10. Sok Sweet

4.1K 275 14
                                    

Hampir seminggu lamanya gue diem-dieman sama Om Chanyeol.
Kita tinggal serumah tapi kaya makhluk yang gak saling mengenal satu sama lain. Ibarat yang satu makhluk kayangan, satunya lagi makhluk halus.

Gue juga gak ngerti, gue ngerasa Om Chanyeol juga lagi ngejauhin gue.
Dia selalu berangkat kerja sebelum gue bangun, dan pulang setelah gue tidur.
Beberapa hari ini gue sama sekali gak ngelihat batang hidungnya.

Apalagi batang anunya.

Tapi anehnya, tiap pagi doi selalu nyiapin makanan buat gue dan ngasih ucapan yang... Gitu lah pokoknya.

Misalnya hari ini, sebelum berangkat kuliah, gue makan sarapan yang udah disiapin sama Om Chanyeol.

Di samping piring ada tulisan,
"Makannya gausah banyak-banyak! Ngabisin beras!"

Gue cuma bisa senyum-senyum gak jelas waktu baca tulisan unfaedah itu. Lama-lama gue jadi kangen ribut sama Om Chanyeol, kangen tiap kali dia ngegas ampe liurnya muncrat sana-sini hingga mendarat bebas ke muka gue.

Eh, apaan sih. Ngapain juga gue kangen sama makhluk bumi macam dia.

Abis makan gue langsung berangkat kuliah. Di sana gue ketemu Babi Squad yang hidupnya gak berguna itu.
Termasuk gue.

"Itu muka kusut amat njing. Sini gue setrikain pake setrika arang" kata Lilis yang pagi-pagi udah ngehina gue.

"Ckk!! Angus dong muka gue"

"Kenapa sih lo? Lagi ribut sama suami ya?" tanya Jumaroh.

"Kita udah gak pernah ribut lagi malahan" jawab gue.

"Terus kenapa kelihatan ngenes banget itu muka?"

"Gue lagi ngambek sama Om Chanyeol"

"Alah sok cantik lo. Pake ngambek segala"

"Plisdeh, Jum. gue lagi males main baku hantam"

"Hehehe santai dong bosque. Jadi masalah kemaren masih bersambung sampe sekarang nih ceritanya?"

"Ho'oh"

"Jujur aja dep, menurut gue di sini elu yang salah"

"Lho kok gue?"

"Iya kan elu yang gak ngasih kabar sampe dicariin seharian sama suami lo. Ya wajar aja sih kalo dia marah-marah, dia kan khawatir sama lo"

"Cakep tuh!" sahut Lilis.

"Tapi kan gak usah sampe marah-marah gitu, Jum.."

"Namanya juga cowok, Dep..
Lagian semisal hari libur kerja tiba-tiba dia ngilang gitu aja, pasti lu nyariin kan?"

"Cakep tuh!" sahut Lilis lagi.

"Ah nggak juga"

"Gausah munafik ya, tai"

"Iya deh, iya.."

"Mending lo minta maaf aja sama suami lo"

"Ah masa gue yang minta maaf? Dia kan cowok, harusnya dia yang ngalah dong"

"Lo sadar gak sih, dep?
Dia sengaja gak minta maaf supaya lo belajar jadi istri yang bertanggung jawab. Yang mau ngakuin kesalahan lo dan gak egois"

"Cakep tuh!!"

"Ini bocah gak ada kata lain selain 'Cakep tuh' ya?! Gue gampar nih lama-lama" gue jadi emosi.

"Kagak tuh!"

"Bodo amat su"

🏠 Sepulang kuliah, gue tiduran di atas kasur sambil baca buku komik Naruto versus Si Unyil, katanya sih ini komik edisi terbaru dan limited edition.
Di tengah-tengah kegiatan unfaedah gue, tiba-tiba gue keinget sama kata-kata Jumaroh yang nyuruh gue buat minta maaf sama Om Chanyeol. Apa gue minta maaf aja ya? Ah engga lah, gengsi dong satt.

Malam harinya gue sengaja gak tidur sampe jam 11 buat nungguin Om Chanyeol pulang. Bukan dengan cara cuci muka atau nyengkal mata pakai korek api, tapi dengan cara ngolesin balsem ke seluruh muka gue.
Kerad kan cuy?

Sekarang gue nungguin Om Chanyeol dari dalam kamar sambil ngintip di balik pintu.
Gue lihat Om Chanyeol udah pulang, dia buka pintu pakai kunci cadangan biar gak susah-susah nyongkel jendela kek kemaren. Sampai rumah doi langsung masuk ke kamarnya. Iya, selama kami marahan tuh tidurnya sendiri-sendiri. Om Chanyeol tidur di kamar sebelah kamar gue.

Jam satu malam perut gue keroncongan. Gue tuh punya kebiasaan makan di tengah malam njing, jadi tiap malam tuh gue berharap selalu ada makanan sisa buat ngisi perut gue.

Gue berjalan ke arah dapur sambil ngendap-ngendap.
Tengok kanan,
Tengok kiri,
Aman.

"EH COPOT NJING COPOT!!"

gue jadi latah gegara denger suara alat penggorengan jatuh ke lantai.
Gue intip dari balik tembok, ini pasti kerjaannya tikus bangsad yang ngajakin ribut.

Tapi kok tikusnya besar tinggi, dan gagah ya?
Ehh.. ternyata Om Chanyeol yang lagi masak.
Gue lihat tangannya dikibas-kibasin karena abis kesiram air panas.

Doi naruh makanan di atas meja dan ditutupin pakai tudung saji. Ternyata selama ini yang gue makan tuh bukan makanan sisa gaes, tapi makanan yang sengaja dibikin sama suami gue.
Gue terharu banget satt, suami gue masakin gue sampe rela kesiram air panas.

Selesai masak, Om Chanyeol jalan ninggalin dapur. Gue ngumpet ke dalam kulkas biar gak ketauan. Beku, beku dah.

Setelah suasana kembali hening dan aman, inilah saatnya gue maling.
Eh engga dong, makan maksudnya.
Gue buru-buru makan dengan lahap makanan yang udah dimasakin sama Om Chanyeol. Dalam hati tuh gue seneng sekaligus sedih, ternyata Om Chanyeol selalu ngasih perhatian tanpa sepengetahuan gue.

*

[ Diam-diam di balik tembok, Chanyeol lagi senyum-senyum sambil ngelihatin Devya yang lagi makan. Dalam hati dia bilang,
"Kalau makannya maruk kaya gitu, cantik juga ya? Meskipun kelakuannya kaya gembel" ]
'

⏰ *KRIIIIINGGG!!!!!!!*

Jam beker sialan. Pagi-pagi udah bangunin gue, padahal tadi kan gue lagi mimpi ditraktir helikopter sama Om Suho.
Gue banting itu jam beker hingga terbungkam tanpa suara.
Satu lagi barang tak berdosa jadi tumbal kemurkaan gue.

Tiba-tiba gue keinget sesuatu,
Gue buru-buru mungut lagi itu jam sialan sampe jatuh terguling-guling di lantai.
Yah, anggap aja kalo kali ini gue lagi latihan jadi tentara.

Masih jam setengah enam, gue lega. Pasti Om Chanyeol belum berangkat.
Gue ngintip dari balik pintu, Om Chanyeol lagi nyari sesuatu di kotak obat. Pasti nyari obat merah buat ngobatin lukanya semalem.

Gue jadi kasihan kalo ngelihat muka dia yang sebenarnya gak kaya Om-Om, tapi malah mirip kaya bayi. Imut-imut bangsad gitu.

Kayanya Om Chanyeol gak nemuin apa yang dia cari, kalau aja semalem lo gak masak buat gue pasti gak akan ada acara kesiram hot water kek gini, Mas..

Dengan inisiatif gue sendiri, gue ngubek-ngubek laci meja yang ada di meja gue.
Gue udah bersumpah, kalo gak nemuin obat merah bakal gua bakar ini meja.

Alhamdulillah nemu juga.
Gue jalan keluar kamar menuju meja makan. Nah, bener kan? Om Chanyeol pasti naruh tas kerjanya di sini.
Pelan-pelan gue masukin obat merah ke dalam tasnya Om Chanyeol, awalnya sih macet, tapi lama-lama ena juga kok :)

Gak lupa gue tulis "Obatnya diolesin aja ya satt, gak usah sampe ditelen :)"


TBC
Jangan lupa vote nya😘

KAWIN KONTRAK [PCY]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang