“udah okey belom sih ini?” Wulan sibuk di depan cermin, berdandan. “kayanya yg ini kurang rapi deh!” katanya sambil mencatok rambutnya lagi. “nah…gini udah sip deh…cantik kan gue…” Wulan berdiri, berputar di depan cermin. “duhh…kayanya gue harus ganti bajunya nih…ini kenapa gue keliatan gendut banget sih!” Wulan ngomel-ngomel sendiri. Tiba-tiba handphone nya berbunyi, ada pesan masuk dari Roman. “lo udah siap belom?ngga usah repot dandan…biasa aja juga udah cantik ko!gue baru beres, bentar lagi jemput lo yaa…” Wulan tersipu baca pesan dari pacarnya.
Jam enam sore. Wulan sudah siap, ia berpamitan pada Andika dan Tiana yang sedang duduk di ruang makan. “Pah… Mah…aku jalan dulu yaa…” kata Wulan sambil mencium tangan keduanya. “kamu ngga makan dulu sayang?” “iya, Wulan, sebaiknya kamu makan dulu, ayo temenin Papa dan Mama!” “engga Pah…Mah…aku makan bareng Roman aja, kan udah janjian..” jawabnya sambil nyengir, “ya udah, aku mau nunggu di depan aja yaa…bentar lagi Roman sampe soalnya. Assalamu alaikum.” “Waalaikum salam” jawab mereka bersamaan. Wulan melambaikan tangannya lalu berjalan keluar.
Wulan menunggu di depan pagar. Beberapa kali ia celingukan, tak sabar. “Roman mana sih…?!” Wulan celingukan lagi. Ia melirik jam tangannya, lalu tersentak. Matanya melotot. “haaaah???setengah delapan???!” Wulan cepat-cepat mengambil handphone nya. “ngga ada telpon ato sms….jadi Roman ke mana sih ini??” kali ini Wulan mulai kesal. “keterlaluan banget deh lo, Man…gue udah dandan cape-cape…dan lo biarin gue menjamur di sini satu setengah jam!!!” Wulan cemberut. Ia men-dial handphone nya mencoba menghubungi Roman. “iiiiiiiih….kenapa nadanya sibuk terus sih?? “ Wulan semakin kesal. “Romaaaaaaaan!!!” ia menggeram. Lalu memutuskan masuk ke dalam rumah.
“loh…ko udah pulang lagi?” tanya Tiana. Wulan memanyunkan bibirnya. Membantingkan diri ke sofa. “abis jalan ko malah cemberut gitu sih?” Tiana menghampiri Wulan. “jalan apaan…dijemput aja belom!” Wulan curhat. “loh…kan tadi kamu pamit dari jam enam…Mama kirain ini kamu baru pulang.” “iyaa…tadi Roman janji jemput jam enam…tapi ini udah jam delapan, masih belom nongol juga…mana ditelepon ngga bisa….sebeeeeeeel” Tiana tersenyum. Ia membelai kepala Wulan. “sabar…Roman pasti punya alasan yang tepat. Mama yakin…Roman itu bukan tipe cowo yang suka ingkar janji….iya kan?” Wulan mengangguk. Hatinya jadi cemas.
Handphone Wulan bergetar, ada panggilan masuk dari “my Gibran”. Secepat kilat Wulan menjawab telepon itu. “Romaaaaaaaaaaaaan!!!lo ke mana sih??gue nungguin lo dari jam enam…..lo…” kalimat Wulan terputus, orang di sebrang telepon menyela. “maaf Mba…saya suster dari Rumah Sakit Jakarta Internasional, mau ngabarin kalo Mas nya yang punya handphone ini mengalami kecelakaan, dan sekarang sedang ditangani di ruang UGD.” Wulan terbelalak. Ia benar-benar kaget. Handphone nya terjatuh dari genggamannya. Seketika tangisnya pecah. “Romaaaaaaaaaaaan!” jeritnya histeris.
Tiana langsung memeluk anak kesayangannya itu. “tenang sayang…tenang…kenapa,cerita sama Mama sayang!” Tiana mencoba menenangkan. “Ma….cepet anter aku ke Rumah Sakit Ma….sekarang…ayo Ma…” Wulan masih menangis. “Rumah Sakit?siapa yang sakit?kenapa Wulan?ada apa?” tiba-tiba Andika muncul. Wulan berlari memeluk ayahnya. “Paaa…Roman, Paaa….anter aku ke Rumah Sakit sekarang Pa…aku mau liat Roman….” Andika dan Tiana sama-sama kaget. “iya sayang iya…ayo Papa Mama anter kamu yaa…” lalu mereka bergegas ke Rumah Sakit.
Di Rumah Sakit. Wulan berlari ke ruang UGD. Ia memeriksa satu per satu pasien di sana. Saat sampai di ranjang paling akhir, ia melihat pacarnya tergeletak di sana. Langkahnya terhenti. Air matanya tak berhenti mengalir. Perlahan didekatinya tubuh Roman yg tergolek tak berdaya. “Maaaan….” Suaranya bergetar. Wulan benar-benar hancur hati. Selang oksigen terpasang di hidung Roman. Kabel-kabel menempel di dadanya. Di dahi dan pakaiannya ada darah yang hampir kering. “lo kenapaa….?” Wulan meratap.
Roman tidak sadarkan diri. “nit…nit….nit...” alat deteksi jantung itu bersuara perlahan. “maaf…Mba siapanya pasien ya?” seorang Suster menanyai Wulan. “saya orang terdekatnya di Jakarta.” Jawab Wulan tanpa menoleh. “maaf Mba…dokter sudah memeriksa pasien, terjadi benturan hebat di kepala pasien, hingga menyebabkan pendarahan hebat. Kondisi pasien saat ini sangat bergantung pada alat-alat bantu medis.” Suster menjelaskan. Tangis Wulan semakin menjadi.
“lo janji mau jemput gue….tapi kenapa justru lo malah mau ninggalin gue??” bisik Wulan perih. Roman masih tidak merespon. “Maaaaan…..” Wulan membenamkan kepalanya ke kasur, di samping lengan Roman. “lo harus bangun….lo harus tanggung jawab….lo harus nepatin janji lo sama gue!!” tiba-tiba Wulan berteriak. Ia betul-betul histeris. “Lan….” Suara Roman lirih. Wulan segera mendekatkan wajahnya ke wajah Roman. “iya Man…ini gue…gue ada di sini sama lo…” katanya sambil masih menangis.
“Wu…lan…da….ri…..” kata Roman terbata. Wulan menggenggam erat tangan Roman. “ma….af….in….gu….e….” Wulan berusaha tegar. “iya, Man….” Roman terdiam, nafasnya tersengal.”Laaan…” “emmm…” Wulan tak bisa menahan tangisnya. “gu….e…saa…yaaang….saaa….maaaa…..lo...” Wulan menggeleng. “engga…lo ngga boleh pergi!” Wulan merengek. Tapi seketika “niiiiiiiiiiiit….” Terdengar suara panjang dari mesin jantung Roman. Wulan membelalak. Ia sangat histeris.
“RomaaaaaaaaaaaaaaaaaaAn!!” seketika Wulan terbangun dari tidurnya. “apaaaaaaa…. “ Roman menjawab santai. “Astafirullah….gue mimpi…” Wulan mengusap wajahnya. Roman duduk di samping Wulan. Ditatapnya si pacar lekat. “lo mimpi apa?” tanyanya sambil senyum. Wulan masih shock. Ia mengelus dadanya berkali-kali. Roman ngucek-ngucek rambut Wulan. “bangun-bangun neriakin nama gue…” Roman nyengir, “sebegitunyaaa….” Katanya jail. Wulan memanyunkan bibirnya. Lalu ia memandangi Roman lekat. Matanya berkaca-kaca.
Roman bangkit dari ranjang, hendak mengambilkan air putih untuk Wulan. Wulan melompat dari ranjang, membuntuti Roman…lalu memeluk Roman dari belakang. Roman kaget. Ia menoleh ke arah Wulan. Senyumnya merekah. “si pacar kenapa sih….bangun tidur jadi so sweet gini…” tanya Roman sambil menggenggam pelukan Wulan. “Man….lo janji yaa….jangan pernah ninggalin gue….gue ngga bisa tanpa lo….” Wulan menangis lagi. Roman langsung membalikkan badannya. Digenggamnya kedua tangan Wulan. “ko lo nangis sih??” Roman jadi panik. “Lan…udah dong, jangan nangis…tissue gue…” “Man…gue serius!” bentak Wulan.
Roman terpaku. Mereka saling tatap. “lo harus janji sama gue….” Wulan mengulangi ucapannya. Air mata menetes di pipinya. Roman menyeka air mata Wulan dengan kedua tangannya. “Lan…..gue…ngga akan pernah ninggalin lo!” ucap Roman perlahan tapi tegas. Ia tersenyum. Lalu dipeluknya Wulan erat. Wulan balik memeluk Roman erat. “janji ya….!” Wulan meyakinkan, “gue ngga bisa Man hidup tanpa lo!” Wulan terisak. Roman tersenyum. Ia mengangguk. Lalu dikecupnya puncak kepala Wulan lembut. “iyaa…gue janji!” jawabnya.
“lo tunggu di sini ya….gue ke dapur bentar, ambilin lo minum.” Wulan mengangguk. Roman ke dapur, lalu segera kembali ke kamarnya. Iya, sore itu Wulan sedang main di kost Roman. “nih, minum dulu air putihnya, biar lo tenang.” Roman menyerahkan segelas air putih ke Wulan. Wulan meminumnya perlahan. “ko gue bisa ketiduran sih?” Wulan heran. “tadi abis main-main gitar, tau-tau lo ketiduran…gue mau bangunin ngga tega…soalnya lo tidur nyenyak banget!” Wulan garuk-garuk kepala sambil nyengir.
“emang tadi lo mimpi apa sih?” tanya Roman penasaran, “sampe bangun-bangun neriakin nama gue…” “mm….mimpi apa yaa?” Wulan pura-pura lupa. “kalo gue ceritain, pasti Roman ngetawain gue…kan tengsin!” Wulan membatin. “hmmm....masa iya lupa?” Roman melirik Wulan menyelidik. Wulan jadi salah tingkah. “beneran gue lupa!” Roman menyerah, “ya udah deh...lagian cuma mimpi…jangan terlalu dipikirin!” katanya sambil mengelus kepala Wulan dan tersenyum. Wulan memandangi Roman. Matanya berbinar. “makasih ya, Man…lo selalu ada deket gue…gue nggatau gimana jadinya kalo lo bener-bener pergi ninggalin gue!” kata Wulan dalam hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
Roman Picisan season 2 (fanfiction)
أدب الهواةini hanya sekedar cerita (halu), untuk melanjutkan sebuah kisah cinta, karena Roman sudah tidak Picisan lagi.. ??