74. WTF!

2.6K 186 50
                                    

16:00 sore.

Chanyeol dan Kyungsoo berdiri tegak di depan seluruh staff karyawan di kantornya.

"Dari hasil rapat pagi tadi, kita sudah mengambil kesepakatan bahwa hari ini seluruh karyawan diwajibkan lembur hingga jam 8 malam. Kalian mengerti?" jelas Chanyeol dengan tangan terlipat di depan dada.

"Mengerti, Pak...." Jawab beberapa karyawan.

"KENAPA CUMA BEBERAPA ORANG YANG MENJAWAB??!! YANG LAINNYA GAK MAU LEMBUR??!!"

"Kami mengerti, Pak.." ucap seluruh karyawan sambil menundukkan kepala.

"Kembali ke meja kerja masing-masing!"

Seluruh karyawan berhamburan menuju meja kerja mereka.

Ketika Chanyeol hendak masuk ke ruang kerjanya....

"Bang Caplang!"

Chanyeol menengok ke belakang, "Baek??"

Kini seluruh pasang mata tertuju pada Baekhyun yang mengendap-endap masuk ke dalam area kerja.

Menyadari hal itu, Chanyeol lalu berdeham,
"Ehem!, Lihat apa kalian??!!, Fokus pada pekerjaan!!" bentaknya.

Semua karyawan kembali fokus pada pekerjaan dan bersikap seolah tidak terjadi apa-apa.

"Bang Caplang!, ikut Baekki sekarang!"
Baekhyun menggandeng tangan Chanyeol keluar dari area kantor.

"Kita mau kemana?, hei! Abang lagi kerja!" tanya Chanyeol sambil tetap mengikuti langkah kaki Baekhyun.

"Pak Chan!"
"Pak Chanyeol!" Panggil beberapa karyawan.

"Udah pokoknya Abang ikut Baekki!!" titah Baekhyun.

"Iyaa.. tapi kita mau kemana, Baek??"

Langkah Baekhyun baru berhenti saat tiba di lobi, dengan raut wajah sedih ia menjelaskan, "Adel kecelakaan, Bang.."

"ADEL KECELAKAAN??!!!!"

-

16:30 Rumah Sakit.

Chanyeol dan Baekhyun tiba di rumah sakit. Di sana terlihat Sana yang sedang duduk di depan ruangan Adel dirawat.

Wajah Chanyeol sudah memerah sejak perjalanan ke rumah sakit tadi, sorot matanya yang tajam seolah ingin menumpahkan seluruh amarahnya pada Sana.

"Kamu tuh bisa jaga anak gak sih??!!
Kenapa Adel bisa sampe kecelakaan kaya gini, hah??!!" Bentak Chanyeol pada Sana.

Sana menitihkan air mata. Hatinya sudah hancur dengan keadaan putrinya, ditambah dengan kata-kata makian yang dilontarkan oleh suaminya sendiri.

"Ma-maaf, Mas... Tadi aku ada acara sampe lupa jemput Adel. Aku gak sengaja, Mas.. maafin aku.." sesal Sana sambil menggenggam sebelah tangan Chanyeol.

"Aku udah gak ngerti lagi sama jalan pikiran kamu! Selama ini aku udah kerja keras demi keluarga kita, terus kamu masih nyuruh aku buat jagain anak juga??"

"Maksud aku gak gitu, Mas..." air mata terus mengalir di pipi Sana.

"Aku udah cape sama kamu!!"

"Bang udah, Bang.. ini bukan saatnya berantem!!" lerai Baekhyun.

Chanyeol lalu menghela napas sambil berusaha menenangkan pikirannya sendiri.

"Abang, minta duit!" Baekhyun menengadahkan tangan di hadapan Chanyeol.

"Duit apa lagi sih, Baek???, kemarin kan udah"

"Buat beli obat atuh, Bang Caplang.."

Chanyeol menempelkan telapak tangannya pada dahi Baekhyun,
"Kamu sakit?"

KAWIN KONTRAK [PCY]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang