46 (LAST PART)

4.6K 116 44
                                    

Aku sadar ketika seseorang datang di kehidupan ku, maka aku pun harus siap akan kehilangan yang menanti di depan. Ketika aku membuka hati ku untuk mu, detik itu pula aku harus siap akan kehilangan. Tak mungkin ada satu orang pun yang mampu bersikap biasa-biasa saja setelah kehilangan. Tidak mudah melepas mu yang sudah melekat dan menyatu dalam kehidupan ku. hingga waktunya pun kini tiba.

Hari ini adalah saksi dari ratusan hari perjalanan hati yang menginginkan mu untuk menjadi penghuni. Tangan yang terbiasa melekat memeluk erat pinggang tanpa tegang. Dagu yang terbiasa manja menempel pada pundak nyaman mu sambil mataku menikmati indahnya senja. Kini, detik ini, bukan hanya hati ku yang merasakan kehilangmu. Seluruh tubuh ku pun merasakan kehilangan pasangan. Barangkali, inilah resiko jatuh cinta.

Ingin rasanya aku berlari sejauh mungkin. Berlari mengejar mu yang entah bersembunyi dimana dan membawa mu pergi kembali. Jika aku boleh memilih, aku ingin mengunting peta takdir, agar ku temukan namaku di pelabuhan terakhir. Akan ku buat sambungan perjalanan yang indah tanpa harus melewati luka.

Kupikir, semesta akan mengetuk perlahan kedua kelopak mataku, lalu membangunkan dari mimpi tak berkesudahan. Nyatanya, aku di kejutkan dengan keadaan bahwa semua adalah kenyataan.

padamu akhirnya aku berlabuh. Satu-satunya titik yang terpeta, dihati dan juga di kepala. walaupun ujungnya kamu tak dapat kumiliki, setidaknya aku mensyukuri hadir mu yang mengisi hari meski kini hanya tersisa mimpi-mimpi yang tak mungkin terealisasi.

tak mudah merasakan segalanya seorang diri, sementara segala tentang mu ingin sekali kubagi. Menyakitkan, sungguh menyakitkan. Aku percaya akan kekuatan semesta. Cobalah berjalan menengok kebelakang lagi, aku yakin tuhan tak tega melihat hati. Aku percaya akan keajaiban didalam diri.

Hari ini, cerita perjalanan cintaku ku harus terpaksa kututup.

Hari ini aku ingin membicarakan rasa kehilangan dengan bahagia.

Waktu begitu lucu. Aku tidak pernah menyangka, mengenal mu akan menjadi candu.

Hadir mu mengajarkan ku artinya kuat. Bagaimana mungkin aku mampu untuk terus bertahan memendam rasa untuk mu sedangkan kamu terus berpaling menjauh. Bagaimana mungkin setelah ini aku harus terus menahan rindu , sementara kamu sudah jauh berada dialam sana.

Dan pada akhirnya aku sadar, bukan kamulah yang menyakiti ku melainkan diriku sendiri. Diriku yang tak mampu melepaskan mu.

Untuk mu Natha ku, terimakasih untuk semua pengalaman yang kamu ciptakan.

Terimakasih karena pernah ada mencoba menerobos masuk hatiku yang sudah ku gembok rapat.

Aku ga pernah nyangka, kehadiran mu sangat berharga untuku.

Terimakasih, karenamu aku kembali percaya jika jatuh cinta yang bahagia itu masih masih ada.

Oiya terimakasih juga pada semesta yang telah mempertemukan ku dengan mu.

Jika semesta mempertemukan kita di lain kesempatan, aku akan mengenalkan mu sebagai sosok ayah dari anak-anak ku kelak, seperti foto pesan terakhir mu dulu.

********************

alhamdulilah akhirnya wattpad adira kelar, butuh satu tahun untuk aku ngelarin ini karena kesibukan kuliah. semoga kalian sukaaa ya. aku mau nanya dong, gimana perasaan kalian baca wattpad pertama aku???? aku sedih harus berpisah sama natha ku:(

kalau aku buat adira yang kedua gimana?? pada setuju ga???Banyak banyak kejutan loh di adira 2!!!!!!! kalau banyak yg comment sama vote aku akan buat kehidupan selanjutnya lagiiiii , ayo comment sama vote yaaa!!! (aku bakal lanjutin kalau comment nya lebih dari 1000😊)

-13 agustus 2017-

Adira [ COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang