Bab 111- Happily Ever After

257 10 0
                                    

  Pasti malam itu melelahkan, Bjorn tidur lebih lelap dari biasanya dan Erna merasa kesulitan untuk menggerakkan beban beratnya. Beruntung dia tidak terbangun, dia akan menjadi sangat pemarah jika diganggu.

   Butuh usaha keras, tetapi Erna akhirnya berhasil melepaskan Bjorn dari pakaiannya dan sedikit menyandarkan tubuhnya di bantal. Keringat mulai menetes di dahinya saat dia selesai. Dia kemudian menggunakan handuk untuk menyeka wajah Bjorn. Sudah lama sejak dia sedekat ini dengannya dan keintiman situasi itu membuatnya bergerak perlahan dan serius.

   Mengapa dia rela membiarkan dirinya terus jatuh cinta pada pria ini?

Setiap kali ada tanda-tanda permintaan maaf, Erna bersedia memaafkan, memahami, dan jatuh cinta lagi padanya. Namun, baginya, Erna tidak lebih dari sekadar pengganggu yang tidak menyenangkan.

   Dia telah menghabiskan minggu terakhir dengan bertanya-tanya bagaimana rasanya bertemu Bjorn lagi dan membayangkan berkali-kali bagaimana jadinya, mendengar suaranya, melihat senyumnya, dan mencium aroma tubuhnya. Tidak pernah sekalipun dia membayangkan Bjorn benar-benar meminta maaf, tetapi dia berharap tidak akan seperti ini, setidaknya tanpa penjelasan.

   Aliran asumsi yang tidak berarti terus menerus mengganggu pikirannya. Meskipun dia tahu dia tidak bisa menghindari diperlakukan sebagai penjahat yang merebut tempat Putri Gladys, dia akan merasa jauh lebih mudah menerimanya, jika Bjorn jujur ​​padanya. Dia menyimpan rahasia itu untuk dirinya sendiri dan melihat istrinya menjadi orang buangan.

   Jika naskah akhir sang penyair tidak muncul ke permukaan, Bjorn akan terus mempermalukannya, mungkin selama sisa hidupnya, bahkan anak-anak mereka akan tumbuh besar dan mempercayai bahwa ibu mereka adalah seorang penjahat.

   Jari-jari Erna gemetar saat ia hendak menyeka dahi Bjorn, air mata mengalir di pipinya dan ia menyekanya dengan punggung tangannya, hatinya terasa berat karena pengkhianatan. Meskipun begitu, ia tidak bisa membenci pria ini.

   Sambil mendesah dalam, Erna mengusap air mata dari wajahnya, membuat hidung dan pipinya memerah karena usapan yang kuat. Bjorn tampak sangat damai malam ini, pria yang begitu terganggu oleh gangguan sekecil apa pun, tidur saat Erna menangis dan saat Erna membersihkan tubuhnya. Seolah-olah dia sama sekali tidak tahu rasa sakit yang ditimbulkannya pada istrinya.

   Air matanya akhirnya berhenti, seolah-olah kesadaran akan kebohongannya mengurangi dampaknya terhadap dirinya seiring berjalannya waktu. Setelah menenangkan diri dan membetulkan handuk, dia menyelesaikan pembersihan Bjorn. Setelah selesai, dia meletakkan baskom kuningan itu kembali ke kamar mandi dan kembali menyelimuti Bjorn. Bjorn tetap tertidur lelap sepanjang waktu.

   Ketika dia menutup tirai dan kembali ke sisi tempat tidurnya, dia kelelahan. Kelopak matanya hampir tertutup saat dia merangkak di bawah selimut. Ada sedikit rasa sakit di perutnya, menariknya seperti kulit yang terlalu kencang. Dia memeluk dirinya sendiri dan rasa sakitnya segera hilang.

   Ia mengusap perutnya, seolah sedang menenangkan anak yang sedang rewel. Dokter mengatakan mungkin akan ada sedikit rasa tidak nyaman seiring pertumbuhan anak itu, tidak perlu dikhawatirkan dan meskipun ia merasa khawatir, Erna menantikan hari ketika perutnya akan terisi penuh oleh bayi yang sudah tumbuh besar.

   Meskipun kelelahan, Erna berbaring di tempat tidur cukup lama, memperhatikan Bjorn tidur di sampingnya. Kesadaran bahwa mereka akhirnya tidur bersama, setelah sekian lama, membuatnya kembali menitikkan air mata. Ia berbaring di sana dengan hati yang berat dan emosi yang saling bertentangan.

   Kenangan tentang malam pertama mereka tidur sekamar melintas di benaknya yang masih mengantuk. Bjorn tidak tahu seberapa kuat ia berpegang teguh pada keinginan itu, bahkan setelah ditolak mentah-mentah berkali-kali. Ia sangat gembira saat akhirnya keinginan itu terwujud.

THE PROBLEMATIC PRINCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang