a chapter about her

1.4K 159 21
                                    

Oke, pertama-tama gue mau minta maaf sama kalian semua karena disini gue bakal ngomongin hal yang gue suka dari cewek yang paling gue suka selain Ibu gue. Nama dia Kang Seulgi.

Temen sekelas gue dari kelas 10. Kita sendiri ngga tau kalau we would end up like this, i mean being in a relationship. Gue kadang suka mikir, dia itu terlalu baik buat gue yang ngga ada apa-apanya. Tapi alesan kayak gitu udah terlalu basi dan harusnya orang yang baik itu bagus buat kita, bukan jadi halangan untuk sebuah hubungan. Ya, kan?

Seulgi itu unik, cantik, dan ngga terlalu pinter tapi nilai dia ngga pernah di bawah kkm, tapi ngga pernah tinggi banget juga. Kecuali di pelajaran bahasa inggris, tinggi banget sampe guru gue bingung karena ngasih nilai dia terlalu tinggi.

Dia pemalu, tapi kalo lo udah liat dia sama gengnya, lo ragu bakal bilang dia pemalu. Dia itu konyol tanpa dia sadari, gue yang selalu ngeliatin dia dari pojokan kelas cuman bisa ketawa aja kalo dia udah bertingkah aneh sama temen-temennya.

Park Jimin could be this cheesy just because of her, Kang Seulgi. Serius, gue itu ngga pernah mengutarakan perasaan gue secara gamblang. Tapi kalo udah menyangkut Seulgi, gue bisa berubah jadi orang yang se-cheesy ini. Ya gimana sih kalo orang lagi jatuh cinta? Gue ngerasa ketika gue lagi jatuh cinta sama Seulgi, gue berubah. Bukan berubah ke yang buruk, tapi ke yang lebih baik.

Even my friends and my family realized about that. Mereka sadar betul gue berubah. Gue bersyukur ketemu cewek yang bawa perubahan bagus buat gue. Gue jadi semakin yakin kalo emang dia terlahir buat gue. Kepede-an? Ngga pa-pa, biar jadi kenyataan.

Seulgi orangnya juga cuek-cuek tapi peduli gitu. Bikin gemes. Pernah suatu hari dia berantem sama Joohyun, temen gengnya. Berantem besar banget sampe Seulgi ngga masuk besoknya. Parah emang, padahal menurut gue mereka berantem biasa aja dan kalo keduanya ngga keras kepala, pasti selesai saat itu juga.

Seulgi kalo berantem sama orang itu serem. Dia yang galak, dia yang bakal bentak-bentak dan dia bakal bikin lawan berantemnya shut their mouth and agree with all the things she said. Tapi walaupun kayak gitu, walaupun cewek gue galak setengah mampus dan mampu bikin lawan bicaranya diem, dia bakal nangis.

Seulgi kebanyakan berantem lewat line dan media sosial lainnya. Bukan maksudnya cupu atau gimana, tapi kalo berantem emang bukan pas lagi ketemuan. Sambil chat lawannya itu, Seulgi bakal nangis diem-diem dengan mata sembab dan mulut kebuka untuk menarik nafas.

Udah sangar-sangar tapi sebenernya lemah. Sebenernya Seulgi kayak gitu dan itu ngebuat gue semakin sayang sama dia. Gue pengen ngebuktiin ke dia kalo ngga perlu pura-pura untuk kuat tapi ternyata kita itu lemah. Gue pengen Seulgi sadar kalo menunjukkan kelemahan di depan orang lain itu wajar. That's totally fine, ngga perlu malu.

Apa lagi kalo lagi berantem sama keluarganya. Gue nganggep itu lucu walaupun keadaannya serius. Seulgi itu keras kepala pake banget. Sumpah, gue juga bingung kenapa dia bisa sekeras kepala itu dan gue tahan sama dia.

Kalo dia lagi dimarahin sama keluarganya, mau itu nyokap, bokap, atau abangnya. Dia bakal balas omelan mereka dengan ucapan dia yang bikin orang lain diem. Tapi, kalo dia dibentak sedikit aja, dia langsung nangis. Dia bilang bukan nangis karena dia lemah atau sedih, dia nangis karena dia kesal. Dia kesal dibentak padahal dia ngga salah.

Tapi sambil kedua mata sipitnya ngeluarin air mata, dia tetep bakal ngoceh yang tajem banget. Makanya, orang tuanya ngga pernah bisa marah sama dia lama-lama, karena mereka bakal ketawa dengan tingkah konyol Seulgi yang nangis tapi masih marah-marah. Apa lagi nyokapnya, beliau bakal deketin Seulgi dan nyium anak perempuan satu-satunya itu.

Apa lagi, ya? Gue suka semuanya dari Seulgi. Dia cewek yang bener-bener unik dan pas buat gue. Contohnya, dia itu tidur ngga pake bantal. Unik, kan? Tapi gue nganggep itu lucu dan gue semakin suka sama dia. Tuh, hal sekecil ini aja gue apresiasiin.

The Journal [p.j.m & k.s.g]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang