Part 16 Antara Sahabat Dan Cinta

3.6K 112 4
                                    

“Sam, nanti siang gue ada urusan di radio, jadi lo ngga usah nungguin gue, pulang duluan aja yaa.” Karin mengirim pesan pada Sam. “oh, okey deh. Kalo udah balik kabarin gue ya!ati-ati lo di jalannya!” Sam menjawab. “kebetulan banget nih Karin lagi ada urusan, jadi kan gue bisa pergi.” gumamnya. Lalu Sam menelepon seseorang. Sam terus duduk di atas mobilnya, di parkiran kampus, menunggu. Tak lama muncullah yang ditunggu, “haiii Sam…nunggu lama ya?” “engga ko, ayo masuk!” Sam membukakan pintu mobil untuk Wulan!

“jadi kita ke mana nih enaknya?” Sam bertanya. “mm..karna gue ada kelas lagi nanti siang, kita ke mall deket sini aja kali yaa.” “okey deh, berangkat!” Sam kemudian melajukan mobilnya. Jalanan cukup macet. Sam dan Wulan asik mengobrol. Tanpa mereka sadari, ternyata ada yang memperhatikan mereka dari dalam angkot. Ya, Karin! “jadi lo masih nyimpen perasaan sama Wulan ya Sam?” Karin membatin. Wajahnya tampak kecewa. Matanya berkaca-kaca. “gue ngga nyangka…gue pikir, lo udah beneran move on….gue pikir, lo serius sayang sama gue!” Karin memalingkan wajahnya ke sisi lain, tak ingin melihat mereka berduaan.

Di radio. “Kariiin…akhirnya lo datang juga!” sambut Riza. “eh…iya, sori gue telat…di jalan macet banget tadi!” Karin menjawab sambil bergegas duduk di meja rapat. “lo dianter Sam?” Roman ikutan bertanya. “eng….engga, gue naek angkot…Sam udah pulang duluan.” Karin menjawab terbata. Di pandangnya Roman yang sedang membaca agenda rapat. “apa gue kasitau Roman ya, apa yang tadi gue liat?tapi….gue ngga tega bikin Roman sakit hati.” Karin berdebat dalam hatinya sendiri. “heh…apaan sih lo liatin gue kaya gitu?” selidik Roman. “eh…mm…engga ko…ge’er banget lo!udah ayo kita mulai rapatnya.” Karin ngeles.

Rapat selesai. Roman membereskan berkas-berkas. “Man…!” “eh…iya Rin…kenapa?” “mm….” Roman menoleh. Lalu duduk di sebelah Karin. “apaan sih Rin?lo kayanya daritadi ngga konsen gitu…sikap lo aneh!” Roman menatap Karin dengan tajam. “masa sih?engga ko…gue biasa aja ah…lo aja baper…” Karin berusaha mengalihkan. “lo mau nanya apa sama gue tadi?” “mm…lo….lo ngga jemput Wulan?” tanya Karin ragu. “oooh…. Wulan ada kelas sampe jam lima, makanya gue abis ini balik lagi ke kampus, jemput dia. Kenapa emangnya?” “ohh…engga, gue nanya aja ko!” Karin nyengir.

Roman melanjutkan tugasnya, membereskan berkas-berkas hasil rapat tadi. Karin terdiam. Sesekali diamatinya Roman. Hatinya galau. “Wulan ko tega ya sama gue?apalagi sama Roman…!” Karin menerawang. “woy!” Roman membuyarkan lamunan Karin, “lo yakin ngga kenapa-kenapa?” tanya Roman memastikan. “beneran ko…gue ngga kenapa-kenapa!” Karin cengengesan, “kepanasan aja kali ya tadi gue gara-gara macet di jalan!” “sukur deh kalo gitu!gue cabut yaa..” “oh okey…ati-ati!” Roman mengangkat kedua alisnya, lalu pergi. Karin tersenyum tipis.

Emily dan Hugo selesai siaran. “hmmm…lo lagi ada masalah kah, Rin?” tanya Riza penasaran. Karin mengangkat bahu. “keliatan lagi, lo ngga fokus!” “iyaa…soriii yaa, jadi garing deh tadi.” Karin menunduk. “it’s ok, Rin!cuma kalo lo perlu tempat curhat, gue siap ko!” kata Riza sambil tersenyum. Awalnya Karin ragu, tapi akhirnya ia menceritakan apa yang jadi beban pikirannya pada Riza. “kalo menurut gue, sebaiknya lo santay dulu deh, belom tentu yang lo pikirin tentang mereka itu bener, ya kan?” “iya sih, Za….tapi…” Karin menghela nafas, tidak melanjutkan ucapannya. “tenang aja, percaya sama apa kata hati lo!” saran Riza, sambil menepuk-nepuk pundak Karin.

Karin keluar dari radio, hendak pulang. Langkahnya terhenti di teras lobi. Sam sudah berdiri di sana menunggunya. Pakaiannya sangat rapi. Ia tersenyum pada Karin. Karin masih kecewa, ia malah berjalan menghindari Sam. Sam bingung dengan sikap Karin. “Riiin…. Riiin…!” Sam menghadang Karin. “apaan sih Sam, jangan halangin jalan gue, gue mau pulang!” “iya ayo kita pulang, gue daritadi nunggu lo karna mau jemput lo pulang.” Sam meyakinkan Karin. “engga, gue mau pulang sendiri!” “Riin…” “cukup, Sam, gue cape, gue mau pulang!” Karin berjalan meninggalkan Sam di sana.

Sam terpaku. Dipandangnya punggung Karin yang semakin menjauh. Wajahnya kecewa. “apaan sih, ko jadi gini!!” ungkap Sam marah. Ia membuang buket bunga yang dibawanya ke tong sampah. Naik ke atas mobil, dan duduk di sana beberapa saat. “aaaaarrgggghhh!!” Sam memukul setir kesal. “kenapa dia tiba-tiba kaya gini sih!!” Sam menyandarkan kepalanya ke setir. Tak lama Riza keluar dari radio. Ia melihat Sam, lalu menghampiri Sam. Dengan sopan, Riza mengajak Sam ngobrol. Dan akhirnya Sam paham alasan sikap Karin yang mengacuhkannya. Sam berterimakasih pada Riza, lalu bergegas ke rumah Karin.

“halo, Rin…” “apa lagi sih Sam?!” Karin masih judes. “keluar dong bentar, gue ada di depan rumah lo nih!” “aduuuuh…gue cape, Sam, gue mau tidur!” “please….sebentar aja!” Karin mendengus, “ya udah tunggu!” Karin keluar, menemui Sam. “sebentar doang ya!” Karin menegaskan. Sam mengambil bungkusan kotak yang cantik. Diserahkannya pada Karin. “apaan nih?” Karin menatap kotak itu dengan enggan. “ini buat lo…” “kenapa, lo mau nyogok gue?lo pikir gue cewe matre?lo pikir…” Sam mendaratkan telunjuknya di bibir Karin. Karin tidak melanjutkan ucapannya.
“selamat ulang tahun, cewe kuat!” Sam tersenyum. Karin kaget. Ia lupa kalau hari ini adalah hari ulang tahunnya. Seketika ia merasa malu. Tapi, dia ingat lagi kejadian tadi siang. “gue ngga mau terima kado dari lo!” kata Karin galak. Tiba-tiba ada yang memeluk karin dari belakang. “selamat ulang tahun, Karin sayang!” Karin kaget, ia menoleh. Wulan!ya, Wulan yang memeluknya. Karin melepaskan pelukan Wulan. “apa-apaan sih ini!” Wulan tersenyum. Tapi Karin malah semakin kesal pada Sam dan Wulan. “belaga ngga ada apa-apa!” gumam Karin bete.

saat hati dipenuhi rasa cemburu,
semuanya kan nampak keliru.
kebenaran tak mampu kau lihat,
yang baik pun kau anggap jahat.
cobalah berdiam diri sejenak,
dengarkan kata hati yang berteriak.
cari tau yang sebenarnya,
sebelum kau kehilangan semuanya.”
Roman tiba-tiba muncul di belakang Wulan. Karin terdiam. “Man…lo itu…” “gue tau….!” Roman memotong. “jadi lo tau soal Sam sama Wulan?” Karin membelalak tak percaya.

“Rin…tadi siang itu…gue nemenin Sam cari kado buat lo!Roman tau ko.” terang Wulan sambil memegang kedua tangan Karin. “kenapa gue ngga kasitau lo, ya….namanya juga surprise….masa iya gue kasitau duluan??” Sam menambahkan. Karin jadi kikuk. Wulan melangkah mundur, membiarkan Sam berhadapan dengan Karin. “jadi sekarang, lo mau terima kado dari gue?” Sam tersenyum sambil menyodorkan kadonya. Karin menerima kado itu, “Ss…Sam…maafin gue yaa…gue udah salah sangka sama lo!” Karin menatap Sam, ia menyesal. “udah gue maafin ko!” Sam tersenyum lagi. “selamat ulang tahun ya, Rin!” lalu mereka berpelukan.

Roman dan Wulan tersenyum lega. “ngiri yaa?” celetuk Roman sambil menyenggol bahu Wulan. “apaan sih…lo kali yang ngiri…!” Wulan mendelik. “cieeee yang mau dipeluk jugaa…” kata Roman sambil memeluk Wulan dari samping. Wulan tersenyum, “modus!!” Wulan dan Roman terkekeh. “Lan…maafin gue yaa…gue udah salah sangka sama lo!” Karin menghampiri Wulan dan memeluknya. Wulan balas memeluk Karin, “iyaa, udah lupain!yang penting, lo ngga boleh curiga sama gue lagi!” “iyaaa…gue lupa, lo kan cuma punyanya Roman!” goda Karin. Mereka berempat tertawa lepas.

Roman Picisan season 2 (fanfiction) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang