Mantan Zalika

81 30 0
                                    

Mantan? Jangan tanya yang nama nya mantan, dah lupain dan biarkan dia berkembang dengan sendirinya.

***

"Ya bisa lah! Licta gitu loh," jawab Zalicta sambil mengibaskan rambutnya di depan kakak nya.

Zalika pun kembali memasang bentuk bibir duck face nya. Zalika pun menatap amplop yang di pegang Zalicta. Zalika masih mengamati benda yang di pegang oleh Zalicta.

"Eh eh, itu apaan dek?" tanya Zalika sambil menunjuk amplop yang di pegang Zalicta.

"Kakak ih! Jorok tau nggak, pake nunjuk-nunjuk segala lagi," teriak Zalicta sambil menyelipkan kedua rambutnya di telinga nya. Zalicta salah paham apa yang dimaksudkan kakak nya.

Zalika pun bingung yang dimaksudkan adiknya. Ternyata Zalicta salah paham apa yang dimaksudkan nya. Zalika pun tertawa melihat tingkah laku adik nya yang sangat malu.

"Ish kamu tuh yang apaan. Orang kakak nunjuk nya itu tuh, amplop." kata Zalika sambil kembali menunjuk yang di pegang.

"Kenapa kakak nggak bilang kalo kakak nunjuk nya amplop?" tanya Zalicta kembali.

"Ya karena kakak masih ngamatin yang kamu pegang tuh apa, ya jadi sekarang kakak tau nya kalo itu amplop," jawab Zalika sambil merampas laptop yang di ambil Zalicta.

Zalicta pun tidak bisa menahan kakak nya untuk mengambil laptop nya. Ia pun kembali duduk di samping Zalika. Di lihat nya Zalika membuka akun Instagram nya. Ya ya ya, Zalika lagi-lagi membuka akun Instagram milik Mantan terindah nya, Tomy.

Tomy sih memang Ganteng, tapi .. Bagi Zalicta Tomy itu,pelit dan galak. Pernah suatu ketika saat Tomy berada di Aussie, Zalika dan Zalicta ingin meminta belikan sebuah gantungan kunci. Tetapi jawaban Tomy:

"Nanti yah aku liat yah dek Lic,Lika. Soalnya aku di sini cuma 3 hari doang sama kan aku juga di bawa karena ada urusan penting papa di sini. Jadi maybe papa nggak bisa nganterin aku ke mana-mana dulu."

Ya begitu jawaban Tomy. And if you ask why can they both break up? The answer is, cause Tomy parents don't like Zalika.

Jadi ya,begitulah.

"Eh Lic, ini isi uang nya berapa?" tanya Zalika.

"Kata bunda 8 juta, terus udah di tuker jadi Euro," jawab Zalicta sambil tengkurap di samping kakak nya.

"8 juta itu kamu atau kakak?"

"Aku sama kakak."

Zalika pun mengangguk. Dia pun kembali mengutak-atik laptop adik nya.

"Kak, udahlah jangan di mainin terus laptop aku. Nanti kakak liat-liat sesuatu lagi di situ," ujar Zalicta kepada Kakak nya. Zalika pun bingung apa yang di maksud adiknya.

"Hayo loh! Kamu nyimpen apa di sini?Kakak tanya bunda loh ya kalo kamu simpen-simpen sembarangan di Laptop kamu,"

"Ih kakak apaan sih! Orang maksudnya nanti kakak buka-buka Dear Diary aku di laptop, kan ribet urusan nya,"

"Oh, kakak kira kamu nonton yang aneh-aneh." jawab Zalika sabil tertawa ngakak.

"Ish apaan sih, gak penting tau nggak nonton begituan, sini sini laptop aku," kata Zalicta sambil kembali merampas laptop nya.

Zalika pun masih tertawa ngakak. Zalicta pun mengutak-atik laptop nya. Dia pun membuka Youtube untuk menonton Video Clip Kareena Kapoor, judul nya yaitu Mera Naam Mary.

°°°

Zalicta, kakak nya dan bunda nya tidak pernah kehabisan kuota. Karena bundanya memasang Wi-Fi di rumah. Jadi mereka lebih sering menghabiskan waktu di rumah di banding di Cafe bersama teman-temannya, yang hanya ingin pergi kesana karena ingin mendapat Internet Gratis. Atau, Zalika dan Zalicta jika mempunyai tugas sekolah, mereka berdua lebih sering memanggil teman-teman mereka ke rumah. Makanya,teman-teman Zalicta sering ke rumah Zalicta hanya karena ingin Free Wi-Fi.

Dan bunda Zalicta pun tidak pernah keberatan, jika teman-teman Zalicta datang ke rumah. Selain karena Zalicta mempunyai rumah yang besar, Zalicta jika ingin mendatangkan teman-teman nya Zalicta membawa nya ke kamarnya. Karena satu alasan, kamar Zalicta kan besar dan luas. Jadi biar dimana pun teman Zalicta ingin tidur, asalkan itu di kamar Zalicta sendiri.

Pernah suatu ketika teman Zalicta datang untuk kerja kelompok dan itu di laksanakan di rumah Zalicta. Nama temannya Rhani. Pada saat itu musim hujan, dan kerja kelompok mereka selesai saat jam 9 malam. Tentu saja orang tua Rhani tidak bisa menjemput dan akhirnya Rhani menginap di rumah Zalicta. Tak merasa keberatan sama sekali, Zalicta sangat mengizinkan Rhani untuk menginap.

Akhirnya, Rhani bingung untuk tetap memakai baju yang ia kenakan sekarang, atau ia harus meminjam pada Zalicta. Zalicta pun melihat kegelisahan Rhani yang ingin sekali mengganti bajunya. Akhirnya Zalicta pun meminjamkan baju kaos dan rok nya. Dan sampai sekarang Zalicta tidak pernah meminta kembali bajunya kepada Rhani. Ya. Bagi Rhani Zalicta adalah anak yang sangat baik.

Selamat tanggal 19 semua nyaa!Bagi yang baca cerita aku di tanggal 19 aja sih 😂
Why i am sooo happy??Cause tanggal 19 itu tanggal lahir aku guyss!So Please Vote and Comment nya yah All!👯
~CHIKA🍟

ZALICTA [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang