24. Pulang

3.4K 214 12
                                    

Gue pikir kata-kata Om Chanyeol yang bilang kalau sore ini kita bakal pulang cuma buat mancing gue doang.
Eh taunya pulang beneran anjeng.

Dari hotel sampe ke sekarang kita udah duduk di kursi pesawat, gue masih masang muka bete.
Padahal dari tadi Om Chanyeol ngoceh mulu buat ngehibur gue.

Gue ngebatin dalam hati,
"Hewhew.. mang enak dicuekin??
Gak punya temen ngobrol kan lu" ( ͡° ͜ʖ ͡°)

Om Chanyeol nyubit pipi gue,

"Aduh! sakit tau!"

"Pasti lagi ngebatin yang enggak-enggak"

"Sotoy amat sih Om!"

"Kan biasanya gitu"

"Serah"

"Bulan depan kita liburan lagi kok"

"Kamu berbohong akupun percaya.."

"Saya gak bohong"

"Kamu lukai, kutak perduli.."

"Emang saya pernah ngapain kamu?"

"Coba kau pikir dimana ada..."

"Ya emang gak ada"

"Cinta seperti ini.."

"Kamu cinta sama saya??"

"Kagak!! Orang lagi nyanyi!"

"Nah gitu dong, ngegas" Om Chanyeol tbtb meluk gue.

Gue jadi kaget dong pemirsa.

"Jangan diemin saya lagi..
saya gak punya teman ngobrol selain kamu.." pinta Om Chanyeol.

Sumpah dia tuh kaya anak TK aja padahal badannya udah kaya model iklan L-Men :")

"Om, malu tau.. dilihatin banyak orang nih kita" bisik gue.

"Terserah mereka lah. Orang punya mata"

"Ya gak enak aja gitu masa peluk-pelukan gini"

"Ngapain malu?, kita kan suami-istri."

Mendengar itu, gue langsung diem.
Gak tau kenapa gue jadi deg-degan waktu denger Om Chanyeol bilang "suami-istri".
Biasanya perasaan gue tuh B aja dan gak ambil pusing sama hal-hal kek gini.
Gue ngerasa seneng dan dihargai, gue ngerasa status gue sebagai istrinya udah mulai diperjelas.

"Kok kamu diem?" tanya Om Chanyeol.

Dia ngelepas pelukannya,
"Kamu capek ya?"

"Enggak.." jawab gue sambil gelengin kepala.

"Terus kenapa?"

"Devy mau bilang sesuatu sama Om..
Devy tuh gak cemburu waktu denger Om Chanyeol telpon-telponan sama Mbak Sana. Devy tuh cuma ngerasa gak adil aja sama kontrak yang kita buat. Dulu kan perjanjiannya Devy boleh hubungin Sehun kapan aja, tapi kenapa sekarang Devy ngerasa makin dikekang? Sedangkan Om bebas hubungin Mbak Sana kapan aja"

"Ngapain sih harus sering-sering komunikasi? Padahal kan kamu sering ketemu Sehun di kampus"

"Ketemu cuma berapa jam sih Om? Kadang juga gak nyampe satu jam karena kita beda jurusan. Mau ketemu sama Sehun di jam pulang kuliah tapi Om selalu nyuruh Devya buat pulang cepet"

Om Chanyeol cuma diem dan nundukin kepala.

"Devy tuh punya dunia sendiri, Om..
Devy juga pengen ketemu sama temen-temen Devy, pengen ketemu sama Sehun juga.."

"Sebenarnya saya...
Saya benci ngungkapin hal ini, tapi sejujurnya saya gak suka sama Si Sehun itu"

"Ya iyalah gak suka. Kalo Om suka sama Sehun berarti Om maho dong"

"Maksud saya bukan gitu asep..
Menurut saya, Sehun gak baik buat kamu.. Kamu pantas nyari yang lebih baik dari dia"

"Devy tuh udah gede, Om..
Devy bisa milih cowo mana yang baik buat Devy. Jadi, Om gak perlu khawatir"

"Sebenarnya bukan itu jawaban yang ingin saya dengar"

"Maksudnya?"

"Eh enggak, bukan apa-apa"

🏠 Di Rumah
Setibanya kami di rumah, hal pertama yang gue cari adalah penampakan Baekhyun. Gue gak bisa bayangin apa jadinya rumah ini setelah dia dinobatkan sebagai penguasa tunggal.

Tapi nyatanya isi rumah tetep rapi. TV, kulkas, AC, semua masih aman-aman aja. Beda banget sama ekspektasi gue.

Om Chanyeol langsung ambruk di sofa depan TV, sedangkan gue sibuk nyari Baekhyun.

"Baek, kamu di rumah?"

"MBAK DEPI PULAAAAANGGG!!!!!!!!!" Tbtb muncul lah sosok cabe terkuat di bumi.

Dia meluk gue kenceng banget yawloh..
Ampe susah napas aing.

"Mbak Depi gimana honeymoon nya?
Bang Caplang mainnya gak kasar kan?"

"Ngomong apaan sih lu, Baek!" sahut Om Chanyeol.

"Alah gosah malu-malu atuh.." goda Baekhyun.

Mami Park dateng nyamperin kita sambil bawa minum.

"Minum dulu, pasti kalian haus"

Mami Park bawain dua gelas air minum. Yang satu es kopi, satunya lagi susu anget.

Waktu Om Chanyeol mau ngambil gelas susu, langsung ditangkis dengan sigap oleh Mami Park.

"Eh! Eh! Kamu minum es kopi aja, Yeol !
Susunya buat Devya"

"Ckk!! ngapain sih bikinin susu buat Devya?, Orang dia punya susu sendiri"

*Plakkk*
Mami Park nampol bibirnya Om Chanyeol.

"Jangan ngomong jorok!
Ada Baekhyun di sini!" kata Mami Park.

"Baekki gak denger.. Baekki lagi nonton upin-ipin" sahut Baekhyun.

"Mami bikinin susu biar janin yang ada di perutnya Devya kuat"

"Ya ampun Devy tuh belum hamil, Mam.." kata gue.

"Biasanya kalo abis honeymoon tuh pasti perutnya langsung ngisi, Dev..
Percaya deh sama Mami"

Om Chanyeol pura-pura gak denger sambil ikutan nonton upin-ipin.

"Gak usah pura-pura gak denger kamu!" bentak Mami Park ke Om Chanyeol.

"Capek tiap ketemu Mami bahasnya anak mulu"

"Yeol, kamu tuh sebenernya pengen jadi ayah gak sih???"

"Ya pengen lah, Mam.. tapi kalo belum dikasih, mau gimana lagi???"

"Mami gak perduli, pokoknya kalian harus cepet punya anak atau Mami gantung Si Baekhyun"

"Lho kok Baekki sih, Mam!!" Baekhyun gak terima.

"Baek, kamu masih inget itungan kita semalem?" tanya Mami Park.

"Hooh, inget" jawab Baekhyun.

"Itungan apa lagi, Tuhann..??" Om Chanyeol megangin kepalanya.

"Bayinya Bang Caplang sama Mbak Depi bakal lahir di bulan Agustus. Itu kalau bibitnya udah tumbuh"

Gue sama Om Chanyeol saling bertatapan satu sama lain.

"Kalian tuh tega banget ninggalin Baekhyun sendirian di rumah. Untung waktu itu Mami dateng ke rumah ini tepat waktu, coba kalo telat dikit bakal abis rumah ini dibakar sama Baekhyun" kata Mami Park.

"Kalau berangkatnya pake acara pamitan dulu, Si cabe pasti nangis minta ikutan, Mam.." kata Om Chanyeol.

"Baekki gak bakal ikut kok, kalo Bang Caplang janji bakal nyetak keponakan buat Baekki. Hewhew"

TBC

KAWIN KONTRAK [PCY]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang