erna menyadari bahwa ia telah bereaksi berlebihan dan kehilangan kendali atas emosinya. Sang Baroness mungkin bertanya-tanya bagaimana pandangan dunia terhadap sang Grand Duchess, bahwa surat-surat yang dikirim Erna dipenuhi dengan kebohongan tentang keadaannya.
Erna tahu bahwa ia tidak boleh bereaksi berlebihan seperti ini, tetapi mengetahui hal itu tidak membantunya mengendalikan emosinya. Ia merasa seperti rahasia kecil yang kotor, yang telah disembunyikan dengan sangat baik, akhirnya terungkap.
Erna ingin datang ke Baden Street dan melupakan semua masalah di kota itu. Semua kemarahannya yang terpendam terhadap tempat yang kejam itu keluar sekaligus dan dia melampiaskannya pada orang yang salah, Neneknya. Rasa bersalah menyelimuti dirinya saat dia berdiri di sana, mencoba memikirkan cara untuk memperbaiki kesalahannya.
“Kamu tahu betul kalau aku suka mengerjakan teka-teki silang, Erna.”
Erna terdiam.
“Jika kamu tidak menyukainya, aku berjanji tidak akan melakukannya lagi.”
“Erna tidak dapat menemukan kata-kata untuk diucapkan.
“Erna, bayiku?”
“Aku akan membuang semua ini,” Erna bergumam pelan, sambil menatap tumpukan koran.
“Erna, kamu marah?”
“Tidak,” Erna bisa merasakan air matanya mulai mengalir, “tidak seperti itu.” Erna menghela napas panjang, menundukkan kepalanya karena malu, “Aku mau jalan-jalan.”
Erna bergegas keluar dari kamar tidur neneknya, meninggalkan alasan yang tidak meyakinkan itu menggantung di udara. Napasnya menjadi sesak dan kakinya gemetar. Tidak apa-apa, ia mencoba mengatakan pada dirinya sendiri, tetapi kata-kata itu tidak berdampak apa-apa.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PROBLEMATIC PRINCE
Ficción histórica18+ Novel ini bukan karya saya Novel's not mine SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MILIK PENGARANG ATAU PENULIS Saya hanya menerjemahkan kembali dari bahasa Inggris kedalam bahasa Indonesia Judul: The Problematic prince Penulis: Solche Chapter: 153 ch...