Bab 85- Misplaced Marbels

17 1 0
                                    

Prosesi Raja berjalan melewati kerumunan menuju aula utama pekan raya. Orang-orang berbaris di jalan dan memenuhi alun-alun, sorak sorai mereka menggetarkan bumi dan langit.

   Erna melihat ke sekeliling kerumunan dari kereta kuda yang terbuka, kewalahan oleh banyaknya orang. Kerumunan orang cukup banyak pada hari pernikahannya, tetapi sekarang tampaknya jumlahnya tiga kali lipat. Ada lebih banyak pengawal kerajaan yang mengawal mereka juga, membuat suasana semakin megah.

   Pasukan berkuda berbaris mengikuti langkah kuda-kuda kereta. Semua bendera negara tergantung di jendela dan tiang lampu. Erna mengamati semua pemandangan hingga pandangannya tertuju pada Bjorn, yang tampak tidak peduli seperti biasanya. Pangeran Christian dan Putri Greta tampak sama persis dan Erna teringat dengan keluarga seperti apa yang pernah dinikahinya.

   Erna berusaha keras untuk menenangkan diri dan memperbaiki postur tubuhnya. Ia harus memaksakan diri untuk duduk diam dan bahkan mengangkat tangan, tetapi belum menemukan keberanian untuk menyapa orang-orang dengan baik.

   Paling lama satu tahun. Kesalahan sang Pangeran. Pengganti yang buruk untuk Putri Gladys.

   Ia merasa bisa mendengar teriakan orang banyak. Itulah kata-kata yang terucap dari mulutnya, meskipun ia tidak ingin mendengarnya dan ia jelas tidak ingin menyimpannya di dalam hatinya.

   Erna akhirnya menurunkan tangannya, tidak mampu menyapa orang banyak yang tampaknya tidak menyukainya. Tidak ada sorak sorai di antara orang banyak yang ditujukan kepadanya.

   Saat Erna bisa tersenyum alami lagi, dia mendapati dirinya berada di luar pintu masuk ke area pameran, yang dibangun di sepanjang tepi sungai. Itu adalah bangunan megah dari rangka baja dan lengkungan kaca yang berkilauan terang di bawah sinar matahari. Dia terpesona oleh pemandangan itu semua dan hal berikutnya yang dia tahu, dia duduk di sebuah panggung di tengah area pameran. Dia duduk dengan sempurna di belakang raja.

   Erna mengamati sekeliling area pameran. Ruang pameran dan benda-benda pameran bercabang dari lorong tengah, yang membentang dari pintu masuk, hingga ke pohon Elm besar di tengahnya.

   Hanya tamu VIP yang diundang ke acara pembukaan, tetapi jumlah orang yang hadir tetap banyak. Wajah mereka yang kabur membuat Erna pusing.

   Erna melihat sekeliling dengan heran dan sebelum dia menyadarinya, dia tiba di lantai dua tempat dia melihat Putri Louise. Erna tersenyum hangat padanya, tetapi Louise berpaling tanpa memberi tanda terima kasih. Dia membisikkan sesuatu kepada suaminya dan Erna berpaling, memerah karena malu.

   Bjorn mencondongkan tubuhnya ke dekat kakaknya, duduk di sebelahnya. Erna, yang telah mengamatinya dengan saksama, dengan lembut mengalihkan pandangannya yang waspada ke Leonid.

   Nyonya Fitz telah mendesak beberapa kali agar ia tidak menyamakan Adipati Agung dengan Putra Mahkota dan meskipun Leonid mengenakan kacamata, hal itu tidak selalu terjadi. Ia tidak boleh berasumsi bahwa orang yang tidak berkacamata adalah Bjorn.

   Melihat mereka dari dekat, Erna dapat memahami kekhawatiran Nyonya Fitz. Sungguh mengejutkan bagaimana keduanya tampak begitu mirip, cukup membingungkan siapa pun yang melirik kedua pangeran itu sekilas.

Tepat saat Erna mengamati kedua pangeran itu, Leonid menatapnya. Tatapan mereka bertemu dan Erna menelan ludah. ​​Bjorn juga menoleh dan Erna melihat dua kali. Dia mengerjapkan mata cepat, mencoba mencari tahu siapa yang mana.

   Erna takut Leonid akan menatapnya lagi, tetapi sebaliknya, ia disambut dengan senyuman hangat. Pada saat yang sama, Bjorn juga tersenyum padanya, senyumannya adalah senyuman biasa, percaya diri, dan arogan yang telah dilihatnya ribuan kali.

THE PROBLEMATIC PRINCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang