Makan Siang

13.8K 654 12
                                    

Absurdnya bakalan kelar kalo ni cerita kelar.

***

"Pagi, bi?" sapa Lita. Bi Irah yang tengah mencuci piring bekas Ethan menyahut dari dalam dapur.

"Pagi nyah. Mau sarapan ya?"

"Iya."

Sampai di ruang makan bi Irah kaget karena Lita tidak makan nasi. Wanita itu malah hanya minum susu dan makan buah saja.

"Nyah, kok nggak makan nasi? Nggak enak ya?" tanya bi Irah.

"Enggak bi, mual rasanya kalo makan nasi."

"Mual juga harus tetep dipaksa nyah."

"Aku muntah terus tadi malem, kayaknya salah makan juga. Terus perutku sampe kaku rasanya."

"Nggak papa nyonya ilangin mualnya pake buah, tapi nanti harus tetep makan yang lain ya. Mau roti apa gimana? Biar bibi bikinkan sandwich aja?"

Kalau dalam keadaan normal, Lita suka sekali makanan itu. Tapi untuk  sekarang membayangkan telur dan roti membuatnya mual. Lita kemudian menggeleng. Dia mau makan buah dulu saja.

"Nggak usah bi. Nanti aja kalo lagi pengen." kata Lita. Bi Irah juga sudah tidak bisa melakukan apapun kalau sudah begini.

"Jangan lupa vitaminnya diminum ya nyah..." kata bi Irah mengingatkan.

Lita mengangguk.

Setelahnya Lita hanya menonton tv, kadang kalau pintu hatinya terketuk ya bantu nyapu lantai atau nyuci piring. Tidak ada kegiatan lain. Soalnya kepalanya masih suka pusing dan nyut-nyutan tak kenal waktu. Lita meletakkan sapunya dan menonton acara tv lagi. Siang begini jadwalnya spongebob, haha. Lita sudah siap dengan setoples kue sus kering di pangkuannya. Sesekali dia akan berhenti mengunyah karena mengecek ponselnya.

"Ih, kenapa sih?" Dari tadi Ethan spam chat tidak jelas. Isinya hanya chat random dan kadang cuma beberapa huruf yang Lita tidak mengerti maksudnya apa.

Lita
Tolong kalo gila jangan ajak2.
09.58

Ethan
Sudah makan?
09.58

Lita
Apel dan pisang enak.
10.15

Ethan
Jangan lupa makan.
10.15
Susunya diminum
10.15
Vitamin juga
10.15
Y.
10.16

Lita
Sampeyan niku kenopo to mas... mas??
10.30

Ethan
Kamu ngomong apa?
10.30

Lita
Gpp,😐
10.55

Ethan
Gjelas
10.55

Lita
Lah
11.23

Ethan
Kenapa?
11.23

Lita
Kerja sana
11.39

Ethan
Iya iya
11.40

***

Lita sedang tidur saat pintu kamarnya tiba-tiba dibuka dengan kencang. Ia menatap ke samping. Sosok Ethan yang tinggi menjulang membuat Lita sedikit terkejut. Bukannya ini belum jamnya Ethan pulang?

"Ngapain sudah pulang?" tanya Lita.

"Kamu kenapa? Pusing? Kok tidur terus?" Ethan malah balik tanya secara beruntun kepada Lita.

"Nggak kok, cuma abis muntah."

"Udah makan?" tanya Ethan.

"Belum."

All My Fault✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang