UN 1

461 19 0
                                    

Hari hari cuman gua habisin buat bersulang sama kodok, bolos sekolah, maen game. 3 kali try out gua nggak lulus sekali pun. Entah berapa kali juga gua di panggil keruang introgasi,BP. Point di buku kejahatan gua udah 95, 5 point lagi gua di tendang. Tapi rasanya nggak mungkin mengingat 2 minggu lagi UN.

Pak Dhar :"dulu kamu nggak seperti ini. Apa yang membuat kamu berubah?"

gua hanya mengangkat tangan dan bahu gua yang menandakan gua nggak tau.

Pak Dhar :"apa kamu nggak punya impian? Tujuan hidup? Sesuatu yang ingin kamu capai?"

gua :"sejauh ini saya sudah belajar 1 hal yang ternyata memang penting buat saya pak, impian, uang,kekuasaan,harta,orang yang penting untuk kita ,perasaan kita atau apa pun itu PASTI AKAN KALAH DENGAN WAKTU"
Pak dhar hanya diam setelah ngedenger omongan gua, mungkin dia mengerti maksud gua. Cukup lama kami terdiam sampe akhirnya gua pamit.

gua :"sudahkan pak? Saya pamit untuk mengikuti pelajaran di kelas" pak Dhar hanya mengangguk saja.

ternyata pelajaran Fisika kosong. Gua berjalan ke bangku gua dan mengambil posisi untuk tidur.
seseorang menepuk pundak gua tapi gua tetep dalam posisi gua.

PamPam :"cok udahlah, nggak usah ngurusin orang yang uda nggak ada. Sampe kapan lo mau begini terus?"

gua langsung berdiri memegang kerah PamPam dan gua tatap wajahnya. Emosi gua, orang lain nggak tau apa apa tentang gua tapi asal nyeplos aja.

gua :"tau apa lo Pam? Kapan manusia mati? Saat peluru menembus jantungnya? Saat penyakit yang ganas memakan seluruh tubuhnya? Saat racun mengerikan telah menyebar ke seluruh tubuhnya? Nggak ! Saat semua orang telah melupan orang itu. Baru orang itu benar benar mati."

ekspresi PamPam berubah. Seperti ada perasaan bersalah karna telah ngomong kek gitu ke gua. Gua lepas Pampam, doi cuman menundukkan kepalanya. Gua ambil posisi tidur lagi. Tiap hari gua emang selalu tidur di sekolah, mau guru marah kek apa gua tetep tidur. Tidur dan tidur berharap ketika bangun nanti semuanya lebih baik.

Tet Tet Tet !
bel pulang sekolah. Seperti biasa gua ke angkringan depan sekolah

gua :"Mas Teng.. Kopi yang biasa satu"

gua merogoh saku jaket gua, ternyata masih 15 butir. Sekarang gua uda nggak make Kode,dextro ato Trihex . Gua make Zenith, yang lebih berasa. Gua telan itu 15 butir Zenith dengan di dorong kopi hitam. Ada sekitar sejam gua nongkrong di angkringan mas Ateng ngeliat orang orang pada ngobrol mengenai UN. Mendengar dan melihat, hanya itu yang gua lakukan. Kadang ada sekitar 0,75% pikiran gua tentang ayah, tapi gua buang itu jauh jauh karna perkataan ayah yang terakhir sebelum pergi ke Praha. "Xa,kamu mau nggak jadi anak ayah?" pertanyaan mudah yang sampe sekarang belum bisa gua jawab. Tempat ini tak kunjung sepi, gua bayar kopi tadi dan melangkah ke motor gua.

Vella :"Xa,anterin pulang ya?" kata cewek itu berlari menyoba menyusul gua dari belakang yang nggak gua tengok sama sekali.

gua :"naik angkot aja, liat nih mata gua" gua menunjuk mata gua yang memerah pertanda uda mulai fly.
Cewek manis berkacamata dan berambut lurus sebahu lebih dikit itu sepertinya bete.
tapi apa gua mikirin itu? Tentu aja nggak, gua langsung pulang. Semua lampu merah gua terabas hingga sampe di perempatan GOR Klaten gua berbelok ke kiri dengan kecepatan 40 an KM/jam. Pas uda belok tiba tiba di depan gua ada Civic VTI warna hitam.

ciiiit ... BRUAK !
Bener bener sebuah tabrakan. Gua terlempar ke kaca depan mobil itu. Gua langsung bangkit turun dari kap mobil dan gua buka helm gua. Belum sempat gua marah marah udah keluar seorang cewek mengenakan seragam yang sama kek gua.

Ajeng :"kamu nggak papa Xa?" melihat sekujur badan gua

Kemudian keluar juga cowok berseragam SMA dan langsung maki maki gua

Pacar Ajeng :"Buta apa!? Ada mobil gede kayak gini lo tabrak!"

gua merasakan ada sesuatu yang hangat mengalir dari telinga kanan gua tapi nggak gua gubris.

Gua :"Songong lo ! Tengok tuh kekiri, lo ada di kanan jalan"

Pacar Ajeng :"goblok ! Gua mau belok njing!"

Gua :"mau belok? Mana lampu tanda belok lo!?"
Memang mobil itu nggak nyalain lampu tanda belok dan mesin mobilnya pun masih menyala.

Ajeng :"udah udah.. Kerumah sakit dulu yuk Xa?"

gua :"nggak usah, pinjem hp lo aja"

Pacar Ajeng :"lah, sayang kenal sama si tolol ini!?"

Ajeng melemparkan ponselnya ke gua dan buru buru menarik lengan cowok tadi ke belakang mobil, entah apa yang mereka bicarakan. Tapi sepertinya mereka berantem.

gua telfon kodok suruh jemput gua karna lokasi itu memang cuma beberapa ratus meter dari net. Nggak lama Kodok dateng sama Avis. Mereka berdua tampak kaget.

Kodok :"lo di tabrak so?" tanya nya keheranan yang mungkin ngeliat nggak ada luka sama sekali di tubuh gua
Gua hanya menunjuk mata gua yang udah merah

Avis :"anterin Mbeso pulang dulu dok. Ini biar gua aja yang ngurus"

gua pun di bonceng Kodok melewati 2 orang yang lagi berantem tadi.

gua :"Jeng!" gua lempar ponselnya dan Ajeng hanya membalas dengan senyuman

Pacar Ajeng :"Woi jangan kabur lo !" sambil nunjuk nunjuk kearah gua

Avis :"Urusan lo sekarang ama gua!" dan entah apa yang terjadi gua nggak tau. Sampe di rumah gua minta Kodok buat langsung ke lokasi tadi. Gua buka pintu dan gua liat Anggi duduk di sofa ruang tamu. Gua menjatuhkan diri di sebelah Anggi.

gua :"Udah lama Shine?" Anggi cuman tersenyum

Mama :"uda pulang kak? Motornya mana?"

gua :"tadi kecelakaan ma,tapi gpp. Ini Tumben Anggi nggak Mama ajak ngobrol"

raut wajah Mama berubah jadi aneh

Mama :" mana Anggi?"

gua :"Shine, kamu tadi nggak ketemu Mama?" Anggi cuman menggelengkan kepalanya dan raut muka mama sekarang jadi panik

Ketika Seorang Psycho Mulai MenulisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang