UN 2

414 15 1
                                    

Danas (adik gua yang paling bontot) nangis. Mama langsung berlari masuk menghampirinya. Nggak lama suara tangisan itu reda. Dan Mama balik lagi.

Mama :"Kak Telingamu berdarah"

gua pegang telinga kanan gua yang tadi berdarah. Ternyata dari tadi darahnya keluar sampe netes di pundak gua. Gua berlari kekamar ngelap darah gua dan ganti baju terus balik keruang tamu. Mama masih duduk di tempat tadi tapi sedang menelfon seseorang

Mama :"Mas pulang dulu anterin Oxa ke dokter Jamsostek. Tadi habis kecelakaan"
gua liat Anggi uda nggak ada. Gua coba liat di dapur. Aneh, benar benar aneh. Gua liat diri gua sama Anggi lagi bercanda masak bareng di situ. Persis seperti yang pernah gua alamin. Bedanya gua bisa ngeliat diri gua sendiri tertawa lepas, begitu pula dengan Anggi. Tangan gua ngucek ngucek mata memastikan ini bukan khayalan. Gua yang masih nggak yakin pergi kedepan TV. Di situ gua juga liat diri gua sendiri sama Anggi lagi main PS bareng, taruhan yang kalah di cemongin mukanya pake lipstiknya Mama. Gua liat gua sama ketawa lepas dengan keadaan muka Anggi yang cemong. Anggi nggak terima langsung nubruk gua dan nyemongin muka gua.

Tanpa sadar gua netesin air mata dan sesuatu yang hangat masih mengalir dari telinga gua. Gua ambil mangkok di depan kaki gua dan gua lempar kearah diri gua yang lagi bercanda sama Anggi.
Pyar ! Mangkuk pecah, tapi nggak mengenai diri gua atau pun Anggi.

Mama :"kenapa kak?"

gua cuman teriak teriak nggak jelas sampe akhirnya gua pingsan.

------

Dingin, seperti sebuah besi menyentuh dada gua. Gua buka mata, ada seorah pria berjas putih dengan stetoskopnya.

Dr :"Oxa uda sadar? Gimana perasaan nya?"
tanyanya dengan ramah ke gua. Tapi gua cuman jawab dengan menggelengkan kepala gua.

Dokter tadi mengeluarkan 2 tabung kecil berisi obat berwarna kuning dan putih yang kemudian di berikan ke Mama.
Anggi berdiri di pojokan kamar gua. Kembali gua pejamkan mata gua yang terasa berat setelah sesuatu menembus kulit pergelangan tangan gua.

------

"Sun, bangun Sun. Ayo ke Gramed"
Gua langsung buka mata gua,tengok kekanan kiri dan nggak ada siapa pun di kamar gua kecuali gua.
Gua bangun terus menuju ke arah cermin yang tertempel di dinding kamar gua. Di cermin gua liat kantung mata gua yang tebel dan hitam. Gua tundukkan kepala gua, ada pinset di lantai. Gua pungut pinset itu trus gua patahin pas di lipatannya yang membuatnya jadi cukup tajam. Gua copot kaos gua. Cermin memantul kan diri gua yang seperti tinggal Tulang dan kulit saja.

Gua sayatkan patahan pinset tadi ke tangan gua. Kembali rasa kenikmatan itu. Mata gua terpejam karena kenikmatan itu. Kemudian gua buka lebar lebar mata gua dan langsung menyayat perut gua tapi nggak terlalu dalam. Darah mengalir membasahi celana abu abu gua.

Ceklek !
pintu kamar gua terbuka

Papa :"Masya allah !" langsung merebut patahan pinset tadi dan membuatnya lewat jendela. Papa menarik gua yang bertelanjang dada keluar kamar menuju ke mobil. Mama kaget setengah mati ngeliat keadaan gua.

Mama :"Mas tunggu!"

Papa :"Mbak, kamu di rumah aja jagain anak anak"
Sepertinya Papa panik ngeliat darah gua yang terus keluar.

dimobil gua cuman diem aja menikmati kesakitan gua ini, menikmati aroma darah segar yang keluar dari tubuh gua. Papa membuka pembicaraan

Papa :"istigfar kak, istigfar.."
gua cuman diem aja.

Papa :"Papa ada buat kakak, kakak cerita aja"
Gua masih diem sampe di rumah sakit. Turun dari mobil gua serasa nggak ada tenaga buat jalan. Gua cuman matung aja di samping mobil setelah nutup pintu mobil. Darah masih menetes dari tangan sama perut gua. Papa sepertinya tau apa yang gua rasain, nggak pake gua minta papah langsung gendong gua berlari ke ranjang dorong dan meletakkan gua. Lambat, sangat lambat penangan medis di negeri ini. Papa harus ngurus ini itu dulu baru gua bisa di rawat. Dan beruntungnya gua, perawat yang ngebersihin luka gua adalah perawat perawat PKL.
Revanol di tuang ke kasa yang langsung di gosokkan bukan di oleskan ke luka gua. Gua tersenyum akan nikmat ini. Mungkin orang normal akan meringis atau bahkan berteriak kesakitan. Gosokan demi gosokan gua rasakan sampe akhirnya semua luka di perban. Mereka menyarankan supaya gua di rawat inap, tapi gua tolak itu. Untungnya Papa nurutin gua.

------

gua terjaga di tengah malam. Jarum pendek jam di dinding menunjuk angka 1. Gua berjalan ke telfon rumah dan gua pencet 12 nomer.

Gua :"dok jemput gua di depan rumah sekarang" kata gua lirih dan langsung meletakkan kembali gagang telfon. Gua cek keadaan rumah,semua uda pada tidur. Gua ambil jumper di kamar dan bergegas lompat jendela kamar lalu jalan ke depan rumah sambil make jumper. Nggak lama terdengar suara motor matic dan berhenti di depan gua.

Kodok :"pas banget so, ada yang nyariin lo di net "

gua :"sapa ?" tanya gua penasaran dengan siapa yang nyariin gua tengah malem gini

kodok :"uda naek aja, ntar lo juga tau"

Gua langsung naek di belakang. Di jalan gua tetep aja penasaran. Sampe di warner gua langsung kaget ngeliat sosok cewek yang nggak asing buat gua.

Ajeng :"hai, udah baikan"
gua emosi ingat kejadian tadi siang. Mencocokan kata kata katanya tempo hari dan kejadian tadi siang.

Gua :"ngapain lo tengah malem dateng kesini? Ternyata lo perek..."

buk... Pukulan seperti upper cut mengenai perut gua, tepat di sayatan sayatan tadi

FYI Ajeng ini ikut Taekwondo dan uda sabuk biru waktu itu.

gua nggak rubuh, sepertinya luka gua ngebuka lagi

Ajeng :"kalo ngomong jangan sembarangan !"

gua :"gua tau lo masih belum puas, dan gua tau lo cewek seperti apa, ayo lagi"

Ketika Seorang Psycho Mulai MenulisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang