Digo

416 21 0
                                    

Hari senin, kembali ke rutinitas seperti biasa dimana aku adalah seorang murid SMA yg harus berangkat sekolah setiap harinya.

Tadi pagi aku merasa badanku Sakit2 semua gara2 kemarin Jordan mengajakku pergi mencari hadiah untuk pacarnya yg lusa akan berulang tahun. Lucu sekali, kenapa dia harus mengajakku yg tak pernah pacaran sama sekali dan sudah pasti aku tak pernah tau apa yg diinginkan seorang wanita dari kekasihnya saat berulang tahun. Akhirnya kita berdua hanya keliling Mall seharian tanpa hasil.

Saat istirahat Galang memberitahuku bahwa dia tak bisa menjemput Sissy dan dia memintaku agar mengajak Sissy pulang bersama. Aku sedikit bingung, karena Jordan mengajakku lagi mencari hadiah untuh pacarnya.

"Digo tunggu.. Galang bilang aku harus pulang bareng sama kamu" Sissy menemuiku di parkiran, dia bicara padaku seperti agak berhati-hati.

"Tapi gue ada urusan" ucapku singkat, aku tak tau bagaimana menolaknya.

"Ya udah aku tunggu kamu didepan gerbang sampai urusan kamu selesai" katanya dengan halus.

"Tapi gue lama!!"

"Gak pa2 kok" katanya dengan tersenyum.

"Ya udah terserah!!"
kutinggalkan Sissy di sana bersama kedua temannya. Ada rasa tidak enak harus meninggalkan dia, tapi kupikir jika dia lama menunggu pasti dia akan naik taksi nantinya.

"Eh,Sissy tinggal di rumah loe ya?" tanya Jordan sesampainya di depan distro.

"Iya.."

"Dia sodara loe? Kok loe gak pernah cerita sih?" tanyanya penasaran.

"Bukan.. udah sana loe masuk gue tunggu di luar aja"

"Ahh nggak, loe pokoknya ikut gue ke dalem!!" Jordan menggandeng paksa tanganku ke toko yg semua isinya berwarna pink.

_ _ _ _ _

Lama di dalam toko ternyata di luar mendung gelap, jika aku tak cepat2 sampai rumah pasti dijalan bisa kehujanan. Aku pun bergegas pulang dengan mengendarai motorku dengan kecepatan tinggi.

Dipertengahan jalan, langit sudah gerimis dengan angin yg begitu kencang. Barulah sampai dirumah hujan mulai turun dengan derasnya bersama angin dan petir.

Untunglah tubuhku tak terlalu basah, di rumah mbok Sumi menyambutku.
"Mas Digo baru pulang ya?" sambutnya dengan senyum sumringah.

"Mbok cari siapa?" tanyaku.

"Ya cari mbak Sissy to, kata mas Galang mbk Sissy pulange barengan kalih mas Digo? Lha sekarang mbak Sissynya dimana?" tanya mbok Sumi sambil celingukan mencari Sissy di luar rumah.

"Lho..bukannya dia udah pulang mbok?" tanyaku lagi sambil mengikuti mbok Sumi keluar.

"Lho ya belum to mas.."

"Tapi ini kan udah sore mbok, masak dia belum pulang?"

Galang yg baru saja pulang dan turun dari mobilnya pun bertanya-tanya melihat aku dan mbok Sumi sedikit cek cok diluar rumah.

"Ngapain hujan2 gini pada diluar? "

"Anu mas,mbak Sissy belum pulang" jawab mbok Sumi.

"Lho, bukannya sama loe?" tanya Galang padaku dengan wajah bingung.

"Tadi gue ada urusan,gue pikir dia pulang naik taksi" jawabku sekenanya .

"Trus sekarang dia dimana Digo?" aku tak bisa menjawab dan Galang mulai panik, dia memeriksa ponselnya mencoba menghubungi Sissy tapi nomornya mati.
"Coba lihat HP loe..ada sms ato telpon dari Sissy gak? Tadi pagi gue kasih nomer loe ke dia"
Kuperiksa ponselku, dan benar kutemukan 10x panggilan tak terjawab dari Sissy. Galang yg ikut melihat ponselku pun terlihat emosi.

Kembali UntukmuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang