“apaan sih….lo kali yang doyan gituan!” “engga…engga…ini kesukaan lo banget, gue yakin!” Sam dan Karin saling dorong makanan sambil bercanda di kantin. Sam memaksa Karin makan kue yang dibelinya. “iiih…Sam…gue ngga doyan, sumpah!” Karin memuntahkan kue dari mulutnya. Sam tertawa jail. Karin cepat-cepat memasukkan sisa kue di meja ke mulut Sam yang sedang terbahak. “uhuk…uhuk…” Sam tersedak. Mukanya sangat merah. “sori soriii…” Karin buru-buru memberi Sam minum. “haii Ka!” mereka berdua menoleh pada sumber suara. Lalu saling menatap kaget. “haii, Prill…” jawab Sam masih melongo.
Prilly berdiri di sana, tersenyum manis. Memakai stelan casual, rambutnya terurai ditiup angin, dan kali ini ia tidak memakai kacamata. Karin melihatnya dengan agak sinis. “ni anak tau-tau muncul aja…mana makin cantik lagi!” Karin membatin. “haii…” katanya sebiasa mungkin. “maaf, Ka, boleh aku pinjem Ka Sam sebentar?” tanya Prilly pada Karin. Karin membelalak. “pinjem???” teriak Karin dalam hati, “emang lo pikir Sam itu apaan dipinjem?” Karin memutar bola matanya. Ia menghela nafas panjang, lalu mengangguk. “oh…okey!” jawabnya singkat. “bentar ya…” Sam pamit pada Karin, lalu menghampiri Prilly.
Karin terus memperhatikan Sam dan Prilly. Sesekali mereka tertawa, membuat Karin cemburu. “lah…itu si Sam ngapain damasama Prilly?” tanya Darren sambil duduk di sebrang Karin. “gawat ini bisa!” Karlo ikutan sambil melihat bolak balik ke arah Karin dan Sam. “eh, kalian tuh malah manasin doang tau ngga sih?mungkin mereka lagi ngobrolin pelajaran.” kata Ghina bijak. Karin melirik terus ke arah Sam. Tanpa sadar dia mengacak-ngacak kue di tangannya. “ada kuda lagi nyisir, pa Maman makan serabi. Daripada kuenya mubazir, mendingan dimakan Bobi!” canda Bobi sambil mengambil kue dari tangan Karin.
“okey deh, Ka…kalo gitu nanti aku telpon Kaka ya!” Prilly mengakhiri obrolannya dengan Sam. “ayo semuaa, aku duluan yaa..” ia juga berpamitan pada yang lain. Sam langsung duduk di sebelah Karin. Tapi Karin malah berdiri, dan pindah ke sebelah Karlo. Sam kaget dengan sikap Karin. “masa iya sih kaya gitu doang cemburu?” tanyanya membatin. “haii haii…” sapa Wulan dan Yasmin yang baru saja datang. Wulan celingukan, “kebiasaan deh Roman selalu muncul paling belakang.” Ia berdecak. “sesuai moto…save the best for the last!” jawab Sisi nyengir. Wulan tertawa. “kita pesen makanan dulu aja yuk, Lan” ajak Yasmin. Wulan mengangguk, mereka berdua memesan makanan ke counter.
“haloooo…” Roman akhirnya datang. Ia melepas ranselnya. Sambil celingukan, “pacar gue mana nih?” “noh lagi beli makanan!” Sam menjawab sambil memberi isyarat dengan lirikan matanya. Roman menoleh, lalu segera menyusul Wulan ke counter. Sam menghampiri Karin, “Rin…udah dong…masa gitu doang lo ngambek sih?” “siapa yang ngambek?geer banget sih lo!” jawab Karin sewot. “kalo lo ngga ngambek, kenapa lo ngejauhin gue?” “ya…ngga apa…gue cuma...” “cuma apa???” Sam melirik jail. Karin jadi salah tingkah. Sam merangkul Karin. “ngga pake jelous-jelous segala lah…okey!” katanya sambil mengangkat sebelah alis.
Semua sudah berkumpul di meja. Sambil menyantap makanan, mereka mulai membahas soal Fellowship Camp. “eh…jadi gimana, kalian udah pada ngantongin ijin belom nih?” Yasmin membuka forum. “udah doooong!” Darren dan Ghina menjawab bersamaan. “kita juga udah yaa kan??” Sisi minta persetujuan Bobi, keduanya mengangguk. “dapat sudah saya!” “gue sama Karin juga udah!” Sam menjawab sambil melirik Karin. Karin balik melirik Sam sambil tersenyum kecil. “walaupun ortu gue jauh di Medan, gue tetep ijin sama mereka, dan pastinya mereka ngijinin gue!” Roman senyum lebar. “sip deh kalo gitu….eh, Lan, lo gimana, udah dapet ijin dari bokap nyokap lo?” tanya Yasmin sambil terus menyantap bakmie nya.
Wulan tertunduk. Wajahnya sedih. “lo kenapa?” Roman langsung cemas. Wulan tidak menjawab. Ia malah mulai senggukan. Roman jadi panik. “loh…Lan…ko lo malah nangis sih??lo kenapaa??ngga dapet ijin dari bokap lo??jangan nangis dong…nanti biar gue yang coba minta ijin sama bokap lo yaa…” Roman berusaha menenangkan Wulan. Wulan hanya diam tertunduk. “Lan…lo jangan diem aja dong…” Roman merangkul si pacar. Tiba-tiba Wulan mengangkat kepalanya perlahan. Dengan wajah sendu ia melirik Roman. “gue….” Roman serius mendengarkan. “gue…..juga dapet ijin!” Wulan menyelesaikan kalimatnya sambil tertawa senang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Roman Picisan season 2 (fanfiction)
Fanfictionini hanya sekedar cerita (halu), untuk melanjutkan sebuah kisah cinta, karena Roman sudah tidak Picisan lagi.. ??