Now Playing : Armada - Harusnya Aku
Seumur hidup, baru kali ini gue ngerasain sakit yang amat sangat.
Yang biasanya hidup gue penuh lawak, sekarang bahkan untuk sekedar senyum aja gue gak sanggup."Makasih, Pak" gue nyodorin uang ke supir Taxi.
Diiringi rintik hujan, gue lari dari dalam Taxi menuju kosan gue yang dulu.
Di depan gue lihat ibu kos yang kelihatan heran dengan kehadiran gue."Lah?, tumben kesini, Dep?"
"Devy mau tinggal di sini lagi, Buk.." pinta gue sambil megang tangan Ibu Kos.
"Kan kamu udah punya suami, kenapa balik ke sini lagi?"
"Devy udah gak bisa tinggal sama suami Devy lagi.."
"Tapi kenapa??" Ibu kos clingak-clinguk,
"Terus mana suami kamu sekarang? Dia ngebiarin kamu pulang ke sini sambil hujan-hujanan?"Mulut gue tiba-tiba terkunci beriringan dengan air mata yang menetes. Hanya ada rasa sakit yang tersisa sekarang.
"Loh kok nangis? Aduh.. sini cerita sama ibuk.." Ibu kos membawa gue dalam pelukannya sambil ngusap-ngusap rambut gue.
"Buk.. sebenarnya Devy udah pisah sama suami Devy.."
"Hah?? Kenapa bisa sampe pisah??!!"
Tangisan gue makin menjadi-jadi, diiringi rasa sesak di dada yang bikin mulut gue sulit buat ngejelasin semuanya.
"Udah.. pelan-pelan aja ngomongnya.. Ibuk tau kamu lagi sedih.."
Setelah suasana hati gue mulai tenang, gue mulai angkat bicara,
"Buk.. suami Devy ngehamilin perempuan lain..."
"Astaga emangnya kamu tau dari mana, Dev?? Kamu jangan asal percaya sama omangan orang lain!"
"Tapi suami Devy sendiri yang bilang, Buk..."
"Ya Allah Dep.. kasian banget kamu..
Orang kaya mah emang gitu, habis manis sepah dibuang. Nyia-nyiain kamu seenak jidat dia. Biar Ibuk samperin tuh Si Cahyo"Gue nahan Ibu Kost,
"Jangan, Buk.. kalo seandainya dia bahagia sama jalan yang dia ambil, Devy iklas kok..""Kamu netesin air mata, berarti kamu gak iklas"
Gue nundukin kepala sambil nangis.
"Gak ada istri yang iklas kalau suaminya ngehamilin perempuan lain.. Ibuk ngerti apa yang kamu rasain sekarang.."
"Iya Buk.. Devy sakit hati, Devy benci sama Chanyeol. Kenapa Chanyeol tega ngelakuin itu ke Devy. Apa mungkin karena Devy--"
"Sst... udah pokoknya kamu harus tinggal di sini sama Ibuk.. Ibuk gak ridho kalo kamu disakitin lagi sama suami kamu.."
"Ibuk ngijinin Devy tinggal di sini lagi?"
"Iya.. Ibuk tuh udah nganggep kamu seperti anak Ibuk sendiri. Jadi, kalau kamu butuh apa-apa kamu tinggal bilang ke Ibuk"
Gue nganggukin kepala sambil meluk Ibu kos. Di situasi yang kaya gini, gue ngerasa beruntung masih ada orang yang sayang dan peduli sama gue.
☀
Sekarang gue lagi makan siang di kantin bareng duo sampah. Tapi hari ini ada yang aneh, mereka kelihatan gak napsu makan sama sekali. Makanan yang gue pesan bahkan tak tersentuh oleh tangan gembel mereka.
"Kenapa gak dimakan? Kelen lagi diet? Gaya banget sih anjir hehehe"
"Eng.. ki-kita gak laper, Dep.." kata Jumaroh, disusul anggukan dari Si Lilis.
KAMU SEDANG MEMBACA
KAWIN KONTRAK [PCY]
Fanfiction"Ketemu jodoh waktu dikejar Satpol PP tuh rasanya anjir banget" ⚠ Ngegas in your area 2018-10-07