#32 : Baper

1.6K 78 6
                                    

Bel masuk pun berbunyi. Seluruh siswa-siswi SMA Harapan Bangsa yang berada di luar kelas bergegas kembali ke kelasnya masing-masing. Nampak seorang guru yang memasuki sebuah kelas 11 MIPA 3.

Perempuan setengah baya dengan rambut bagaikan singa mengamuk. Dengan wajah yang super datar serta kaca mata yang sangat tebal. Dengan make up yang terlalu berlebihan. Lipstik yang dipakainya sangat tebal. Bibirnya benar-benar merah. Orang yang melihatnya pasti mengira dia badut.

Bu Tetik, selaku guru geografi yang mengajar seluruh kelas 11 itu dengan santainya memasuki sebuah kelas yang terbilang kelas teramai di sekolah SMA Harapan Bangsa.

"Eh, ada bu ondel-ondel mau ke sini!" Rico memberitahu teman-teman sekelasnya.

Setelah Rico berkata seperti itu, seluruh siswa-siswi kelas 11 MIPA 3 kalang kabut.

"Woy, anak rajin! Siapa pun itu! Gue pinjem buku lo dong! Gue belum nyatet materi kemarin nih!" 😦

"Gue juga belum nyatet nih!" 😱

"Tugasnya dikumpulkan hari ini lho!" 😳

"Pura-pura gak bawa buku aja!" 😏

"Eh, siapa tuh yang nyoret-nyoret papan tulis?" 😲

"Cepetan hapus sebelum orangnya datang!" 😨

"Lo sendiri aja yang hapus! Jangan nyuruh-nyuruh! Gue lagi sibuk nih!" 😠

"Aku gak mau! Nanti tangganku kotor! Kamu kan laki! Hapusin dong!" 😡

"Ogah!" 😬

"Hei, siapa nih yang naruh kursi di meja gue! Cepet turunin!" 😤

"Eh, kursi gue ilang! Gue gak bisa duduk nih!" 😵

"Hei! Cepetan duduk! Bu Tet udah di daun pintu tuh!" Ucap Farel 😖

Seperti itulah, respon mereka ketika mendengar bu ondel-ondel, 😨 eh ralat. Bu Tetik akan memasuki kelas.

"FAREEELLLLL......!!!!! KAMU PANGGIL SAYA APA TADI?" Teriak Bu Tetik

"Buset dah, bu ondel-ondel baru datang langsung marah-marah aja." Bisik seseorang yang tidak sampai terdengar oleh Bu Tetik.

"Tau deh. Udah tua malah marah-marah. Tensi darahnya nanti makin tinggi loh." Respon salah satu temannya.

"Biarin! Biar makin tua, baru tau rasa!" Respon yang lain.

"FAREEELLLLL.......!!!!!! JAWAB PERTANYAAN SAYA TADI! KAMU PANGGIL SAYA APA TADI? HAH?!"

"Bu Tet!" Jawab Farel tanpa rasa bersalah sedikitpun. 😂😂😂😂

Seluruh siswa-siswi penghuni kelas 11 MIPA 3 pun tertawa lepas seakan beban yang menyertai mereka hilang ditelan bumi.

"FAAAAREEEEELLLLLLLL............!!!!!!!!!!"

Seluruh siswa-siswi kelas 11 MIPA 3 pun terdiam.

"Maaf bu, maksud saya Bu Tetik. Bu T-E-T-I-K. Bu Tet."

Seluruh murid kembali tertawa.

Aku Bukan INDIGOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang