“Man, lo ke radio sekarang, ada yang penting!” Karin mengirim pesan pada Roman. “Lan, gue harus ke radio sekarang, Karin whatsapp gue nih, katanya ada yang penting. Lo mau gue drop dulu ato ikut?” “gue ikuuuut…kangen juga gue sama Karin, gapapa kan?” “ya gapapa lah…seneng malah ditemenin sama pacar…” Roman nyengir. “tapi lo jangan lupa kabarin bokap lo dulu, kalo pulangnya telat.” “iyaaa bawel…” Lalu mereka berangkat ke radio.
Di radio, ternyata ada Sam juga, ia mau jemput Karin. “hay Sam…” sapa Wulan. “hay hay….waduh ni best couple nempeeeel aja kaya perangko!” goda Sam. “haha…bisa aja lo!Karin mana?dia bilang ada yang penting, makanya gue ke sini.” “di dalem ko dia, katanya ada meeting dadakan, lo masuk sana, udah ditungguin kali.” “ya udah gue masuk yaa..lo mau tunggu di sini bareng Sam?” “iya, gue di sini aja deh bareng Sam.” Roman mengangguk, “gue masuk yaa….Sam jagain pacar gue!” “iyaa dodol, santay aja sih…sini Lan, duduk.” Sam dan Wulan duduk di ruang tunggu, sementara Karin dan Roman meeting dengan atasan mereka.
Roman dan Karin selesai meeting. “Wulaaaaaaan….!” Karin senang melihat sahabatnya. “Kariiiiin….!” Wulan menyergap Karin dengan pelukan. Keduanya tampak melepas rindu. “gini nih kalo cewe udah lama ngga ketemu, bawaannya drama, laen sama kita Sob!” Sam berdecak. “ya udah, gimana kalo lepas kangennya sambil makan?gue laper banget nih.” Roman memotong. “nah…cakep tuh…kita makan pecel ayam aja gimana?di tempat langganan kita, Man…” Sam menaik turunkan alisnya. “ayoook…” sambut Roman semangat. “ketemu di sana yaa…” Karin menutup pembicaraan, lalu keempatnya berangkat.
Di warung pecel. “nah ini nih warung pecel langganan fantastic five…namanya Warung Pecel Bang Verly…mantep banget lah…abis ini pasti kalian ketagihan deh..” Sam mendadak jadi marketing. “kebanyakan promosi, ayok pesen, udah laper nih.” Roman sudah ngga sabar. Mereka menikmati pecel ayam sambil ngobrol. “eh, Sam, Lan…sekalian nih ada yang mau gue sama Roman omongin ke kalian.” tiba-tiba Karin membuka obrolan. Sam dan Wulan saling pandang. “ada apaan, ko serius amat kayanya?” Wulan penasaran. “gue sama Karin harus berangkat ke Jogja besok lusa.” Roman menjawab.
Uhuk uhuk… Sam tersedak makanan karena kaget. Wulan pun tak kalah kaget. “apa?ke Jogja?lusa?berdua??” suara Wulan tercekat. “iya Lan, gue sama Roman. Kita dapet tugas ngeliput dan siaran live untuk acara konser Jazz di sana.” Karin menjelaskan. “barusan pas meeting baru diputusin. Awalnya Roman sama Reza yang ditugasin, tapi Reza berhalangan, jadi gue deh diminta gantiin.” Wulan berhenti makan, ia lalu menenggak es teh manis dengan cepat. “dadakan banget sih.” Wulan protes. “namanya juga tuntutan kerja, Lan, kadang ga bisa diprediksi.” kata Roman sambil menggenggam tangan si pacar yang nampak bete.
“berapa hari?” Sam ikut bersuara. “jadi acaranya tuh Sabtu sore, rencana kita bakal berangkat Sabtu pagi naik kereta api, trus kita balik Minggu pagi naik kereta api juga.” Karin menjelaskan pada pacarnya. Sam termenung, wajahnya seperti sedang berpikir, kepalanya manggut-manggut. “gue anter aja deh naik mobil, gimana?” Sam bersemangat. “Sabtu kan gue ngga ada kelas, jadi bisa lah..” “seriuuss??” tanya Karin tak kalah semangat, matanya berbinar bahagia. “lo juga ikut aja Lan, sekalian kita jalan…” Karin menggoyang-goyang tangan Wulan. Wulan masih bete, dia ngga rela ditinggal Roman ke Jogja.
“lo mau ikut?” Roman membelai rambut Wulan. “mauuuu…tapi gimana minta ijinnya sama Papa?” Wulan melirik sendu. “biar nanti gue yang bilang sama bokap lo, ya” Wulan mengernyitkan dahinya, lalu wajahnya mendadak sumringah “ahhh…minta tolong Mama!” tiba-tiba Wulan bersemangat. “gue bakal bilang sama Mama untuk bujukin Papa…” Wulan sangat semangat. “dasar pipi bakpao!” Roman mencubit pipi Wulan pelan, “nanti gue temenin ngomong sama Tante Tiana yaa..” Wulan mengangguk-ngangguk sambil tersenyum. Singkat cerita, Wulan akhirnya mendapat ijin untuk ikut ke Jogja!
Sabtu pagi di rumah Wulan. “Ma, Pa…aku pergi dulu ya.” Wulan pamit pada Andika dan Tiana. “iya, hati-hati ya sayang.” Tiana memeluk dan mencium Wulan. “Roman, ingat kamu harus jaga Wulan dengan baik!” Andika berpesan. “iya Om, saya pasti jaga Wulan, pasti Om. Saya juga sekalian pamit.” Roman mencium tangan Andika dan Tiana. Tak lama mobil Sam datang. Karin sudah bersama Sam. Setelah berpamitan, mereka berempat memulai perjalanan ke Jogja. Roman mengemudi, Sam duduk di sebelahnya, Karin dan Wulan di kursi belakang.
Perjalanan lancar. Tepat satu jam sebelum acara di mulai, mereka sudah sampai di tempat. Karin dan Roman bersiap meliput, Sam dan Wulan membantu mereka. Sekitar jam 9 malam acara selesai. “akhirnyaaaa selesaaaiii…” mereka berempat saling tos. “masih jam 9 nih…kita jalan dulu yok, Malioboro…” ajak Sam sambil menaikturunkan alis seperti biasa. “lo ngga cape emangnya?” Wulan menyeka keringat Roman, “dari pagi lo udah nyetir, trus langsung ngeliput…sekarang mau jalan?” “ngga apa ko, gue masih kuat, kapan lagi jalan-jalan sama si pacar di Jogja.” Roman mengedipkan sebelah matanya pada Wulan. Wulan tersenyum. Lalu mereka melanjutkan perjalan ke Malioboro.
Di Malioboro, mereka naik becak berkeliling sambil mampir tempat oleh-oleh. Saat di becak, beberapa kali mereka wefie, untuk kenang-kenangan. Mereka sudah selesai di toko bakpia, tempat oleh-oleh terakhir yang dikunjungi. Sekarang becak membawa mereka kembali ke parkiran. Masih di atas becak, “Man, liat deh..lucu ngga?” Wulan mengeluarkan dua buah kaos dari kantong. Roman mengamati kaos itu, ada sablonan gambar kunci di sana, di bagian bawah ada tulisan “hatiku sudah dikunci”. Roman tertawa, “kaos couple nih ceritanya?” “iiiih…Roman…ko ketawa gitu sih??” Wulan memukul bahu Roman sambil manyun. “pengen banget yaa orang tau kalo hati lo udah dikunci sama gue?” Roman menggoda sambil mencolek hidung Wulan. “bagus ko, gue suka, besok kita pake bareng yaa.” lanjut Roman sambil ngucek-ngucek kepala si pacar. Wulan mengangguk sambil senyum lebar.
Minggu pagi, mereka bersiap kembali ke Jakarta. “udah beres semua ya, ngga ada yang ketinggalan?” Roman memastikan. “iya udah gue cek ulang ko, yu berangkat, biar ngga kemaleman sampenya.” ajak Sam. “Sam, gue boleh ngga duduk di depan?biar gue nemenin Roman.” Wulan tersipu. “oh, boleh lah, asik malah gue bisa di belakang bareng pacar gue. “ Sam terkekeh. “cieeeeh yang pake kaos couple.” Karin ikutan terkekeh. Mobil pun melaju pergi. Perjalanan cukup lancar. Roman melirik ke spion, ternyata Sam dan Karin tertidur, mungkin kelelahan. “lo ngga cape, Lan?tidur aja gih, ngga apa-apa ko, daripada nanti lo sakit.” Wulan menoleh, “engga ko, gue ngga ngantuk. Lagian gue kan pengen nemenin lo. Kalo nanti lo ngantuk gimana? Kan bahaya.” Roman melirik pada Wulan, lalu tersenyum.
“Lan…makasih ya…” “buat?” “ya buat semuanya…” “maksudnya?” Roman menggenggam sebelah tangan Wulan, “makasih lo udah hadir di hidup gue, dan jadi seseorang yang sangat berarti buat gue.” Wulan terharu. Digenggamnya tangan Roman, “gue lagi yang harusnya makasih sama lo. Sejak lo hadir di hidup gue, gue banyak belajar, untuk jadi pribadi yang lebih baik. Gue belajar gimana untuk mencintai dan dicintai. Gue sayang sama lo, Roman Arbani!” lalu Wulan menyenderkan kepalanya di bahu Roman. “gue jauuuuuuh lebih sayang sama lo, Wulandari!” balas Roman, sambil mencium punggung tangan Wulan.
Dalam batinnya Roman sangat bersyukur.
“saat berdua denganmu,
rasanya tak ingin waktu berlalu,
melakukan hal-hal sederhana,
tapi hati sangat berbunga-bunga.
tak ingin berpikir terlalu jauh,
aku takut tak sanggup menempuh,
cukup jalani yang ada sekarang,
biar Tuhan saja yang merancang.
Wulandari...
terima kasih untuk rasa ini,
yang kan selalu kujaga dalam hati.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Roman Picisan season 2 (fanfiction)
Fanficini hanya sekedar cerita (halu), untuk melanjutkan sebuah kisah cinta, karena Roman sudah tidak Picisan lagi.. ??