dinner part 2

18.7K 369 16
                                    

Dinner part 2

30 jam yang lalu

Paradise Bali Hotel, Kuta, Bali

Raka memandang keindahan pantai kuta dari balkon kamarnya dengan bosan. Angin sepoi-sepoi-sepoi menggoyangkan rambut-rambut kecil di sekitar dahinya. Baru dua hari dia berlibur di Bali, tapi  rasa bosan sudah menggelayuti pikirannya. Padahal rencananya liburan di Bali akan berlangsung selama seminggu. Maksud hati ingin menyembuhkan diri dari patah hati, malah rasa bosan yang datang karena tidak ada hal yang menarik menurut Raka. Anak teman-teman Mamanya tidak ada yang asik diajak main. Mereka tipikal anak manja yang sukanya belanja dan menghambur-hamburkan uang. Bagi Raka, belanja bukanlah solusi yang tepat untuk menghibur dirinya.

Jika sedang bosan seperti ini, biasanya dia akan sengaja mengerjai Risa. Ekspresi kesal Risa atau suara gerutuannya yang khas selalu menjadi obat penyembuh bosan paling ampuh dibanding apa pun. “Sebenarnya yang bikin aku bosan itu.. karena nggak ada yang menarik di Bali atau.. karena aku kangen sama Risa?” pikir Raka sambil melihat ke arah deburan ombak pantai kuta.

“ Arrgh! Aku pasti udah gila tiba-tiba mikirin Risa,” gerutunya frustasi sambil mengacak-acak rambutnya kesal. Bingung dengan pikirannya sendiri, Raka memutuskan untuk masuk ke dalam kamar dan menonton tv. Saat itu tidak ada orang di kamar selain Raka. Siwi –mamanya Raka- dan teman-temannya sedang pergi ke Denpasar bersama anak-anak mereka. Raka menolak untuk ikut dengan alasan sedang tidak enak badan. Sebenarnya dia menolak ikut karena malas bergaul dengan anak-anak teman Mamanya. Anak-anak manja, norak, dan berpikiran sempit.

Awalnya dia berencana kabur dan jalan-jalan keliling Bali sendiri. Tapi Siwi menyita kartu kredit dan ATM Raka sebelum berangkat ke Denpasar tadi pagi sebagai jaminan agar Raka tidak kabur dan berpisah dari rombongan. Kini, Raka mutlak mati bosan di dalam kamar karena tidak ada yang bisa dilakukannya. Tayangan tv tidak ada yang menarik, hiburan di hotel Cuma untuk anak-anak, pergi ke pantai pun pemandangannya Cuma bule-bule yang sedang berjemur.

Dengan kesal Raka mengganti semua channel tv yang ada. Sampai akhirnya dia benar-benar bosan dan terhenti pada satu channel tv Indonesia yang menayangkan FTV dengan Jessica Iskandar sebagai pemerannya. Raka merebahkan tubuhnya di atas tempat tidur dan tidak memperhatikan tv sama sekali. Tiba-tiba Hpnya berbunyi, seseorang menelpon. Buru-buru Raka mengambil Hpnya dan menjawab teleponnya. “ Halo!” sapa Raka antusias, berharap yang menelponnya bisa mengatasi kebosanannya.

“ Tumben lo antusias banget jawab telepon gue,” celetuk penelpon itu.

“ Oh.. lo, Zal. Kirain siapa,” sahut Raka tidak antusias lagi. Begitu tahu yang menelponnya adalah musuh bebuyutannya, Rizal, otomatis Raka langsung tidak bersemangat.

“ Kok langsung berubah sih nada suaranya. Bukannya lo seneng gue yang nelpon. Haha,” spontan Rizal tertawa terbahak-bahak menggoda Raka.

“ Ah.. bawel lo,” Raka baru saja ingin menutup telepon, namun tiba-tiba dia teringat sesuatu. “ Zal, lo masih tinggal di Bali nggak?”

“ Udah nggak. Gue baru aja pindah ke Jakarta makanya gue nelpon lo, mau ngajak ketemuan. Gue baru aja buka resto sama temen Anton. Rencananya besok kita mau ngadain grand launching. Lo bisa dateng kan besok?”

“ Waduh.. gue sekarang lagi di Bali nemenin nyokap liburan..,” sesaat Raka terdiam sambil menyaksikan adegan yang menarik di tv. Adegan ketika Jessica Iskandar berperan sebagai pembantu kampungan yang baru saja bekerja di rumah majikannya, Rio Dewanto. Ketika itu Rio Dewanto mengajak Jessica Iskandar makan malam di restoran mahal sebagai ucapan terima kasih. Akting norak Jessica Iskandar memunculkan ide berlian dari otak Raka. “ Kalau perwakilan gue yang dateng, boleh nggak?”

Billion Dollar MaidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang