26. ...

3.2K 231 16
                                    

Gue melangkahkan kaki ke dalam rumah dengan perasaan yang sulit banget buat dijelasin. Sedih, khawatir, bingung, semua campur jadi satu.

Gue buka pintu kamar 'kita' dengan harapan bakal ketemu Om Chanyeol di ruangan ini. Tapi nyatanya dia gak ada, apa mungkin dia masih berangkat kerja dengan keadaan yang kaya gitu?

Gue turun dari tangga dan nyamperin Baekhyun yang lagi nonton TV di ruang keluarga.

"Si anjir teh.. upin-ipin kalah gelud sama pokemon!"

Entah apa yang lagi ditonton Baekhyun, yang jelas kagak mungkin pokemon kolaborasi sama upin-ipin_-

"Baek.." gue duduk di sampingnya.

"Eh Mbak Depi teh udah pulang?" Baekhyun nyium tangan gue.

"Mbak Depi abis nangis ya? Matanya kok--"

"Enggak apa-apa.. Mbak Devy kelilipan di jalan tadi"

"Oh.. gitu.. ati-ati atuh, Mbak Depi"

"Iyah.. Eh Bang Chanyeol kemana, Baek?"

"Ya kerja atuh, Mbak.. kaya biasanya"

"Kok kamu ngebiarin dia kerja sih, Baek?!"

"Lah emang kenapa, Mbak?
Bang Chanyeol kan sehat-sehat aja"

Gue langsung keinget sama pesan Om Chanyeol yang ngelarang gue buat nyeritain kejadian pagi itu ke Baekhyun.

"Eng.. iya, Bang Chanyeol sehat kok, tapi kan kasian kalo kerja terus ntar dia kecapean.."

"Halah biasanya juga gitu, Mbak..
Bang Caplang mah udah biasa qerja lembur bagai quda. Lagian Mbak Depi tumben khawatir gitu"

"Kan Bang Chanyeol suami Mbak Devy.. jadi Mbak Devy khawatir sama Bang Chanyeol"

"Eh iya ya.. hehe"

Gue senyum dan ngacak-ngacak rambut Baekhyun, "Eh kamu udah makan belum?"

"Belum, Mbak.. males"

"Lho kok males? Nanti Baekki sakit lho"

"Ah gak mungkin, Mbak"

"Kemarin temennya Mbak Depi gamau makan, terus besoknya modar"

"EH BUSETTT!!! HAYUK MBAK!!! KITA MAKAN!!!!!" Baekhyun narik tangan gue buat bangun dari atas sofa.

🌇 Hari menjelang malam dan Om Chanyeol belum juga pulang.

Gue coba nelpon dia, gak lama kemudian terdengar dering telepon dari dalam laci meja. Ternyata HP nya Om Chanyeol ketinggalan di rumah. Bazenk!

Gue nyari nomor telepon teman kerjanya Om Chanyeol lewat HP nya. Dan pilihan gue langsung tertuju ke nomornya Mas Kyungsoo.

📨 Devya 18:00
Mas Kyungsoo, ini saya Devya, istrinya Mas Chanyeol

📩 Kyungsoo 18:02
Ah iya, ada perlu apa, Mbak?

📨 Devya 18:03
Malam ini Mas Chanyeol lembur di kantor ya?

📩 Kyunsoo 18:04
Lho hari ini kan Chanyeol ngambil cuti, Mbak

📨 Devya 18:05
Berarti dari pagi dia gak berangkat kerja dong?

📩 Kyungsoo 18:06
Iya, Mbak

📨 Devya 18:07
Ya udah kalo gitu makasih ya Mas, maaf ganggu

📩 Kyungsoo 18:08
Sama-sama, Mbak

📩 Kyungsoo 18:08
Eh Mbak, saya boleh minta sesuatu gak?

📨 Devya 18:09
Minta apa, Mas?

KAWIN KONTRAK [PCY]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang