Part 59 Aku Akan Selalu Di Sisimu

2.3K 66 0
                                    

“hoaaam” Roman terbangun dari tidurnya. Handphone nya berbunyi terus. Ia menggapai-gapai ke meja, mengambil handphone nya. “Wulan?!” ia mengucek-ngucek matanya. “iya bener Wulan..jam berapa ini?” Roman mengamati jam di layar handphone. “halo, Lan…kenapa?” “Romaaan…” suara Wulan bergetar. Roman lamgsung terjaga. “Lan…lo nangis ya?lo kenapa?” tanyanya cemas. Wulan tidak menjawab, hanya terdengar isakan tangisnya. “Lan…lo kenapa?” tanya Roman lagi. “bilang dong sama gue!jangan bikin gue hawatir!” kata Roman serius.

“Maaan….” panggil Wulan lirih. “lo kenapa sih, Lan?” Roman semakin cemas. “gue mimpi buruk…” jawab Wulan masih terisak. Roman menghela nafas lega. “ya ampun, Wulandari….gue kira ada apa!” “gue takut…” “emang lo mimpi apa sih?” tanya Roman lembut. “gue mimpi…lo pergi ninggalin gue….” Roman tersenyum. “enggalah, itu cuma mimpi aja…gue ada di sini ko, ngga ke mana-mana…ngga mungkin ninggalin lo juga!” jawabnya menenangkan. “tapi tadi itu rasanya kaya nyata banget tau, Man…makanya gue takut!”

“cieeeh yang takut ditinggal sama gue…” kata Roman jail. “ngga lucu!” jawab Wulan cepat. “gue serius lagi ngerasa takut…lo malah becanda gitu!” Wulan ngambek. “iya, iya…sori…” Wulan tidak menjawab. “ini masih jam empat loh, Lan…mendingan lo ambil wudhu, solat…trus lo tidur lagi..” “iya, bentar lagi gue mau solat.” jawab Wulan pelan. “lo ngga usah takut lagi, gue ngga bakalan ke mana-mana ko!” Roman meyakinkan. “janji ya…awas aja kalo sampe lo berani ninggalin gue kaya di mimpi tadi!” Wulan merajuk. “iya, gue janji!” jawab Roman mantap. Lalu telpon ditutup.

Jam tujuh pagi, di depan rumah Wulan. Tiana sedang menjemur Adinda di bawah matahari pagi. “hai, Ma..” sapa Wulan sambil menghampiri. “halo, Sayang…udah siap ke kampus ya..?udah sarapan?” tanya Tiana. “udah ko, ini nunggu Roman jemput.” Wulan berjongkok di depan stroller Adinda. “halo adiknya Kaka yang paling imut…enak ya anget-anget dijemur matahari pagi?” katanya sambil membelai-belai Adinda. Tak lama Roman muncul. Ia langsung memarkir motornya dan menghampiri Wulan.

“Assalamu alaikum, Tante..” Roman mencium tangan Tiana. “Waalaikum salam, Roman.” Tiana tersenyum. “wah wah…Adinda lagi jemuran yaa…lucu banget sih!” Roman ikutan berjongkok di samping Wulan. “eh eh, lo ngga boleh pegang…tangan lo kan udah kena debu jalanan!” Wulan menahan tangan Roman. “iya, iya…” Roman manut. “tangan gue berdebu, atau….lo cemburu ya kalo gue ngelus-ngelus Adinda?” bisiknya di telinga Wulan. “iiiih, Roman!” Wulan refleks memukul lengan si pacar.

Roman berdiri menghindar, mereka jadi kejar-kejaran. “kalian itu lucu!” kata Tiana sambil tertawa. “udah sana buruan, nanti terlambat.” Tiana mengingatkan. Mereka sama-sama berhenti. “ya udah, aku pamit ya, Ma..” Wulan menghampiri Tiana dan mencium tangannya, Roman mengikuti.  “Assalamu alaikum!” “Waalaikum salam!” Wulan menunduk mencium Adinda. “dadah Adinda sayang…” katanya sambil melambaikan tangan. Mereka memakai helm dan bergegas naik ke motor, lalu motor melaju.

Sesampainya di fakultas kedokteran, Roman memarkirkan motornya. “loh ko parkir?” tanya Wulan heran. Roman melepas helm nya, lalu membantu melepas helm Wulan. Ia merapikan rambut si pacar, menatapnya sambil tersenyum. “gue anter lo sampe kelas!” katanya sambil mengedipkan sebelah mata. Roman menggandeng tangan Wulan erat. Wulan senyum-senyum bahagia. “tumben..” bisiknya. Roman menoleh dan tersenyum, tidak menjawab.

“ehem…cieeeeh mesra bener nih!” goda Yasmin sesampainya mereka di kelas. “Yas, gue titip pacar gue ya!” “iiih, Roman…apaan sih…” Wulan tersipu. “iyaa…tenang aja, pacar lo aman sama gue!” Yasmin nyengir. “belajar yang rajin yaa…” kata Roman sambil ngucek-ngucek kepala Wulan. “iya, lo juga!” jawab Wulan malu-malu. “gue pergi yaa…siang gue jemput!” Wulan mengangguk. “dadah!” Roman melambaikan tangan lalu beranjak pergi.

“tumben dianter sampe kelas?lagi kenapa nih?” Yasmin kepo. “mm….nggatau sih…tiba-tiba aja Roman nganterin gue ke kelas…” Wulan mengangkat bahunya. “gitu dong seharusnya…mesra terus…kan enak liatnya…lo juga jadi senyum terus!” Yasmin tersenyum senang. “apaan sih lo!lo sama Nico juga berduaan mulu…kaya amplop sama perangko!” Wulan balas menggoda Yasmin. “biarin…!”jawab Yasmin cepat. Mereka berdua tertawa. “tumben Alfa belom datang?!” Wulan celingukan. “tau tuh, biasanya dia kan datang jam seginian..” Yasmin juga ikut celingukan.

“apa Alfa sakit lagi ya?” Wulan membatin. Ia mengambil handphone nya, hendak menelepon. “mau ngapain lo?” tanya Yasmin. “ngga usah lo telpon, kalo ada apa-apa juga pasti ntar dia ngabarin!” Yasmin menatap Wulan tajam. Wulan mengangguk-angguk, lalu memasukan handphone nya ke dalam tas lagi. “udah deh, Lan…jangan suka main api, nanti kalo kebakar lo kepanasan!” Yasmin tertawa jail. Wulan manyun. “iya juga sih!” katanya dalam hati.

Jam dua siang. Roman sudah menunggu si pacar di loby. “tumben telat…” gumamnya sambil celingukan. “Roman!” tiba-tiba seseorang memanggilnya. Roman menoleh ke arah suara. Seorang wanita membawa setumpukan buku tersenyum padanya. “Ka Kia!” sapa Roman. “abis dari perpus ya?bawaannya banyak banget!” tanya Roman sopan. “iyaa…aku abis dari perpus umum, cari bahan buat bikin soal..” Kia tersenyum. “kamu…pasti lagi nunggu Wulan ya?” Roman mengangguk. “Ka Kia mau ke mana lagi?” tanyanya sambil memperhatikan tumpukan buku di tangan Kia.

“Saya mau pulang…tuh, udah ada yang jemput.” Kia menunjuk ke arah mobil di depan loby. Tak lama muncul seorang lelaki menghampiri mereka. “maaf, kamu nunggu lama ya?” tanya lelaki itu pada Kia. Ia mengambil tumpukan buku dari tangan Kia. “engga apa-apa…aku juga belum lama ko..” jawab Kia ramah. “oya, kenalin ini Roman, mahasiswa Fakultas Sastra…dan ini Bima, temen kuliah aku dulu.” Roman berjabatan dengan lelaki itu. “kalo gitu Saya duluan ya, Roman!salam buat Wulan!” Kia berpamitan. Bima mengangguk dan ikut pergi bersama Kia.

Roman berdiri di sana, melongo. “Ka Kia ko sama laki-laki sih, bukannya Ka Kia lagi pendekatan sama Ka Rahman ya?” ia membatin. Tiba-tiba ada sepasang tangan yang menutup matanya dari belakang. Roman menangkap tangan itu, dan langsung mengenalinya. Ia membalikkan badannya menghadap Wulan. Mereka saling tatap dan tersenyum. “nunggu lama ya?” tanya Wulan manja. “engga ko…” “barusan lagi liatin siapa?kayanya serius banget..” Wulan celingukan.

“eh…mm…bukan siapa-siapa ko!” Roman langsung merangkul Wulan dan mengajaknya ke parkiran. “kita jalan yuk!” ajak Roman. “ke mana?” tanya Wulan. “pokonya jalan aja…berdua!” “gue ngga bisa…” jawab Wulan serius. Wajah Roman ikutan serius. “kenapa?lo ada janji lain ya?” tanyanya kecewa. Wulan menatap Roman lekat. “gue ngga bisa nolak…” Wulan terkekeh. “eeeh…jail ya!” Roman mencolek hidung si pacar sambil tersenyum lega.

Mereka sampai di sebuah mall. “kita makan dulu ya…lo pasti udah lapar kan?” Wulan mengangguk. Ia langsung menggandeng tangan Roman erat. Mereka berdua berjalan berdampingan, menuju sebuah restoran cepat saji. “makan yang cepet, abis ini kita nonton ya!” kata Roman semangat. Wulan mengernyit. “ini hari apa sih?bukan tanggal istimewa kan?apa gue lupa?” ia bertanya-tanya dalam hati. “duh, lo makan belepotan gitu sih, mana coba sini…” Roman mengambil tissue dan membersihkan sisa makanan di mulut Wulan.

Sesaat mereka saling tatap. Wajah mereka sangat dekat. Jantung Wulan berdegub kencang. “lo lagi kenapa sih, Man?” gumamnya dalam hati. Tiba-tiba ia teringat mimpinya semalam. “engga…engga!” Wulan menjerit mengusir bayangan mimpinya. “Lan…lo kenapa?apa yang engga?” tanya Roman kaget. Wulan tersadar. Nafasnya tersengal. Ia buru-buru menggenggam tangan Roman erat-erat. “jangan tinggalin gue….” ucapnya lirih. Roman membelai pipi Wulan. “gue ada di sini ko…” ia tersenyum.

Roman berusaha menenangkan Wulan. Mereka menghabiskan makanan mereka, lalu beranjak menuju bioskop. “lo pengen nonton apa?” Wulan menggeleng. “gue…” Roman menoleh, menunggu jawaban Wulan. “lo mau nonton apa?” Wulan meralat ucapannya, balik bertanya pada si pacar. “kita nonton One Fine Day aja ya…” Wulan mengangguk setuju. “pasti antri, namanya juga film baru…” bisik Wulan. “ngga apalah, kan antrinya juga bareng lo!” “gombaaaaal!” Wulan menepuk lengan Roman pelan.

Selama film diputar, Roman menggenggam tangan Wulan erat-erat. Wulan menyandarkan kepalanya di bahu Roman. Sesekali mereka saking menyuapi popcorn. Beberapa kali Wulan melirik Roman, ia masih bertanya-tanya tentang keadaan yang sedang dijalaninya. “Man…kalo lo kaya gini, gue jadi takut…” ia membatin. Roman menoleh, memergoki Wulan yang sedang memandanginya. Roman melepas genggaman Wulan, merangkulnya, lalu mengecup kepala Wulan dengan lembut. Wulan menenggelamkan tubuhnya di rangkulan Roman.

Film selesai. “bagus ya filmnya..” kata Roman sambil menggandeng si pacar menuju ke parkiran. “eh…mm…iya, bagus!” Wulan agak kikuk, karna sepanjang film tadi ia tidak fokus menonton. “sekarang kita mau ke mana?” tanya Wulan bersemangat. “ini udah gelap…kita pulang ya!” Roman tersenyum hangat. “yah…ko pulang sih?” kata Wulan kecewa. “emang masih belom puas seharian sama gue?” Wulan menggeleng. “kita ke balkon dulu yaa…” Wulan memasang tampang memelas. Akhirnya Roman mengangguk mengiyakan.

Mereka sampai di lantai teratas mall. “langitnya cerah ya!” Wulan mendongak ke langit. “iya, untung hari ini cerah…” jawab Roman sambil ikutan mendongak. “Man…” “hmm…” “Roman!” “iyaa…apa?” Roman dan Wulan saling tatap. “lo mau jujur sama gue?” tanya Wulan tiba-tiba. Roman mengernyit. “maksudnya…jujur soal apa?” “ya soal apa aja…” Roman semakin mengernyit. “gue ngga ngerti maksud lo…” Roman mendekat pada Wulan. “kenapa sih, ngomong dong yang jelas sama gue…” desak Roman.

Wulan mengambil kedua tangan Roman dan menggenggamnya erat. “sebenernya…ada apa?kenapa hari ini lo perlakuin gue kaya gini?” Wulan meminta penjelasan. Roman melongo , lalu ia tersenyum. “lo itu mikirin apa sih, Lan?kenapa lo nanya kaya gitu?apa ngga boleh kalo gue pengen ngabisin seharian sama pacar gue?” tanya Roman santay. “bukan gitu….” Wulan mulai menjelaskan. “hari ini tuh lo aneh…ngga kaya biasanya…” “aneh gimana maksud lo?” “yaa….pokonya lo ngga kaya biasanya lah…beda…”

Roman melangkah semakin dekat. Wajah mereka berhadapan. “karna….gue sayang sama lo, Lan!” jawab Roman mantap. Wulan menatap Roman serius. “gue nggamau lo terus-terusan takut cuma karna mimpi lo semalem…gue ngga akan pernah ninggalin lo!” Roman menegaskan. “lo janji kan?” mata Wulan berkaca-kaca. Roman mengangguk. Ia menyodorkan kelingkingnya pada Wulan. Wulan langsung mengaitkan kelingkingnya pada kelingking si pacar. “gue janji, ngga akan pernah ninggalin lo sampe kapan pun!” Wulan tersenyum haru.

“makasih ya, Man….” Air mata Wulan menetes. Roman tersenyum. Ia menyeka air mata di pipi Wulan dengan lembut.
saat aku bersamamu,
waktu seakan tak pernah cukup.
saat aku jauh darimu,
sedetik saja rasanya tak akan sanggup.
Wulandari
tak pernah sedikitpun terlintas,
genggaman ini akan kulepas.
Wulan langsung memeluk Roman. Ia menangis senggukan di pelukan Roman. “dasar cengeng!” bisik Roman.

“biarin!gue emang cengeng…” jawab Wulan cepat. “iya, si cengeng kesayangan gue!” bisik Roman. Ia memeluk Wulan semakin erat. “udah dong, jangan nangis!” Roman mengelus-elus kepala si pacar. Wulan mendongak menatap Roman. “tapi, walaupun gue cengeng…lo tetep sayang sama gue kan?” Roman mengernyit. “Romaaaan…” panggil Wulan manja. Roman tersenyum . “iyalah…gue sayaaaaaaaaang banget sama lo!” “gue juga!gue sayaaaaaaang banget sama lo!dan ga pernah mau keilangan lo!” Seketika Roman mencium kening Wulan. Mereka berpelukan beberapa saat di sana.

“udah yuk…kita pulang…nanti lo dicariin orang rumah!” ajak Roman. Wulan mengangguk. Roman menggandeng Wulan menuruni tangga, menuju parkiran. Di atas motor, Wulan memeluk Roman erat. Sesampainya di rumah Wulan, “makasih ya, Man!” Wulan tersenyum manis. “iya, sama-sama!” Roman balas tersenyum. “masuk sana..” “iya…lo ati-ati ya, jangan ngebut, kabarin gue kalo udah sampe!” Roman mengangguk. “dadah!” Wulan melambai lalu masuk ke dalam rumah. Roman melajukan motornya pulang.

Roman Picisan season 2 (fanfiction) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang