55. Ketemu Lagi

2.6K 175 1
                                    

Udah berbulan-bulan lamanya gue terpisah dari keluarga Park. Sekarang gue sama sekali gak tau kabar mereka, bahkan untuk sekedar berkomunikasi lewat hp aja udah ga pernah lagi.

Gue selalu mencoba menghubungi Baekhyun, tapi entah kenapa nomor teleponnya selalu gak aktif. Dia kemana dan apa yang terjadi sama dia? Apa mungkin dia udah ngelupain kakak iparnya? Tapi apa mungkin semudah itu..

(Woy Dep! inget lu tuh cuman mantan!)

Hari ini gue pergi ke minimarket buat beli mie instan. Maklum pemirsa, hamba sudah kembali lagi jadi rakyat jelata.
Kalo makan mie instan kudu ditambah nasi biar kenyang. Bener-bener ini jiwa missqueen gue makin mendarah daging yeorobun..

Waktu gue ngantri di kasir, tepat di depan gue berdiri seorang cowo yang tingginya menjulang macam pohon kelapa.
Ini siapa? Kek kenal?
(Gosah sok kenal, emang lu syapa?)

Sebenarnya tuh gue ga pengen nguping.
Sumpah deh pemirsa, cuma kepo aja pengen dengerin suara mas-mas ini.

"Totalnya 169 ribu, Mas" kata Mbak kasir.

Mas-mas itu ngambil kartu ATM dari dalam dompetnya dan nyodorin ke Mbak kasir.

Tapi dengan sopan Mbak kasir nolak kartu itu.

"Maaf sekali, mesin EDC minimarket kami sedang rusak. Apa ada uang cash?"

"Oh iya, tuggu sebentar"

MAYGAT ITU KAN SUARANYA OM CHANYEOL !!!!

Terkejoed akutu

BERARTI GUE KETEMU MANTAN DONG?

DI TEMPAT DAN WAKTU YANG SAMA DONG?

ASTAGA BUAH NAGA

Ingin kupinjam kekuatan teleportasi supaya bisa berpindah tempat dengan sekali kedipan. Kemana aja terserah yang penting gue bisa keluar dari zona bosok ini.

Dia ngambil uang dari saku jasnya dan langsung ngasihin ke Mbak kasir.

"Ambil aja kembaliannya" kata Om Chanyeol, dan langsung dibalas senyuman Mbak kasir.

Dia dermawan, sama seperti dulu.

Waktu dia mau masukin dompetnya ke saku celana, gak sengaja dompet itu jatuh dan refleks bikin gue ikutan jongkok dan berusaha nolong dia.

Tangan kita bersentuhan saat berusaha memungut dompet itu.
Otomatis kita berpandangan dong.

"Devya?"

Astaga bwah naga ngapain sih tadi gue ikutan jongkok. Kalo gini kan gue jadi salting bangsat.

Gue langsung berdiri dan gak jawab apa-apa. Om Chanyeol masih ngelihatin gue sambil bengong.

"Maaf, Mas, kalau sudah tidak ada yang bisa saya bantu, mohon tidak menghalangi pelanggan selanjutnya"

Om Chanyeol langsung minggir dan keluar dari minimarket, gue pura-pura gak perduli aja.

Setelah membayar belanjaan, gue langsung keluar dari minimarket itu. Perut gue udah keroncongan minta diisi paku, ya kaga dooong.. lu pikir gua limbat?

"Devya"

Lah ternyata dari tadi tuh Om Caplang nungguin gue di depan minimarket.

Gue pura-pura gak denger dan berusaha kabur, tapi Om Chanyeol nahan tangan gue.

"Saya mau ngomong sama kamu, udah tiga bulan kita ga ketemu"

"Bukannya bagus kalau kita ga ketemu lagi? Lagipula buat apa kita ketemu?"

"Saya cuma mau tau keadaan kamu sekarang.. Apa kamu punya kesulitan bayar kuliah dan kehidupan kamu sehari-hari"

Om Chanyeol ngelihat ke arah belanjaan gue dan langsung merampasnya dari tangan gue,

Om Chanyeol gelengin kepala waktu ngelihat isi belanjaan gue,

"Ini apa??!! Mie instan tuh gak baik buat kesehatan! Kamu bisa sakit kalau kebanyakan makan ini!!"

"Ya terserah saya dong.. itu kan hak saya"

"Saya tuh gak mau ngelihat kamu sakit"

"Kalaupun saya sakit, ga ada hubungannya sama Om!"

Om Chanyeol ngeluarin banyak duit dan kartu kredit dari dalam dompetnya.

"Ambil ini dan jangan khawatir soal uang, tagihan kartu biar saya yang nanggung. Pokoknya mulai detik ini kamu harus makan makanan yang sehat!"

Gue gak ngerti sama sikap Om Chanyeol, apa segitu besarnya rasa kasihan dia ke gue?

"Harus berapa kali saya bilang, saya gak butuh belas kasihan dari Om!"

"Ini bukan bentuk belas kasihan, Dev.. ini bukti kalau saya bertanggung jawab atas diri kamu"

Gue gak ngejawab ucapan Om Chanyeol karna tiba-tiba kepala gue rasanya pusing banget.

"Devy kamu kenapa? Kamu sakit?" Om Chanyeol kelihatan khawatir.

Gue megangin kepala gue karna sumpah, ini rasa sakitnya gak nahan banget.

"Devy kamu mimisan!"

Otomatis gue langsung megang hidung gue. Dan benar, tangan gue sekarang penuh dengan noda darah.
Sumpah gue kaget banget, ini pertama kali seumur hidup gue mimisan segini banyaknya.

"Ayo kita ke rumah sakit!"

"Ng-ggak!! Say-yah bisa sendir--ih" ucapan gue terbata-bata saking lemesnya badan gue.

Terdengar bunyi telepon dari HPnya Om Chanyeol, ngelihat itu gue langsung ngambil kesempatan lari ninggalin dia. Om Chanyeol sempat ngejar gue tapi langkahnya terhenti saat mengangkat telepon dari seseorang. Mungkin itu dari istri barunya. Padahal gue pengen banget lo ngejar gue sebagai tanda kalau lo juga sayang sama gue, Om..

Gue berjalan gak tentu arah, pandangan gue mulai kabur. Ya Tuhan.. ini kenapa gue jadi begini??
Iya sih, emang akhir-akhir ini tuh keadaan gue makin memburuk akibat hidup yang hanya mengandalkan satu ginjal.
Di tambah lagi dengan makanan sehari-hari gue yang gak sehat.

Gue gak mau ngerasain keadaan yang sama seperti Om Chanyeol dulu.. gue gak mau.. tanpa sadar gue nangis sepanjang jalan sambil megangin hidung gue dengan telapak tangan yang penuh darah. Bahkan baju yang gue pakai juga ikutan kotor karna noda darah.

Sampai akhirnya gue ngerasa gak sanggup lagi buat jalan, gue ngerasa pandangan gue mulai gelap. Semuanya gelap dan gue gak tau harus ngelakuin apa.
Akhirnya gue jatuh tak sadarkan diri.

TBC

KAWIN KONTRAK [PCY]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang