Sumpah pagi ini tuh gue mager pake banget.
Mo bangun aja musti nunggu panggilan alam (boker).Gue seketika buka baju. eh buka mata waktu keinget sama teriakan maut dosen paling killer di kampus.
Dan gilanya, dosen itu Bapaknya Jumaroh si pengais sampah.Gue ngelihat ke arah ranjang yang Om Chanyeol tiduri semalem.
Demi Tuhan, gue langsung kaget setengah dead waktu ngelihat pemandangan di depan mata gue sekarang.
Gimana gue gak syok??
Banyak banget darah bercecer di tempat tidurnya Om Chanyeol.
Gue ngucek-ngucek mata buat mastiin kalo ini bukan mimpi.Bener, ini bukan mimpi.
Darah itu kelihatan jelas karena seprei yang kita pakai buat tidur kebetulan warnanya putih.Gue gak lihat ada sosok Om Chanyeol di sini. Jangan bilang dia lagi bocor dan sekarang lagi di kamar mandi buat ganti softex!
Gue langsung loncat dari atas kasur, disambung dengan lari secepat kilat ala Boboboy.
Gue cek ke kamar sebelah ternyata dia gak ada.Tbtb terdengar kran air di toilet kamar 'kita' nyala.
Tanpa basa-basi dan nasi basi, gue langsung nyusul ke sana.Saking paniknya, gue langsung buka pintu toilet tanpa permisi.
Gak, gak sampe jebol pintu kok, gue kan sekarang Princess. Kudu main syantique dong pemirsa.*Ceklek*
Gue langsung mo pingsan setelah ngelihat pemandangan di depan gue.
Om Chanyeol lagi bersihin darah dari hidungnya yang terus-terusan ngalir.
Setelah sadar akan kehadiran gue, dia langsung balikin badan dan membelakangi gue sambil terus megangin hidungnya."Ngapai kamu di sini?!"
"Om Chanyeol kenapa? Om sakit?"
"Saya gakpapa! Cuma kebentur pintu almari aja!"
"Masa iya kejedot pintu lemari sampe banyak gitu darahnya?"
Om Chanyeol cuma diem tanpa ngebales ucapan gue.
Gue melangkahkan kaki ke dalam toilet.
Tapi baru satu langkah, Om Chanyeol langsung nengok ke arah gue sambil teriak,"Jangan mendekat!"
Gue lihat darah yang keluar dari hidungnya makin banyak, sumpah gue tuh gak tega banget ngelihat Om Chanyeol kaya gini.
"Kita ke rumah sakit, Om! Ayok!"
"Saya sudah bilang, saya tuh gakpapa!!
Kamu ngerti omongan saya gak sih!""Om tuh sakit!
Gak usah sok-sokan kuat deh di depan Devya!""Pokoknya saya minta sama kamu, belajar yang bener di kampus, jangan lupa sarapan..
Sepulang kuliah kamu boleh ketemu sama Sehun""Tapi Om tuh--"
"Mending kamu cepetan mandi terus berangkat kuliah!
Jangan khawatirin saya!
Dan ingat, jangan bilang ke Baekhyun soal kejadian ini"Dengan berat hati, gue jalan ninggalin Om Chanyeol yang masih sibuk di toilet.
Rasanya gue mau nangis, tapi air mata gue gak bisa keluar. Yang ada tuh hati gue makin khawatir dan takut bakal terjadi apa-apa sama Om Chanyeol.🏫 Di Kampus
Seperti biasa, gue ketemu sama dua sohib cap sampah yang hidupnya gak berguna itu. Mereka kelihatan bingung sama perilaku gue di pagi ini yang tiba-tiba murung.
"Lu kenapa satt? Sedih gitu?" tanya Jumaroh.
"Hooh.. cerita dong sama kita, lo abis ribut lagi sama suami lo?" sahut Lilis.
"Kagak, gue cuma lagi kepikiran" jawab gue.
"Yaelah lu mikir apaan sih njing?
Mulai sekarang kan lo gak perlu mikir nyari makan sama bayar kontrakan lagi" kata Jumaroh."Hooh, sekarang kan lo udah jadi sultan, gak perlu ngikut ngemis bareng kita lagi" kata Lilis.
"Bukan masalah itu satt..
Gue tuh lagi kepikiran sama suami gue yang tadi pagi abis mimisan""Yawloh bijimane ceritanye satt??!!!" Lilis sama Jumaroh langsung syok
"Gue juga gak tau..
Waktu bangun tidur, gue lihat hidungnya Mas Chanyeol berdarah-darah..""Terus, terus???"
"Terus gimana??"
"Terus gimana satt??"
"Terus???"
"Cerita dong anjing!"
"Ckk!! Diam dulu bisa gak sih satt???"
"Makanya cepetan cerita!" kata Jumaroh.
"Tapi dia gak mau bilang sakitnya apa, eh malah bentak-bentak gue dan nyuruh gue berangkat kuliah.."
"Emang lo pengen jagain dia?" tanya Jumaroh.
Gue nganggukin kepala,
"Pengen banget malah""Gue tuh tau.. sesampah atau sebangsat apapun kelakuan lo, sebenarnya lo tuh baik" kata Jumaroh.
"Tapi masih baikan kita sih" sahut Lilis.
"Serah, anjir!" kata gue.
"Mungkin sekarang udah waktunya lo buat ninggalin Sehun dan fokus sama suami lo, dep. Jagain dia, rawat dia, selayaknya suami. Biar gimana pun juga, dia yang udah nafkahin lo, jagain lo, dan meluangkan waktu buat lo.." kata Jumaroh.
Gue netesin air mata waktu denger nasehat Juamaroh. Kita bertiga saling berpelukan dan nangis bersama,
"Lo juga musti lupain Sehun, dep. Anggap semua ini takdir dari Tuhan.. lo ketemu Chanyeol dan dinikahin sama dia, berarti lo udah sepenuhnya jadi istri dia. Terlepas dari hubungan kalian cuma didasari kontrak, mau gak mau, suka gak suka, kalian bakal jadi suami-istri yang sah di mata Tuhan.. jagain dia, sayangi dia, dep.." sambung Jumaroh.
"Kita udah jadi temen lo selama bertahun-tahun, dep.. Kita gak akan mungkin ngebiarin lo menderita, kita gak akan mungkin ngejerumusin lo..
Awalnya kita emang sedih waktu tbtb lo nikah tanpa ngasih tau kita, tapi perlahan kita mulai sadar kalau lo berhak nentuin masa depan lo sendiri.." sahut Lilis.Gue cuma netesin air mata buat ngejawab ucapan mereka. Gue bener-bener gak sanggup buat ngucapin sepatah katapun.
Pelukan persahabatan kita makin erat, dan gue ngerasa bersyukur banget karena Tuhan ngasih sahabat-sahabat terbaik macam mereka. Lilis dan Jumaroh, gue sayang kalian.Omongan mereka tuh ada benarnya, tapi gue masih kepikiran sama kehidupan awal gue sebelum ketemu sama Om Chanyeol.
Gue udah janji sama Sehun, bakal mencintai dia selamanya.Sepulang kuliah, gue duduk sebelahan sama Sehun di taman. Sehun banyak cerita tentang kerjaan dia, dan hal-hal ringan soal kejadian-kejadian lucu di kampus.
"Oh iya, mulai besok gaji aku bakal dinaikin sama Bos. Katanya sih, hasil kerjaku bagus" kata Sehun.
Gue tepuk tangan sakit senengnya,
"Wah.. selamat.. berarti kita makan-makan dong?""Tapi.. aku gak bisa nraktir makanan mahal kaya apa yang biasa kamu makan.. maaf" kata Sehun.
"Emang aku pernah minta buat ditraktir makanan mahal?
Makan bakso atau ketoprak aja aku doyan kok" kata gue.Sehun senyum, "Mulai sekarang, aku bakal nabung buat nikahin kamu.. aku juga bakal kerja lebih keras lagi biar bisa sesukses suami kamu.."
Gue yang mendengar itu, langsung nundukin kepala dan nangis.
Gue berharap sama Tuhan, supaya ngasih jalan yang terbaik buat gue."Kamu kenapa?, Aku salah ngomong ya??" tanya Sehun.
"Enggak.. aku cuma gak enak badan aja kok.. anterin aku pulang ya?"
Sehun nganggukin kepala sambil ngasih senyum tulus ke gue.
Asal kamu tau aja, Hun..
Aku sengaja ngajak pulang karena pengen ngerawat suami aku.TBC
➖➖➖➖➖➖➖
Seandainya kamu ada di posisi Devya, apa yang bakal kamu lakukan?
Tetap setia sama Sehun, atau rela mutusin Sehun demi ngurus rumah tangga dg Chanyeol yg hanya sekedar kontrak? 🙂
KAMU SEDANG MEMBACA
KAWIN KONTRAK [PCY]
Fanfiction"Ketemu jodoh waktu dikejar Satpol PP tuh rasanya anjir banget" ⚠ Ngegas in your area 2018-10-07