Hujan (Bagian XXVI)

462 45 3
                                    

Malam ini Ruth sudah sangat terlihat cantik dgn balutan mini dress warna ungu muda yg dipadukan dgn wristlet bag berwarna kombinasi ungu dan putih, ditambah sepatu stiletto berwarna silver yg semakin menambah keanggunannya.

Penampilan Bastian jg tak kalah mempesona. Dia mengenakan stelan jas single brasted berkancing satu, yg semakin manunjang ketampanannya.

"Kamu udh siap?" tanya Bastian pada kekasihnya itu.

Ruth hanya menganggukan kepala beberapa kali dan kemudian tersenyum.

"Ya udh yuk masuk!" ajak Bastian yg kemudian menggandeng mesrah tangan Ruth.

Keduanya kini sudah memasuki tempat pesta diadakan. Mereka pun berjalan kearah Mama Bastin untuk mengucapkan selamat.

"Ma ada Ruth nih" ucap Bastian.

"Hai Ruth, apa kabar?" tanya Mama Bastian.

"Baik Tante. Owh ya Happy Birthday, Tante. Maaf Ruth cuma bisa kasih ini" ucap Ruth sambil menyodorkan kotak berukuran kecil kepada Mama Bastian.

"Makasih ya" balas Mama Bastian yg kemudian memeluknya.

Dr awal pertama ketemu, Mama Bastian memang sudah welcome pada Ruth. Berbeda dgn suaminya yg terlihat tidak menyukai hubungan anaknya dengan gadis biasa itu.

****

Malam ini Malvin jg memutuskan untuk menemui Vanya. Entah apa yg membuat dirinya berani mengambil keputusan sesulit ini.

"Vanya ada Bi?" tanyanya pada asisten rumah tangga Vanya yg kala itu baru saja membuka pintu.

"Non Vanya belum pulang Den, td habis pulang kampus dijemput sama teman lelakinya" jawab asisten rumah tangganya.

"Ya udh deh Bi klo gt, makasih ya" balasnya yg kemudian berbalik membelakangi pintu.

Asisten rumah tangga Vanya pun menutup pintu, namun Malvin masih diam mematung disitu. Mungkin dia sedang berfikir, atau mungkin sedang mengusir ketakutannya.

****

Ditengah pesta ultah Mama Bastian, ada satu hal mengejutakan yg terucap dr mulut suaminya yg kala itu sedang berdiri diatas podium.

"Terimakasih atas kehadiran para undangan sekalian, yg telah bersedia hadir dihari special Istri saya tercinta yaitu 'Margaret Anatasya Wijaya'. Hari ini adalah hari yg sangat membahagiakan untuk saya dan keluarga saya, karena selain merayakan hari ulangtahun istri saya. Hari ini saya jg memiliki satu pengumuman penting. Bastian bisa kesini!" ucap pria tersebut meminta anaknya menaiki podium.

Bastian pun mendekat dan meninggalkan Ruth ditengah kesunyian pesta.

"Ini adalah Bastian anak saya. Dan Cindy bisa kesini sayang!" sambungnya lg.

Gadis bernama Cindy itu pun ikut mendekat.

"Disini saya ingin menyampaikan bahwa saya 'Bobby Indra Wijaya' akan menjodohkan anak saya 'Bastian Putra Wijaya' dengan 'Cristiana Cindy Adiguna' putri dr sahabat saya 'Tommy Adiguna'."

Tepuk tangan pun berhamburan dikiri dan kanan, dan Ruth hanya bisa terpaku mendegar pengumuman itu.

****

Vanya kini tiba dirumahnya, dan dia melihat sosok Malvin ada disana.

"Makasih ya Lif. Gue turun ya udh malem" ucap Vanya.

"Iya sama2. Gue balik ya! Lo cepetan istirahat, jgn lupa mimpiin gue" balas Alif.

"Lo apaan sih. Ya udh ati2 ya lo! Bye" ucapnya lg yg kemudian keluar dr mobil Alif.

A Love Story (Completed) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang