Part 4 Masa Orientasi Mahasiswa

5.4K 135 1
                                    

Masa Orientasi Mahasiswa di Universitas Indonesia digelar hari ini, serempak semua fakultas dalam satu hari. Jam 6 pagi Roman sudah siap di depan rumah Wulan. “Wulan mana ya, ko belom keluar juga.”Roman celingukan depan pagar. Matanya masih mengantuk. “haii pacar…maap ya gue lama, tadi siapin ini dulu buat lo!” Wulan menghampiri Roman dan menyodorkan kotak makanan. “hoaaam…apaan nih?” “itu sarapan buat lo, biar lo kuat ikutan MOM nya.” Wulan memakai helmnya dan naik ke motor. Dilingkarkan tangannya ke pinggang si pacar, “yuk jalan, nanti kita telaat!” lalu Roman melajukan motornya.

Roman lebih dulu mengantar Wulan ke Fakuktas Kedokteran. Wulan turun dari motor dan mau melepas helm. “sini sini sama gue.” Roman membantu Wulan melepas helm. “awas ya jangan genit sama temen cowo, apalagi sama kakak kelas, kalo ketauan, ga akan gue kasih ampun!” kata Roman dengan judes. “siap pacaaaaar!” Wulan tersenyum menggoda. “lo juga jangan coba-coba tebar pesona pake puisi-puisi lo, awas aja kalo berani!” Wulan balik mengingatkan. “Laan…” Yasmin berlari menghampiri Wulan. “Yas, titip pacar gue yaa.” Kata Roman ke Yasmin. “iya siap, lebay deh lo,tenang aja pacar lo ini bakal gue jagain baek-baek, udah sana, tar lo telat!” Yasmin dan Wulan tertawa. Roman melambaikan tangan pada Wulan dan Yasmin, lalu melajukan motornya.

“masih ada waktu 20menit, gue sarapan dulu deh.” Roman mengeluarkan kotak makan yang diberi Wulan. Ia tersenyum, ada martabak mie di kotak itu, lengkap dengan hiasan saos sambal berbentuk hati. Selesai menyantap bekalnya, Roman mengeluarkan handphone dan mengetik pesan “hey pacar, makasih ya martabak mie nya, enak pake banget. Jadi semangat deh gue MOM nya. Lo juga semangat yaa! Siang gue jemput, jangan genit!” di tempat lain Wulan yang menerima pesan senyum-senyum ngga karuan. Acara MOM pun berlangsung dengan lancar.

“Lan, gue duluan yaa, nyokap gue udah jemput soalnya. Lo nunggu sendirian ga apa-apa?” “oh iya tenang aja, gue ga apa ko nunggu sendiri. Salam ya buat nyokap lo!” Wulan melambaikan tangan, dan Yasmin berlari ke parkiran. “Roman mana sih, lama banget.” Wulan bolak-balik mengecek jam tangannya. Tiba-tiba ada yang menepuk pundak Wulan “hey Lan!” Wulan kaget dan langsung membalikan badan. Wajahnya kaget, sesosok pria tinggi berdiri di hadapannya. “Alfa…!ngapain lo di sini?” tanya Wulan masih kaget. Alfa tersenyum manis, ia mengulurkan tangannya pada Wulan “kenalin, gue mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran, temen seangkatan lo!” mata Wulan terbelalak, dia ngga nyangka bakal satu kuliahan sama Alfa, apa kata Roman kalo dia tau??

“Lan..” sebuah suara memanggil. Wulan dan Alfa sama-sama menoleh. Roman! Roman sudah berdiri di dekat mereka, dengan wajah galak. “ngapain lo di sini?” tanya Roman ketus. Tatapannya sangat tajam pada Alfa. Ditariknya Wulan mendekat, dijauhkan dari Alfa. Alfa tersenyum, “gue mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran, temen seangkatan Wulan.” “hah??maksud lo…” “iya…gue kuliah di sini juga, bareng sama Wulan.” Alfa memotong omongan Roman. Roman lalu menggandeng Wulan, membawanya ke motor, meninggalkan Alfa tanpa pamit.

Di jalan. “lo kenapa diem aja sih, Man?ngomong dong, nanti gue cubit loh” Wulan menggoda Roman, tapi Roman tetap diam. Wulan paham kenapa Roman tiba-tiba diam. Pasti karena Alfa. Wulan menyandarkan bahunya ke bahu Roman, memeluk Roman lebih erat. “pacarnya Wulandari, jangan cemberut dong, lo lupa ya?hati gue dan hati lo udah sama-sama dikunci, jadi ngga mungkin ke mana-mana. Ini kuncinya.” Wulan menunjuk kalung couple yang bertengger di leher Roman. Roman melirik bandul kunci pada kalungnya. Hatinya jadi lebih tenang. Sebelah tangannya menggenggam tangan Wulan yang melingkar di perutnya. Batinnya berkata “terima kasih bidadari, terima kasih Wulandari.”

Roman Picisan season 2 (fanfiction) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang