Bab 34- Stroms

14 1 0
                                    

“Kamu tidak membuat bunga hari ini?” tanya Lisa sambil menyisir rambut Erna.

   Erna terus-menerus membuat bunga, mengabaikan semua hal lain di dunia dan hanya berhenti untuk tidur. Itu terjadi sampai dia membawa kiriman kemarin ke toserba. Lisa mulai khawatir dengan perubahan mendadak pada Erna dan dia bisa melihat bahwa Erna sedikit lebih pucat dari biasanya.

   “Apakah kamu merasa tidak enak badan?” tanya Lisa.

   “Tidak, tidak sama sekali. Aku hanya ingin beristirahat sebentar.” Jawab Erna.

   Lisa berharap demikian, tetapi dia tidak merasa yakin dengan kata-kata Erna. Dia khawatir semua omongan pahit di kota itu tidak akan berdampak negatif pada Erna.

   “Nona, apa pun yang dikatakan orang, aku akan selalu menyukaimu,” kata Lisa sambil meletakkan sisir. “Jangan dengarkan orang-orang di luar sana, mereka tidak tahu apa pun tentangmu dan saat mereka menyadarinya, semuanya akan tenang kembali. Selalu begitu.”

   "Ya, aku tahu," kata Erna sambil tersenyum dan mengangguk. "Terima kasih, Lisa."

   "Kenapa kau bersikap seolah kita tidak akan pernah bertemu lagi? Bahkan jika kau menikah, aku akan ikut denganmu, Nona. Kau tidak bisa menyingkirkanku semudah itu." Lisa tertawa pelan.

   Erna menjawab dengan senyum sederhana. Kalau saja dia tahu. Hari yang ditentukan bersama Pavel sudah dekat dan ini akan menjadi saat terakhir Erna mengakhiri hari dengan berbincang dengan Lisa. Besok dia akan naik kereta ke Buford.

   Setelah Lisa selesai, ia memeluk Erna dengan hangat dan meninggalkan ruangan. Erna duduk sambil menatap pintu hingga ia tak dapat mendengar langkah kaki Lisa lagi.

   Dia hanya bisa mengingat kenangan saat ditipu, dibenci, dan dimanfaatkan saat berada di kota ini. Lisa adalah satu-satunya sumber kebaikan dalam hidupnya. Itu dan mungkin sang Pangeran. Terlepas dari reputasinya, Erna menganggap sang Pangeran cukup menawan dan orang yang baik.

   Segalanya tenang.

   Erna berdiri seolah-olah menghentikan pembicaraan yang tidak mengenakkan dan melangkah untuk mengeluarkan koper dari bawah tempat tidur. Ia membukanya dan mulai memeriksa barang-barang yang telah dikemasnya. Seperti hari ketika ia tiba, ia akan meninggalkan tempat itu dengan keadaan yang ringan.

   Puas, Erna menutup kopernya dan memasukkannya kembali ke bawah tempat tidur, tepat pada saat mendengar suara langkah kaki dan jeritan khas Lisa di balik pintu.

   Dengan perasaan takut, Erna berlari ke pintu dengan kaki yang goyah, tetapi pintu itu terbuka begitu saja saat ia meraih kenop pintu. Viscount Hardy berdiri menjulang di atasnya seperti bayangan yang kuat. Bau alkohol sudah tercium sebelumnya.

   Lisa berusaha keras untuk menahannya, tetapi Walter mengabaikannya sambil melangkah masuk ke dalam ruangan dan membanting pintu, mengunci Lisa di luar. Ia berbalik ke arah Erna dan mencengkeram rambutnya.

   Angin kencang menderu di luar jendela kamar tidur Erna. Angin itu menghalau suara teriakan dan umpatan Walters, sama seperti suara teriakan dan isak tangis Erna.

Cuaca bertambah buruk seiring berlalunya malam, sehingga pada pagi hari, badai kencang melanda kota.

   Pavel memandang dengan cemas lewat jendela yang berderak-derak, ia merasakan pertanda buruk bahwa cuaca buruk seperti itu akan menimpanya di hari ia berencana kembali ke Buford bersama Erna Hardy.

   Ia berpikir untuk mengirim telegram kepada Erna agar menundanya hingga besok, tetapi jika ia mengirim telegram, telegram itu bisa jatuh ke tangan Viscount dan itu akan menjadi berita yang sangat buruk bagi Erna. Risikonya terlalu besar.

THE PROBLEMATIC PRINCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang