Wulan baru bangun. Ia menggeliat, meregangkan otot-ototnya. “hoaaaam!” Wulan duduk di pinggir kasurnya sambil ngucek-ngucek mata. “hmmm…udah hari Jumat…” gumamnya. Sesaat ia mematung. “hari ini pasti Roman sibuk banget deh…kan besok udah harus berangkat!” Wulan menghela nafas panjang. Ia beranjak dari kasur, berdiri di depan cermin. “Wulandari!elo harus semangat!kalo lo keliatan sedih, Roman bisa ngga fokus sama project nya!” kata Wulan pada bayangannya di cermin. “smileee…!” Wulan mendorong ujung bibirnya dengan kedua telunjuk.
Handphone Wulan berbunyi. “eh…si pacar nelpon!” Wulan bergegas menjawab telponnya. “halooo pacar!” “haloo juga pacar, selamat pagiii!” “semangat banget nih yang besok mau ke Anyer!” goda Wulan. “apaan sih…” Roman protes, “yang bikin gue semangat itu bukan pergi ke Anyer…tapi denger suara bidadari gue!” “aduuuh…pagi-pagi udah ngegombal!” mereka berdua tertawa. “kenapa, Man?” “mm…lo mau gue jemput…ato gimana?kan katanya mau ngabarin…tapi semaleman gue tunggu, lo ngga ngabarin juga!” “astaga…soriii…gue lupa ngabarin!” Wulan menepuk jidatnya.
“gue bawa mobil aja kali yaa…” “kenapa?” “mm…soalnya lo pasti sibuk banget kan hari ini…gue takut…” “lo ngga mungkin ganggu gue!” tiba-tiba Roman memotong. “justru…gue takut lo kecapean untuk ikut gue ke sana ke sini…” tambahnya. Wulan menggigit bibirnya menahan perasaan senang. “gue ngga apa-apa ko….” Wulan menjawab cepat, “gue malah pengen nemenin lo hari ini…seharian...sebelum lo pergi besok!” “ya udah, gue jemput yaa…lo mandi sana, bau asem!” Roman tertawa. “Romaaaaaaaan!!!” teriak Wulan sebel. Telepon ditutup, lalu Wulan bersiap-siap.
Wulan sudah menunggu di depan gerbang. Ia memandangi si pacar yang mendekat dengan motornya. Buru-buru dipasangnya senyum paling manis. Roman melepas helm nya. “cantik banget sih pacar gue!” rayunya sambil memandangi Wulan lekat. “lama ya nungguin gue?” Roman menyerahkan helm pada Wulan. Wulan menggeleng, “engga ko, baru aja..!” ia langsung memakai helm dan naik ke atas motor. Dan tanpa aba-aba, memeluk Roman sangat erat. Roman tersenyum lebar. “siap yaa…” katanya memastikan, lalu melajukan motornya.
“Man…hari ini emang lo mau ngapain aja?” Wulan setengah berteriak, melawan suara angin dan kendaraan lainnya. “mm…yang pasti sih gue ada kelas sampe jam satu…abis itu gue ke kantor mamanya Nadine.” Wulan manggut-manggut. “lo kelas sampe jam tiga ya?” “iya” “paling nanti gue balik lagi jemput lo!” Roman menoleh dan tersenyum. Wulan membalas tersenyum. “duuuh, Wulan…lo udah janji ngga boleh bikin Roman gagal fokus!ngga usah curigaan, ngga usah cemburuan!” Wulan bergumam dalam hati. Motor terus melaju, sampai di Fakultas Kedokteran.
“gue langsung ke kelas ya!” Wulan pamitan. “iya…selamat belajar, pacar!” Roman tersenyum. “iya…lo juga semangat ya belajarnya!nanti kalo pergi-pergi ati-ati, jangan ngebut!” Roman terus memandang Wulan sambil tersenyum. “iiih…Roman!” Wulan memukul lengan Roman. “gue lagi ngomong serius tau!lo malah cengengesan gitu!” Wulan manyun. Roman mengambil tangan Wulan, “gue seneng…lo perhatian banget sama gue!” kata Roman masih tersenyum. Wulan jadi tersipu. “ya udah, gue ke kelas!dahh!” Wulan berjalan ke kelas. Roman langsung melaju lagi.
“Wulaaaaaan!” Yasmin menyambut Wulan yang memasuki kelas. “heii Yas!” jawab Wulan lesu. “ko lemes banget sih?!” Yasmin menggeser kursinya mendekat pada Wulan. “hmmm…nggatau deh!” Wulan berpangku tangan. “gue ngerti ko perasaan lo!” Yasmin merangkul sahabatnya itu. “tenang aja…gue pasti jagain Roman di sana!okey?!” Yasmin meyakinkan. “aduuuuh…perasaan gue ngga karuan deh Yas!gue bisa pura-pura biasa aja di depan Roman…tapi kalo di belakang dia gue ngga tahan…!” Wulan hampir menangis. Yasmin memeluk Wulan, menenangkannya.
“loh…Wulan kenapa, Yas?” Alfa baru saja masuk kelas dan menyimpan tas di bangku depan Wulan. “kepooo deh lo!” jawab Yasmin ketus. “Lan…lo kenapa?” tanya Alfa cemas. Wulan melepas pelukan Yasmin, “gue ngga apa-apa ko, Fa!” Wulan senyum terpaksa. “lo sakit?” Alfa mengamati wajah Wulan. “muka lo pucet loh!” Yasmin langsung ikutan mengamati wajah Wulan. “eh..iya...muka lo ko pucet gitu sih, Lan!?” Yasmin memeriksa kening dan leher Wulan, “badan lo juga agak anget!” kata Yasmin panik.
“mana…” Wulan memegang kening dan lehernya sendiri, “engga ah…biasa aja ko!” “ke UKM ya…yuk gue anter!” ajak Alfa. “eh…engga engga…biar gue aja yang anter!” Yasmin mendelik pada Alfa. “aduuuh…kalian apaan sih?!gue ngga kenapa-kenapa ko!” Wulan menengahi. “udah yaa…ngga usah ribut!gue baik-baik aja!” Wulan tersenyum. Tak lama dosen masuk kelas. Alfa berkali-kali menoleh, mengecek keadaan Wulan. “apaan sih, Fa!gue ngga apa-apa!” bisik Wulan.
Jam sebelas. Kelas pertama sudah selesai. “Lan…ke kantin yuk, kayanya lo harus makan deh biar ngga lemes gitu!” ajak Yasmin. “gue boleh ikutan?” Alfa menyela. “ya udah ikut aja…yuk!” Yasmin menggandeng Wulan. Saat menuruni tangga, Wulan hampir terjatuh. Alfa langsung menangkap tubuh Wulan. “astaga, Lan…udah deh lo ngga usah ngeyel!bawa ke UKM aja deh!” Yasmin membiarkan Alfa menggendong Wulan ke UKM.
Petugas di UKM memeriksa Wulan. “tubuhnya sebetulnya sehat, mungkin dari pikiran, jadi tekanan darahnya drop.” Petugas menjelaskan. “lo mikirin apa sih, Lan?” tanya Alfa. “lo pasti mikirin soal ke Anyer ya?!” Yasmin betul-betul cemas. Wulan menangkap tangan Yasmin, “jangan kasih tau Roman soal ini ya, Yas!” Yasmin menatap Wulan. “pleaseee!” Wulan memohon. “aduuh…lo bikin gue serba salah tau ngga sih!” jawab Yasmin panik. “kalo Roman tau lo kaya gini…dia pasti hawatir banget!” “makanya jangan kasitau!dia harus fokus sama project ini, Yas!”
Yasmin menggenggam tangan Wulan. “elo sih…ngapain coba dipikirin sampe segitunya!” Yasmin geleng-geleng. “tapi menurut gue, Roman harus tau kondisi lo!” tiba-tiba Alfa berpendapat. Yasmin dan Wulan kompak memandang Alfa. “iya dong…kalo gue jadi dia…gue pasti bakal lebih marah karna lo nyembunyiin keadaan lo yang sebenernya!” kata Alfa bijak. “Alfa ada benernya juga sih, Lan!” Yasmin menatap Wulan serius, “mendingan Roman dikasihtau aja!” Wulan langsung meremas tangan Yasmin, “jangan, Yas…pleaseee!” katanya sambil menggeleng. “udah gih kalian balik kelas, gue ngga apa-apa ko!kalo udah enakan, gue nyusul ke kelas!” Wulan meyakinkan. Lalu Alfa dan Yasmin meninggalkannya di sana.
Jam satu. Roman selesai kelas. Ia bergegas ke parkiran, hendak ke kantor mama Nadine. Tiba-tiba helm Wulan terlepas dan jatuh. Roman memungut helm itu. “duh…ko perasaan gue tiba-tiba ngga enak gini sih?!” ia naik ke motornya. “apa Wulan kenapa-kenapa ya?” Roman mengeluarkan handphone nya, hendak menelepon Wulan. “tapi…kayanya si pacar lagi di kelas deh…gue whatsapp aja deh!” Roman mulai mengetik pesan. “pacar…lo lagi di kelas ya?jam tiga gue jemput ya!kalo ada apa-apa buruan kabarin gue!” pesan dikirim, lalu Roman bergegas pergi.
Di kelas. “Yas…” Alfa pindah duduk di sebelah Yasmin. Yasmin menatap Alfa heran. “ngapain lo pindah ke sini?” tanyanya sinis. “soal Wulan…” “kenapa Wulan?” “mending lo kabarin Roman deh!” Yasmin terbelalak. “lo denger sendiri kan tadi Wulan sampe mohon-mohon gitu sama gue?!” “iyaa, gue denger ko!” jawab Alfa santai. “tapi…lo juga pasti tau…sahabat lo itu butuh support dari pacarnya…dan pacarnya itu pun pasti pengen ada buat sahabat lo di saat kaya gini!” Yasmin terdiam. Ia menimbang-nimbang. “bener juga sih!” katanya dalam hati.
“ya udah, gue whatsapp Roman deh, ngasitau…” Yasmin mengambil handphone nya dan mengirim pesan. “thanks ya!” Alfa tersenyum. “ko jadi lo yang bilang gitu…harusnya gue kali!” Yasmin tersenyum. “gue heran ya sama lo…sebenernya lo itu sekarang gimana sih sama Wulan?” “pokonya…gue sayang sama Wulan…tapi…gue ngga obsesi untuk milikin dia!” Yasmin mengernyit, “oh gue inget…lo kan lagi deketin Susan!” Yasmin nyengir. Alfa tertawa. “Susan yaa….” Katanya sambil manggut-manggut.
Sementara itu di UKM. Wulan masih berbaring. Matanya mengantuk efek obat yang diberi petugas. “ditidurin aja…ngga apa-apa istirahat biar enakan.” kata petugas UKM yang baru saja memeriksa ulang kondisi Wulan. “iya, Bu…terima kasih ya.” Wulan membaca pesan dari Roman, “semoga Yasmin ngga ngasihtau Roman deh…gue beneran ngga pengen Roman hawatir!” ucapnya dalam hati. “ini project besar pertama Roman…dia harus sukses!ya Allah…tolong lancarkan segala sesuatunya…Aamiin!” Wulan berdoa lirih. Setelah beberapa saat, akhirnya Wulan membiarkan matanya terpejam.
“Lan…Wulan…” Wulan membuka matanya. Dilihatnya Roman di sisinya, wajahnya cemas sekali. “lo ngga apa-apa kan, Lan?” Roman menahan tangis. “lo kenapa ngga jujur sama gue kondisi lo ini?lo kan tau…lo jauh lebih penting dari apapun…termasuk dari project Anyer ini!” Roman menggenggam tangan Wulan. Air matanya mulai menetes. “gue bakal batalin semuanya…asalkan lo sembuh!” Roman mencium tangan Wulan sambil menangis. “maafin gue ya, Lan…gue egois!gue bakal batalin ini ke mama Nadine!” Roman bergegas pergi meninggalkan Wulan.
“Man…Roman….tunggu, Man!Romaaaan!” Wulan terjaga dari tidurnya. “Lan….lo udah bangun?!” Wulan langsung mengenali suara Roman di sampingnya. Roman duduk sambil menggenggam tangan Wulan. “Ro…Roman!” kata Wulan terbata. Nafasnya terengah. “astaga…ternyata cuma mimpi!” Wulan berusaha mengatur nafasnya. “lo ngga apa-apa kan?” tanya Roman hawatir. “lo ko bisa ada di sini?” Wulan buru-buru melihat jam tangannya. “ini kan jam setengah tiga…lo bukannya harus ada di kantor mamanya Nadine?” suara Wulan panik.
“ssst…sssst…” Roman menenangkan si pacar. “gue udah ke sana tadi jam satu…dan materi yang harus gue baca, udah gue bawa!” Roman tersenyum. Wulan menghela nafas “sukur deh kalo gitu!” katanya lega. “eh…tapi kenapa lo bisa ada di sini?” Wulan masih penasaran. “Yasmin ngasitau gue!” “dasar ya…ember banget…awas deh Yas, ketemu gue jitak!” Wulan ngomel-ngomel. “udah jangan marah-marah!” kata Roman sambil ngucek-ngucek kepala Wulan.
“Man…!” Wulan balik menggenggam tangan Roman. “tapi…lo tetep pergi ke Anyer buat nyelesein project itu kan?!” wajah Wulan serius. Roman geleng-geleng. “ya ampun, Lan….lo tuh terlalu mikirin project ini tau ngga?! Sampe-sampe tensi lo drop!” Roman mendelik. “kalo lo mau support gue…harusnya lo bisa jaga diri lo…bukannya malah sakit gini!” Roman jadi ceramah. “kalo kondisi lo kaya gini…gue mana bisa pergi?!” Roman mengangkat kedua bahunya. Wulan langsung duduk. “ngga boleh!lo ngga boleh ngga pergi!!” Wulan meremas tangan Roman, wajahnya panik.
“kalo lo mau gue tetep pergi…kenapa lo sakit?” “gue ngga sengaja…” jawab Wulan menyesal. Roman tertawa. “lo lucu!” katanya sambil mencolek hidung Wulan. Wulan mengerjap. “lo harus janji sama gue…lo bakal sehat…lo ngga usah mikirin yang aneh-aneh!” Roman berdiri. Ia memegang pipi Wulan dengan kedua tangannya. “gue juga pengen banget lo ikut…tapi…kalo nyatanya ada yang lebih penting untuk lo kerjain, ya udah….fokus gue ke Anyer untuk project yang dipercayain ke gue…udah…itu aja!” Roman mengangkat wajah Wulan, sehingga mereka saling tatap.
“tak perlu kamu resah,
karna hatiku tak mungkin berpindah.
tak usah kamu panik,
karna yang lain tak mungkin kulirik.
jarak dan waktu bukan halangan,
karna cinta kita takkan terpisahkan.”
Wulan langsung memeluk Roman. “maafin gue ya, Man!” Roman membelai rambut Wulan. “gue terlalu banyak ketakutan…gue egois…” sesal Wulan. Roman tersenyum. “yang penting…sekarang lo harus sehat!supaya gue bisa tenang ninggalin lo ke Anyer!” katanya sambil terus membelai rambut Wulan.
Wulan melepas pelukannya. Ia mendongak, melihat wajah Roman. “maafin gue ya!” air matanya menetes. Roman menyeka air mata si pacar. Ia tersenyum tulus. “gue sayang sama lo, bidadari!” ucapnya lirih. “gue juga sayang sama lo, Man!” Wulan menggenggam tangan Roman erat. “gue bakal jaga diri baik-baik selama lo di Anyer!lo ngga usah hawatir!” katanya mantap. Roman menunduk, mencium kening Wulan. “itu baru pacar gue!” bisiknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Roman Picisan season 2 (fanfiction)
Fanfictionini hanya sekedar cerita (halu), untuk melanjutkan sebuah kisah cinta, karena Roman sudah tidak Picisan lagi.. ??