Tak terasa waktu sudah menunjukan jam 5.30. Sudah waktu nya untuk Nirmala dan Flora berhenti bermain dan bersiap-siap untuk ke sekolah.
Seragam, dasi, sabuk, dan kaus kaki sudah melekat di tubuh mereka berdua. Flora sedang berkaca merapihkan rambut nya yang masih berantakan. Sedangkan Nirmala menatap jenuh Flora yang sudah 20 menit belum selesai dari kegiatan mengaca nya.
"Tuan putri.. udah cantik kokk!" Goda Nirmala.
Flora masih tak bergeming dari kegiatan nya. Dia masih asyik mengaca dan bertemu dengan kembaran nya di cermin.
"Yahh.. lama-lama pecah deh tuh kaca!" Nirmala kembali menggoda Flora.
Flora berdecik dan memutar kepala nya. Menatap jengkel sahabatnya itu.
"Ckkk cerewet ih.. kamu mah enak rambut nya gampang di atur. Aku? Rambut kayak harum manis begini.. susah tau di atur nya." Flora kembali mengaca.
Nirmala memutar bola mata malas dan menghampiri Flora. Nirmala berdiri di belakang Flora. Menatap bayangan Flora di cermin dengan ekspresi agak kesal.
"Udah lahh.. itu udah rapih kok!"
"Ihh rapih apanya sihh?? Liat dong rambut aku mana rapih-rapih nya?" Flora mendengus sebal menghadapi Nirmala yang bawel nya melebihi Ibu nya yaitu nyonya Hafidh.
"Sini! Biar aku rapihin!"
Nirmala mengambil sisir dari tangan Flora dan menyisir rambut sahabatnya itu. Tak butuh waktu lama, rambut Flora sudah rapih.
"Gampang kan?? Gitu aja kok repot sihh?" Nirmala berkacak pinggang.
"Hemm.. iyah makasih ya! Yaudah yuk kita sarapan! Ibu udah nyiapin sarapan kayak nya!" Ajak Flora.
"Iyadeh.. yuk!"
Mereka mengambil tas masing-masing, dan turun ke ruang makan. Terlihat Tuan Hafidh dan Nyonya Hafidh sudah berada di ruang makan. Sedangkan kakak Flora? Sepertinya dia masih di kamar nya. Maklum, cowok jadi agak susah untuk bangun.
Flora menghampiri Ibu dan Ayah angkat nya.
"Pagi Ayah! Pagi Ibu!" Ucap Flora seraya mengecup pipi Ayah dan Ibu nya.
"Pagi sayang!" Ucap Tuan dan Nyonya Hafidh berbarengan.
"Pagi om, tante!" Nirmala mengecup tangan Tuan dan Nyonya Hafidh.
"Iya Nirmala Pagi! Ayok ayok duduk.. kita sarapan bareng!" Nyonya Hafidh menyodorkan sepotong Roti dan segelas susu kepada Nirmala.
"Iya tante!" Jawab Nirmala canggung. Nirmala dan Flora pun duduk di tempat nya.
"Nirmala apa kabar?" Tanya Tuan Hafidh.
"Baik om! Om sama tante gimana?" Tanya Nirmala dengan malu.
"Alhamdulillah sehat kok! Nirmala kemarin kenapa gak manggung?" Tanya Nyonya Hafidh.
Uppss.. Nirmala lupa untuk pergi ke cafe semalam. Ini semua akibat perbuatan Pasya di lift yang membuat nya tak bisa fokus. Nirmala menjadi canggung dan merasa tidak enak dengan tuan dan nyonya Hafidh.
"Maaf om, tante.. Nirmala lagi agak kurang sehat kemarin." Nirmala tersenyum canggung.
"Ohh.. yasudah gak pa pa.. gak usah di paksakan kalau memang sakit. Yasudah, ayok di makan sarapan nya!" Ucap Nyonya Hafidh dengan penuh kehangatan.
Sungguh beruntung Flora memiliki keluarga yang ramah, tamah, serta baik seperti keluarga tuan Hafidh. Tuan dan nyonya Hafidh sangat baik kepada Flora. walau, Flora bukan anak kandung mereka. Andai, Nirmala mendapatkan keluarga seperti ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
DID girl
Roman pour Adolescents[C O M P L E T E D. S T O R Y] Dia. Satu-satunya perempuan yang bisa membuat Pasya jatuh Cinta. Dia adalah sosok yang membuat Pasya merasa mabuk akan perasaan yang bergetar di hatinya. Namun, bukan hal yang mudah untuk Pasya. Agar bisa menggapai nya...