Bab 24

3.2K 159 0
                                    

Rico Marcellino

Aku terbangun karena mendengar suara berisik di dapur.

"Pagi! Uhm, kebangun ya? Sorry.. Gue lagi bikin sarapan buat kita nih.." ucap Dirga padaku. Dia tampak sibuk mengaduk masakan di wajan.

"Pagi juga.. Engg.. Loe masak, Ga?  Sejak kapan? Dannn.. Demi apa sosok Dirga Saputra jadi cute gitu pake celemek? Hahahaha! Perlu gue abadiin di foto kalo gitu.." godaku.

"Ehhh! Awas aja loe.. Gue masak sejak gue punya pacar. Uhm bukan pacar lagi deh, soalnya sejak semalam statusnya udah jadi tunangan gue. Semalam lamaran gue diterima, Bro! Yuhuuu!" jelas Dirga.

Aku melotot, kaget akan kabar yang aku dengar. "What? Loe udah tunangan tapi gak ngasi tau gue? Yang loe lakuin ke gue itu JA-HAT!" balasku.

"Zzz.. Lebay loe ngomongnya ala-ala Cinta yang lagi marah ke Rangga, hahahahaaa! Sorry deh.. Semalem gue gak enak cerita sama loe, Co.."

"Yahhh.. Gue paham itu, sorry gue jadi ganggu loe dateng semalem. Anyway, congrats ya!"

"Thank you, thank you.. Masalah semalem, santai aja lah Co. Gue kan udah biasa diganggu sama loe, wakakakkk!"

"Sialan loe, Ga. Hahaha!"

"Ya udah, yuk makan dulu. Gue jamin nasi goreng ini enak. Ini resep yang pertama kali tunangan gue ajarin ke gue."

Kami bersama-sama menuju meja makan yang sudah dirapikan Dirga dan duduk di sana.

"Gue gak akan sakit perut kan?" tanyaku sambil menatap horor nasi goreng yang tersaji di hadapanku. Bertahun-tahun aku bersahabat sama Dirga, baru kali ini aku akan makan hasil karyanya. Jadi wajar saja bila aku takut makan masakannya.

"Gak tau sih kalo itu. Hahaha! Udah deh cobain dulu kali." jawab Dirga santai.

Aku mencoba makan sesuap dan ternyataaaa..

"Gila! Enak banget. Gak nyangka loe jago juga." Aku tidak bohong karena rasanya memang enak. Aku pun melahapnya dengan cepat.

"Nah kan.. Gue gitu! Hahaha.. Habisin aja kalo loe mau. Gue udah nyisihin buat bekal gue ama dia kok, biar ntar kita sarapan di kantor."

"Uhukkk! Uhukk! Loeee.."

"Minum minummm.."

"Uhuk! Loe bawa bekal ke kantor?"

"Iyeee, Co. Selama PDKT bahkan sampai kita jadian, dia rutin bawain bekal buat gue. Tapi khusus hari ini, gue yang bawain dia bekal." ujar Dirga bangga.

"Ckckckk.. Hebat banget tunangan loe bisa bikin loe kayak gini." Tentu saja aku salut akan sosok tunangan Dirga yang bisa membuat Dirga menjadi lebih baik.

"Gue harap loe juga bisa dapetin cewe kayak tunangan gue ini." harap Dirga.

"Yahh.. Semoga.." balasku lagi.

"Oke, gue cerita dikit soal dia. Loe masih inget kan dulu gue pernah cerita kalo gue punya sekretaris yang sarjana kedokteran?"

"Iya. Ooh, jadi loe ama dia?"

Dirga mengangguk. "Semalem pas gue ngelamar dia, gue juga ngasihin surat beasiswa pendidikan buat dia ngelanjutin koasnya."

"Dia mau nerima?" tanyaku penasaran.

"Iya. Tapi gue kenal dia banget, Co. Dia pasti bakal menimbang-nimbang lagi mau nerusin koasnya atau gak. Dia itu tulang punggung keluarga, kalo dia nerusin koasnya pasti keluarganya jadi gak punya pemasukan. Gue pengen dia bahagia bisa meraih gelar dokternya dan gue pengen keluarganya bisa punya pemasukan selama dia koas, hanya aja gue belum tau caranya gimana."

"Loe hebat, Ga. Gue salut ama tindakan loe."

"Selama ini gue udah pake cara pesen makanan catering dari dia sih buat acara rapat di hotel dan kadang buat makan pegawai hotel. Ya biar dia dapet penghasilan tambahan gitu."

"Hmm.. Apa orang tuanya sehat?" tanyaku.

"Ayahnya yang sehat, ibunya punya sakit jantung." jelasnya.

"Hmm.. Gue bisa bantu ngasi pekerjaan buat ayahnya."

"Dulu dia pebisnis, Co. Lain waktu gue ceritain selengkapnya. Ada pekerjaan yang cocok untuk beliau mungkin?!"

"Kalo gitu, beliau akan gue tempatkan di toko buku kedokteran milik gue sebagai manager, karena kebetulan posisi tersebut masih kosong. Manager yang sebelumnya mengundurkan diri 1 minggu yang lalu. Beliau dateng jam 8 pagi dan pulang jam 5 sore. Gajinya lumayanlah.. Dan gue bakal pesen catering dari calon mertua loe itu buat makan siang pegawai di sana untuk 5 hari kerja.  Ntar menu nya diatur aja sesuai harga yang disepakati. Gimana?" jelasku panjang lebar mengenai pekerjaan yang aku berikan pada ayah tunangannya.

"Ahh, boleh juga tuh. Thank's banget ya, Co! Loe memang sahabat terbaik yang pernah gue miliki. Ntar gue kabarin ayahnya biar bisa dateng ke toko loe."

"Ok, biar nanti semua diurus sama orang kepercayaan gue di sana."

"Satu lagi, Co. Gue titip dia kalo ntar koas di tempat loe. Kalo ada yang dia kurang mengerti, tolong ajarin dia sampai dia paham.. Tolong jaga dia di sana.."

"Iya, Ga. Gue akan bantu jaga dia buat loe."

Aku bangga punya sahabat seperti Dirga yang begitu mencintai wanitanya. Dia ingin wanitanya berhasil menjadi apa yang dia cita-citakan dan hidup bahagia.

"Makasih, Co. Sekarang gue mau ganti baju dulu." ujar Dirga seraya menepuk bahuku.

Aku melanjutkan sarapanku dan menghabiskan nasi goreng yang dimasak Dirga. Lumayan sarapan gratis. Hehehe..

Love & EconomyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang