Erna melewati Tara Square sedikit setelah pukul 5. Ia mengenakan topi lebar dan jubah berkerudung, tetapi topi itu tidak banyak melindunginya dari angin dan hujan. Ketika ia akhirnya sampai di air mancur, ia meletakkan kopernya di pagar dan menarik napas. Bukan berat beban yang membuatnya sesak napas, melainkan angin dan hujan terkutuk ini.
“Bertahanlah sedikit lagi,” Erna terus bergumam pada dirinya sendiri.
Dia mengangkat koper dan terus maju sekali lagi, berhenti hanya saat dia mencapai halte kereta. Payung itu hampir tidak berguna dalam angin ini dan sudah rusak beberapa kali. Setiap kali Erna membujuknya kembali ke bentuk semula, hanya untuk kemudian tertiup angin lagi.
Kau mirip ibumu. Walter Hardy pernah berkata sebelum meninggalkannya dalam keadaan berantakan di kamar tidurnya. Aku tidak tahu bagaimana orang tua itu membesarkanmu, tetapi di sini, jika kau membuat kesalahan, kau akan dihukum. Ia menatap Erna, yang seperti boneka kain rusak di lantai. Ia berjalan pergi dengan santai.
Lisa menghampirinya dan menangisi majikannya. Anehnya, Erna tidak bersedih. Semuanya akan baik-baik saja, pikirnya, semuanya akan berakhir besok, katanya terus dalam hati.
Erna membiarkan Lisa merawat lukanya dan meminum obat yang dibawanya. Erna tidak melewatkan makan malam, memastikan untuk mengunyah dan menelan makanan dengan saksama. Ia ingin memastikan semuanya berjalan sebagaimana mestinya sehingga ia dapat pergi dengan aman. Ia tidak ingin memikirkan hal lain.
Suara kuda yang mendekat membuat Erna menundukkan kepala dan menyembunyikan wajahnya, tetapi kereta itu kosong, orang-orang sangat enggan keluar di tengah hujan. Dia berjongkok di sudut terjauh, menjaga dirinya agar tidak terlihat oleh orang luar sebisa mungkin. Dia tetap membungkuk di sudut seperti ini sampai kereta akhirnya berhenti di menara jam tua di dekat stasiun.
“Apa yang sedang terjadi?” Kepanikan dalam suara Pavel membuat kata-katanya terdengar lebih kuat dari yang dimaksudkannya.
“Maaf tuan, ada tanah longsor yang menghalangi rel, kita akan terjebak di sini untuk beberapa lama.” Jawab kondektur, seolah mengabaikan nada bicara Pavel yang kasar.
“Menurutmu berapa lama?” tanya Pavel, garis-garis kekhawatiran muncul di dahinya saat mendengar berita itu.
“Sulit untuk mengatakannya saat ini, kami akan segera berangkat secepatnya, jangan khawatir, Tuan.” Kata kondektur sambil berjalan melewati Pavel untuk memberi tahu penumpang kereta lainnya.
Pavel berhenti mondar-mandir di kereta dan kembali ke biliknya. Seorang pria paruh baya duduk di kursi seberang, membaca koran. Pavel melihat ke luar jendela dan melihat gerombolan pekerja yang basah kuyup lewat, pekerjaan akan berjalan terlalu lambat.
"Tidak ada gunanya stres, Nak," kata lelaki tua itu sambil masih menunduk menatap kertas. "Longsor cukup sering terjadi di daerah ini. Mengapa tidak menyibukkan diri dengan makan malam, aku baru saja akan pergi. Mau ikut denganku?"
“Tidak, terima kasih,” kata Pavel. “Saat ini aku tidak lapar.”
“Berikan yang terbaik untuk dirimu, tapi jangan terlalu larut dalam pikiranmu, atau kamu akan melewatkan makan malam dan itu tidak akan menyehatkan untukmu.”
Pavel ditinggal sendirian di bilik kereta dan keheningan itu hanya membuatnya gelisah. Ia tidak percaya dengan keberuntungannya. Kereta mengira itu baik-baik saja, ketika tiba hampir satu jam lebih awal dari waktu yang ditentukan, tetapi segera menyadari bahwa itu buruk. Ini cukup gila untuk membuatnya berpikir seseorang dengan sengaja mencoba menyabotase dirinya.
Lelaki tua itu kembali dari kereta makan. Pavel tersadar dari keputusasaannya dan tidak menyadari bahwa waktu telah berlalu. Ia melihat jam tangannya, waktu yang ditentukan sudah semakin dekat.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PROBLEMATIC PRINCE
Fiction Historique18+ Novel ini bukan karya saya Novel's not mine SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MILIK PENGARANG ATAU PENULIS Saya hanya menerjemahkan kembali dari bahasa Inggris kedalam bahasa Indonesia Judul: The Problematic prince Penulis: Solche Chapter: 153 ch...