Di kelas. “iiih…nyebelin banget sih!” kata Wulan ngomel. “apaan sih, Lan?daritadi ngomel mulu!” Yasmin penasaran. “ini nih…dari semalem handphone nya Roman itu ngga bisa dihubungi…sampe sekarang ngga ada kabarnya!” Wulan memandangi handphone nya kesal. “sabar aja sih…mungkin dia masih sibuk!” Yasmin tertawa, “makanya…tau pacarnya mau pergi jauh dan lama…lo harusnya mentingin dong kemaren, biar bisa kangen-kangenan dulu!” Wulan terdiam, “Yasmin bener…mungkin Roman marah sama gue!” ia membatin.
“heh…!” Yasmin menjentikkan jarinya di telinga Wulan, “udah…ngga usah dipikirin, nanti juga pasti dia ngehubungin lo!” Wulan menggigit bibirnya. “Yas….” “apaa?” “kira-kira…Roman marah ngga ya sama gue?” “gara-gara?” “ya gara-gara gue terlambat kemaren!” wajah Wulan jadi sangat murung. “kemaren itu lo beruntung, Lan…masih sempet ketemu walaupun cuma sebentar…coba kalo lo molor dikit lagiiii aja…udah deh!” jawab Yasmin sambil asik membaca buku di tangannya. Wulan merasa sangat bersalah. Ia terus memandangi handphone nya berharap si pacar mengabarinya.
Handphone Wulan bergetar, ada pesan masuk. Ia sangat senang, buru-buru dibukanya pesan itu. Seketika wajahnya kecewa. “dari siapa?” Yasmin melirik handphone Wulan, “pasti bukan dari Roman!” lanjutnya. Wulan memanyunkan bibirnya. “Alfa!” jawabnya bete. “yaelah…kenapa sih dia jadi rajin ngehubungin lo?” Yasmin menyimpan bukunya di meja, lalu menghadap ke Wulan. “Lan…gue ingetin lo ya…lo itu udah jadi pacar Roman setaun lebih…jadi…jangan sampe gara-gara lo kasian sama Alfa yang lagi sakit….trus hubungan lo sama Roman jadi rusak!” kata Yasmin tegas. “perjuangan kalian udah terlalu banyak, Lan…menurut gue sayang aja kalo sampe lo korbanin demi nolong orang doang!” Yasmin mengambil bukunya lagi, dan melanjutkan baca.
Wulan membuka pesan dari Alfa. “Lan…nanti sore gue udah boleh pulang. Lo bisa ngga ke rumah gue? Oma mau masakin lo makanan enak, sukuran kesembuhan gue! Bales ya!” ia menghela nafas panjang. “Yasmin bener…gue ngga boleh pertaruhin hubungan gue sama Roman demi Alfa!gue kan cuma anggap dia sahabat….engga lebih!” katanya dalam hati. Ia menutup pesan itu, tidak membalasnya. “eh, Yas…nanti siang mau kumpul sama anak-anak ya di kantin?” Yasmin mengangguk, “iyaa” jawabnya singkat. “lo ikut kan?” ia melirik Wulan. “iyaa…ikut ko!” Wulan nyengir.
Jam tiga. Sam dan yang lain sudah berkumpul di kantin. “halooo semuaa!” sapa Wulan dan Yasmin berbarengan. “cieee yang LDR an seminggu…asem banget mukanya!” Karin merangkul Wulan sambil tertawa. “lo pasti lagi kangen banget ya?secara kemaren lo ngga sempet perpisahan sama Roman!” Sam nimpalin. “iyaaa ih, Wulan tega banget deh, kasian tau yayang Roman sampe bete nungguinnya!” Sisi jadi sewot. “seriusan kemaren lo malah nengokin si Alfa itu?” Darren nimbrung. Wulan kaget. “ko kalian tau….kalo gue nengokin Alfa?” Matanya membelalak, “jangan-jangan…” “tau sudah Roman juga!” Karlo memotong. Wulan langsung menutup wajahnya dengan kedua tangan.
“kemaren Roman ngedesek gue, Lan…jadi ya gue kasihtau deh…” Yasmin menerangkan. “tuh kan…berarti Roman emang marah sama gue!” kata Wulan lirih. “emangnya kenapa, ko lo bisa ngira Roman marah sama lo?” Ghina penasaran. “dari semalem sampe sekarang, Roman ngga bisa dihubungi!” jawab Wulan lesu. “oh…kalo itu sih kita juga belom dapet kabar ko dari Roman…belom sempet aja kali!” kata Darren. “kemaren sih dia bilang emang acaranya padet banget…jadi dia pasti belom ada waktu senggang!” Sam menambahkan. “sabar yaa…!” Karin menepuk-nepuk bahu Wulan.
Sedang asik ngobrol, handphone Wulan bergetar. Wulan segera mengambil handphone dari sakunya. “Alfa!!” jeritnya dalam hati. Wulan celingukan, takut yang lain tau. “telpon dari siapa, Lan?” tanya Yasmin. “eh..mm...ngga kenal gue nomernya!” jawab Wulan kikuk. Ia buru-buru memasukkan handphone nya ke dalam tas. Alfa tidak menyerah, ia terus menerus menelepon Wulan. “ya ampun, Lan…itu handphone lo geter terus!” Karin protes. “ya udah..gue angkat bentar ya!” Wulan membawa handphone nya menjauh dari yang lain.
“halo…” “Faaa!lo kenapa sih nelponin gue terus??!” jawab Wulan galak. “lo ngga bales whatsapp gue!” “gue lagi sibuk…!” “jadi, lo bisa ke rumah ngga nanti malem?” “sorii Fa…gue ngga bisa!” Alfa tertegun. “Lan…gue ngga ada maksud laen ko…pure cuma sukuran aja!” suara Alfa terdengar melemah. “iyaa…gue tau…tapi gue ngga bisa!” tegas Wulan. “please, Lan….kali ini aja….terakhir kali gue mohon sama lo…pleaseeeee!” Alfa memohon. Wulan jadi bimbang. “apa perlu gue minta ijin sama Roman?” “jangan!!” Wulan langsung tegang. “iya…iya…okey, nanti malem gue ke rumah lo!” akhirnya Wulan mengiyakan. Telepon ditutup.
Wulan kembali ke meja. “Alfa ya?” tanya Yasmin berbisik. Wulan salah tingkah. “eh…mm…bukan ko…!” katanya ngeles. “kiraiin…!” jawab Yasmin sambil menghabiskan minumannya. Jantung Wulan berdetak cepat. Batinnya berperang. “ya Allah…gue kenapa jadi gini sih??” katanya pada diri sendiri. Tiba-tiba handphone nya kembali bergetar. Wulan pura-pura tidak menggubris. “Lan..telepon tuh!” Ghina mengingatkan. Wulan mengeluarkan handphone dari sakunya, “Roman!!” jeritnya senang. Yang lain langsung berkumpul. “halo…” “Romaaaaaaaaaaaaan!!!!lo ke mana aja siiiiih???!!” cecar Wulan.
“Lan..loud speaker dong!” pinta Sam. Wulan menyalakan mode loud speaker. “iyaa sori…di sini padet banget asli jadwalnya…ini gue baru kosong sekarang, makanya baru bisa ngabarin!” “ada yang gegana nih nungguin kabar lo!” sambar Sam. “loh..kalian lagi pada ngumpul ya?” “iyaa, Man…kita lagi ngumpul nih, sambil nungguin kabar lo!” jawab Karin. Roman tertawa. “bagus deh kalian kumpul-kumpul, biar Wulan ngga kesepian ngga ada gue!” “iiiih…ngaco!” Wulan memanyunkan bibirnya. “gue ngga bisa lama-lama nih..udah dulu ya…guys, tolong jagain Wulan ya!” “beresss!” jawab mereka bersamaan. Lalu telepon ditutup. Setelah itu mereka pulang.
Di kamar Wulan. “duh…males banget gue…tapi udah janji!” kata Wulan sambil menyisir rambutnya. “ya udalah…kan terakhir kali juga!” gumamnya. Ia bersiap-siap, lalu keluar kamar. “Wulan…mau ke mana kamu malam begini?” tanya Andika. “mm…aku mau ke rumah Alfa, Pa.” “ke rumah Alfa?” Tiana mengernyit. “iyaa, Ma…Alfa keluar dari Rumah Sakit sore tadi, jadi Oma ngajak aku makan malem sekarang.” jawab Wulan lesu. Tiana menghampiri Wulan. “kamu yakin?” tanyanya sambil merangkul Wulan. Wulan mengangguk, “iya, Ma…aku udah janji.” “ya udah, ati-ati ya, Sayang!” ia mencium kening Wulan. Lalu Wulan pergi.
Di rumah Alfa. “hai, Lan…” Alfa tersenyum sambil membukakan pintu. “hh..hai” jawab Wulan datar. “ayo masuk, Wulan…makananya sebentar lagi siap!” kata Oma. “iya, Oma.” Wulan tersenyum. Ia menaruh tasnya di sofa, lalu membantu Oma menyiapkan makan malam. “nah…sudah siap!Al…ayo makan!” ajak Oma. Mereka duduk di meja makan, menikmati makan malam tanpa banyak bicara. “biar aku yang beresin, Oma.” Wulan membereskan piring bekas makan. “kamu memang anak baik!” puji Oma, “pantes cucu Oma ini tertarik sama kamu!” “Omaa…!” Alfa merasa tidak enak. Wulan hanya diam saja.
“Oma..aku pamit ya…udah malem soalnya.” Wulan menghampiri Oma, “makasih banget makan malemnya, enak!” “ngga mau ngobrol dulu?” Oma mencegah Wulan. “ini udah malem, Oma…kasian Wulan.” Alfa tersenyum. “ya sudah, terima kasih ya, Wulan…ati-ati di jalan…lain kali main-main sini lagi!” Oma menepuk-nepuk pundak Wulan. Wulan mengambil tasnya, lalu keluar. “thanks ya, Lan…” “iya…sama-sama!” “sori gue ngga bisa anter lo…cuma bisa sampe sini doang.” kata Alfa penuh sesal. “santay aja lagi!” Wulan membuka pintu mobilnya. “dadah!” katanya, lalu melajukan mobil.
Wulan sudah sampai di rumah. Di kamar, Wulan duduk di depan meja belajarnya. “handphone gue mana sih?” gumamnya sambil mencari-cari di dalam tas. “nah ini dia…!” ia mengeluarkan handphone dari dalam tas, lalu memeriksanya. Seketika Wulan terbelalak. “astagaaa…ada missed call dari Roman!!” Wulan panik, “ini pasti pas gue simpen tas di sofa tadi…aaah…kenapa pake di silent sih!” ia mengomel sendiri. “gue telpon balik deh.” Ia cepat-cepat mendial nomor Roman. Tapi Roman tidak menjawab. “ko ngga dijawab sih…!?” Wulan semakin cemas. “Roman lagi sibuk…atau dia ngambek sama gue yaa?!” katanya frustasi.
Wulan menjatuhkan tubuhnya ke kasur, telungkup. “Roriiiiii…..gimana dong ini???!!” jeritnya sambil memandangi Rori. Handphone nya berbunyi. Ia cepat-cepat duduk dan mengambil handphone nya. “Roman!” pekiknya senang. “halo, Man!” jawabnya semangat. “halo, pacar!” “iyaa, Pacar!” “lo ke mana aja sih?gue telpon ngga dijawab mulu!” “eh…mm…iya tadi…tadi handphone gue lupa masih di silent, dan ditaro di tas..” Wulan gelagapan. “emang lo abis ngapain?tumben handphone nya ditaro di tas?” Roman menyelidik. “gue…..mm…tadi lagi makan.” Wulan jadi tegang. “oh…kirain lo ngga di rumah tadi!” “lo lagi apa?” Wulan mengalihkan pembicaraan.
“gue baru balik hotel nih, cape banget!full seminar sama pagelaran…tapi seru sih!” “jangan lupa makan!awas aja kalo sampe lo sakit!” kata Wulan galak. “iyaa…iyaa…lo juga ngga boleh sakit yaa!” Wulan tersenyum “maafin gue, Man…” ia membatin. “ya udah deh, gue mau istirahat dulu ya…besok start dari pagi lagi full seharian!” Roman pamitan. “mm…iya…met istirahat ya, pacarnya Wulandari!” “selamat malam bulan purnama…mimpi indah, bidadari…” Roman menyudahi teleponnya. Wulan mengambil Rori dan memeluknya. “gue sayaaaaaaaang banget sama lo, Man!” matanya berkaca-kaca, hatinya merasa sangat bersalah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Roman Picisan season 2 (fanfiction)
Fanfictionini hanya sekedar cerita (halu), untuk melanjutkan sebuah kisah cinta, karena Roman sudah tidak Picisan lagi.. ??