32. Jangan Sedih..

3K 199 9
                                    

Ngelewatin hari-hari tanpa kehadiran Om Chanyeol? tak semudah itu, ferguso.

Hidup gue rasanya gegana.
Gelisah, galau, merana
Mendingan kita heppy aja,
Goyang dumang namanyaaa

Anjink malah nyanyi-

Gue selalu kangen sama cara dia ngegas hingga air liur menjyjykkan itu mendarat bebas muka gue. Andai kau tau, Mas. Kalau udah cinta, liur pun kuanggap madu:)

Apalagi cara dia ngebacot tiap kali gue bangun kesiangan,

"UdahPagiBangsattAyoBangunAtoSayaTimpukPakeGranat!!!" nah itu misalnya.

Meskipun begitu, gue masih ngelanjutin pendidikan gue seperti biasa.
Sekarang ini gue lagi baca buku di perpustakaan.

Judul bukunya : "Cara Menarik Hati Oppa Tanpa Melibatkan Ilmu Santet"

Wah ena nih, kali aja setelah baca buku ini gue bisa deket sama Siwon Suju.
Deket doang, jadian kagak.
Semwa lelaki itu sama!

"Ajakin ngobrol dong!" entah darimana asalnya, Si Bihun udah nangkring aja di samping gue.

"Ciee yang gak punya temen ngombrol.." ejek gue.

"Emang, makanya aku nyusul kamu ke sini"

"Gausah gombal sih, baca buku sana"

"Gamau"

"Kenapa?"

"Aku gak biasa baca buku bahasa Indonesia"

"YA TERUS SELAMA INI KAMU BACA BUKU BAHASA ALIEN ATO GIMANA???!!"

"Gosah ngegas!"

"Taik lah"

"Aku biasa baca buku bahasa Thailand"

"Berarti kamu bisa bahasa Thailand dong?" tanya gue.

"Bisa lah Boerhan"

"Coba ngomong Thailand"

"Thailand."

"BODO AMAT SETTANNN...!!!!" sebel w sumpah_-

"Hehe sabar dong.. nih dengerin nih.."

"Awas aja kalu ngawur lagi, gue gampar pake setrika panas"

"Sawadikap.. MancingKakap PanuKadasKurap.."

"BODO AMAT HUNN!!!" Gue banting juga dah nih meja.

"Hehehe"

"Kamu maunya apasih? Ngeselin batt tau gak!!"

"Maunya dicium sama kamu.." Sehun monyong-monyongin bibirnya di depan gue.

Seandainya gue gak inget kalo sekarang udah punya swami, udah gue sosor dah tuh bibir :")

Kita berasa bukan mantan gaes, tapi lebih ke sahabat yang saling menjaga satu sama lain. Sama seperti waktu kita pacaran dulu, cuma bedanya sekarang gue harus jaga jarak dari dia.

Sehun selalu ngehibur gue tiap gue ngerasa sedih. Entah dia tau dari mana, atau mungkin karena kita udah lama bareng-bareng jadi dia tau kapan gue ngerasa sedih dan bahagia.

Sehun megang tangan gue,
"Devy.. semoga suami kamu cepat sembuh ya.."

Gue membalas senyuman Sehun sambil nganggukin kepala.

🏥 Rumah Sakit

"Om.. hari ini Devy dapat nilai A dari Dosen.. Om seneng kan? Om pernah bilang kalau Devy dapat nilai bagus, Om bakal ngabulin semua permintaan Devy.
Sekarang, Devy ingin Om Chanyeol buka mata.." ucap gue sambil genggam tangan Om Chanyeol yang dingin.

Gue selalu cerita tentang apa yang gue lakuin setiap hari di hadapan Om Chanyeol, bahkan hal sekecil apapun.
Gue selalu berharap ada keajaiban datang dan Om Chanyeol membalas ucapan gue.

Meskipun gue tau, bahkan semisal gue teriak sekencang apapun, suara gue gak akan bisa didengar sama Om Chanyeol.

Gue ngerasa sedih setiap kali ngelihat wajahnya yang makin hari makin pucat. Dalam hati gue dipenuhi sama rasa takut kehilangan. Takut kalau suatu saat nanti mata dan mulutnya yang tertutup ga akan bisa kebuka lagi.

Terdengar seseorang buka pintu ruangan. Gue seketika noleh, ternyata Mami Park yang datang.

"Devy sayang, kamu udah makan malam belum?" tanya Mami Park.

"Belum, Mam.." jawab gue.

"Mami bawain makanan buat kamu. Kita makan di luar yuk"

"Devy belum laper, Mam.."

"Sayang, kamu harus makan..
Kalau kamu sakit, siapa yang bakal jagain Chanyeol?"

"Tapi sebelum itu, Devy mau nanya sesuatu sama Mami.."

Mami Park ngusap kepala gue,
"Iya, kamu mau nanya apa?"

"Mami sayang gak sih sama Devy?"

"Kenapa kamu nanya gitu.. Mami tuh sayang banget sama kamu, bahkan Mami udah nganggep kamu seperti anak Mami sendiri. Begitu juga sama Papi"

"Tapi.. kenapa Mami gak pernah bilang soal penyakitnya Mas Chanyeol ke Devy?
Devy ngerasa gak dianggap di keluarga ini.."

"Devy sayang, kamu gak boleh mikir kaya gitu.. sebenarnya Chanyeol sendiri yang gak pengen kamu tau soal penyakitnya..
Dia gak pengen ngelihat kamu khawatir"

Gue nundukin kepala setelah mendengar penjelasan dari Mami Park.

"Maaafin Devy ya, Mam.. harusnya Devy gak mikir kaya gitu.."

"Wajar kalau kamu nanya gitu, kamu kan istrinya"

"Mam, aku boleh nanya lagi?"

"Boleh.."

"Kenapa sih Mami sama Papi gak suka sama Sana? Padahal kan dia cantik, karirnya bagus, pendidikannya juga tinggi. Kaya Mas Chanyeol"

"Sebenarnya, Sana itu korban Broken Home.."

"Jadi, cuma gara-gara itu?"

Mami Park gelengin kepala,
"Enggak, Sana itu membawa dampak buruk buat Chanyeol.."

"Maksudnya?"

"Dulu sebelum masuk kuliah, Chanyeol itu anaknya ceria dan riang, sama seperti Baekhyun. Tapi setelah dia ketemu dan kenal sama Sana, sifatnya mulai berubah. Dia sering pulang larut malam dengan keadaan mabuk.."

Mami Park kelihatan sedih, gue yang ngelihat itu seketika meluk dan nenangin Mami Park.

"Mami jangan sedih.."

"Sana itu kurang mendapat kasih sayang dari kedua orang tuanya, mereka terlalu sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Sampai akhirnya Sana melampiaskan kekecewaannya melaui pergaulan bebas" kata Mami Park

Mami nengok ke arah Om Chanyeol,
"Dia.. bayi lucu yang Mami rawat dari kecil.. sekarang menderita akibat alkohol yang dia minum sewaktu muda dulu..
Semua itu karena siapa? karena perempuan bernama Sana itu.."

Mami Park netesin air mata di pelukan gue.
Gue bisa ngerasain banget gimana rasanya ketika anak yang dia cintai menderita karena pengaruh buruk dari orang lain. Gue paham banget.

Om, andai sekarang lo bisa ngelihat betapa ibu yang selalu bikin lo kesel dan naik pitam, ternyata sebenarnya dia sayang banget sama lo..

"Dev, malam ini kamu pulang ke rumah bareng Baekhyun ya? Biar Mami yang jagain Chanyeol"

Gue ngambil ponsel dari dalam saku buat ngirim pesan ke Baekhyun.

TBC

KAWIN KONTRAK [PCY]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang