13. Goodbye Days

2.2K 301 17
                                    

|Chansoo|
|Chanyeol - Kyungsoo|
Song by: Yui - Goodbye days (ost)

Kyungsoo terbangun di suatu pagi. Sudah menjadi kebiasaan dia akan merapikan tempat tidurnya, berberes ruangan, memasak dan makan sarapan untuknya dan kemudian mandi membersihkan dirinya.

Dikenakannya pakaian yang menjadi ciri khasnya. Celana panjang dan kemeja lengan panjang. Kadang dengan motif kotak-kotak, kadang yang polos. Dia tidak terlalu suka mengenakan kemeja dengan motif kembang atau bentuk hati. Aku manly, dia selalu menanamkan hal tersebut di pikirannya.

Kyungsoo selalu rapi. Kemeja yang dia kenakan selalu dikancing sampai kancing teratas. Lengan kemejanya pun dikancing di kedua sisi. Dimasukkan bagian bawah kemejanya kedalam celananya. Dikenakannya sabuk agar pakaian yang dia kenakan senantiasa rapi.

Kyungsoo mengenakan sepatu kets, hanya agar supaya dia tidak licin saat berjalan kesana kemari. Ditatapnya bayangan tubuhnya di cermin yang terdapat di dalam kamarnya. Dia menatap keriput yang ada di wajahnya. Tidak lagi imut seperti saat dia masih muda, tapi masih terlihat tampan.

Rambutnya pun dominan terdiri dari helaian rambut putih. Kyungsoo terlalu malas untuk mewarnai rambutnya. Dia memang tidak suka. Chanyeol yang sering berganti warna rambut.

Kyungsoo duduk di kursi goyang ruang tamunya sembari menikmati musik yang diputarnya. Musik dimana masa kejayaan EXO. Dia menggerak-gerakkan jarinya yang berada diatas kakinya, memejamkan matanya, menikmati alunan musik dan mulai tenggelam dalam kenangan-kenangan indah pada saat dia muda dulu.

Kyungsoo muda sangat energik dan multi talenta. Kyungsoo memiliki suara emas dan akting yang diperhitungkan dalam industri film Korea Selatan. Banyak gadis yang menyukainya, dan mengaku istrinya. Tapi Kyungsoo hanya mencintai Chanyeol seorang.

Lamunan atas kejayaan masa muda Kyungsoo terpecah saat mendengar suara kurir yang mengantarkan bunga ke tetangganya. Tidak ada jawaban, membuat Kyungsoo mau tidak mau keluar dari rumahnya. Byun Baekhyun dan Taeyeon noona memutuskan menikah dan mereka tinggal bersebelahan dengan Kyungsoo.

"Anyeonghaseo... Apakah tidak ada yang berada di rumah keluarga Byun?" Sapa kurir itu saat melihat Kyungsoo muncul di teras rumahnya.

"Ku rasa mereka sedang mengunjungi anaknya. Mungkin sore mereka akan kembali."

"Bisakah aku menitipkan karangan bunga ini kepada tuan?"

"Silahkan. Kau bisa meletakkan di dalam rumahku." Kyungsoo membuka rumahnya untuk mempersilahkan kurir masuk ke dalam rumahnya.

Kurir bunga meletakkan bunga diatas meja makan Kyungsoo. Setelah Kyungsoo menandatangani tanda terima, kurir itu pun meninggalkan Kyungsoo dengan masih menatap karangan bunga yang ada di meja makannya. Rangkaian bunga matahari dan baby breath yang menghiasinya. Sangat indah.

Bunga ini mengingatkannya pada seseorang yang sangat dicintainya. Chanyeol selalu membawanya untuk Kyungsoo. Sebagai ungkapan sayangnya, atau permohonan maaf kalau Kyungsoo sedang marah.

Ini sudah 6 bulan sejak belahan hatinya meninggalkan Kyungsoo untuk selamanya. Chanyeol melamar Kyungsoo saat mereka berusia 38 tahun dan menikah beberapa minggu kemudian. Saat itu EXO sudah tidak terlalu banyak jadwal manggung, tapi masih sering untuk di undang di berbagai acara. Bagaimanapun, mereka pernah menjadi superstar. Akan susah untuk melupakan mereka.

Mereka menikah tidak banyak yang tau. Hanya orang-orang terdekat mereka. Mereka tinggal bersama jauh dari keramaian di pinggir Kota Seoul. Bersebelahan dengan Baekhyun dan Taeyeon. Alasannya, jika Chanyeol dan Kyungsoo bertengkar, ada yang menengahi.

ꜱᴏɴɢ ꜰɪᴄᴛɪᴏɴTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang