Janji dan Air Mata

13.8K 609 7
                                    

Hingga siang hari Lita tak juga mau makan. Ia hanya menyantap roti dan buah. Hal itu membuat Ethan lama-lama kehilangan kesabaran juga. Ia membuka paksa pintu kamar Lita dan mendapati wanita itu tengah tertidur dengan tubuh meringkuk layaknya bayi dalam kandungan. Ethan menghampiri Lita dan membangunkannya.

"Ta, bangun.. Kalo kamu ngga makan, itu artinya kamu nyakitin anak kita.." Ethan mengusap lembut lengan Lita. Ia menariknya perlahan dan membuat Lita terbangun.

"Makan ya, aku ambilin." sambil terpejam, Lita menggeleng. Ia tidak nafsu makan saat ini.

"Lita, kamu boleh marah sama aku, tapi jangan siksa anak kita. Pokoknya kamu harus makan." kata Ethan telak.

"Ngga mau!" jerit Lita. Ethan tak peduli, ia tetap ke dapur mengambil makanan. Lita kembali tidur lagi setelah Ethan pergi.

Ethan menghela napas berat kala melihat Lita kembali tertidur pulas. Ethan tahu kalau Lita sejatinya merasa lapar dan kepalanya pening, oleh karena itu dia tidur sepanjang hari. Tapi Lita yang ia tahu bukanlah Lita yang egois seperti ini. Ethan meletakkan mangkuk bubur ayamnya di meja dan meraih tubuh Lita yang lemas.

"Kamu harus makan, sayang.." bisik Ethan.

Perlahan Lita membuka matanya dan segera duduk tegak saat ia tahu Ethan tengah merengkuhnya. Dia menggeleng keras, menolak untuk makan. Ethan masih berusaha menekan amarahnya. Lita harus sadar saat ini bukan hanya dirinya yang membutuhkan makan, tapi anaknya juga.

"Kamu harus makan Lita.. Kamu kenapa? Aku udah minta maaf, aku ngga pernah ada niatan bohongin kamu. Aku bener-bener cinta sama kamu." ucap Ethan.

"Kamu gampang banget bilang cinta setelah nyakitin aku! Aku ngga percaya!" ketus Lita.

Lita yang keras kepala membuat kepala Ethan pening. Bagaimana caranya supaya Lita mempercayainya? Perasaan sebelumnya Lita tak pernah seperti ini. Ia bahkan bersikap seolah-olah tak terjadi apapun setelah malam itu. Kenapa Lita jadi seperti ini?

"Kamu kenapa sih? Bukannya kamu ngga mempermasalahkan lagi kejadian malam itu?" perkataan Ethan membuat Lita semakin kesal dan kalap menghantam tubuh Ethan dengan kepalan tangannya.

"Dasar gila! Kamu pikir gampang ngelupain semua kejadian itu?! Ethan, mati-matian aku nahan kemarahan ini. Kamu tahu kenapa? Karena aku ngga ingin papa merasa sedih, tapi kamu malah perkosa aku! Kamu bikin aku depresi dan kehilangan papa. Ini ngga mudah, Ethan. Lama-lama aku ngga tahan. Aku pengen marah, tapi semuanya udah terjadi!! Kamu ngga bisa kan ngembaliin papa aku?! Dia kena serangan jantung gara-gara denger berita tentang aku! Kenapa kamu lakuin ini sama aku.." pukulan Lita melemah dan perlahan tubuhnya langsung terkulai lemas dengan air mata yang tak kunjung surut dari matanya.

Ethan merasa jantungnya seperti diremas dan ditusuk dengan ribuan pisau. Lita benar, bagaimana mungkin wanita ini bisa melupakan semuanya dengan mudah?

"Lita, maafkan aku. Maaf, maaf, aku benar-benar menyesal.." kata Ethan sambil berusaha merengkuh tubuh Lita meski Lita terus berusaha memberontak.

"Ta, coba tatap mata aku.. Kamu pasti bakalan susah percaya. Tapi ini nyata. Setelah mendengar kamu hamil, ditambah kenyataan yang baru aja aku denger, kebencian itu berangsur hilang. Aku malu karena nyatanya aku sayang sama anak itu. Anak itu anugerah, Ta. Dia membawa keceriaan dan kedamaian karena kehendak Tuhan. Aku ngerasain hal itu, secara magis dan indah. Lalu perlahan aku mulai berusaha merubah sikapku. Entah sejak kapan aku jadi merasa nyaman dekat kamu, aku suka dan aku merasa senang. Nyatanya aku ngga bisa mengelak kalau ternyata perasaan itu perlahan berubah jadi cinta." Ethan merapikan rambut yang menutupi wajah Lita dan menghapus air mata wanita itu.

"Mengenai Serly, dia masa lalu aku. Kadang aku merasa aneh mengapa aku bisa dengan mudah melupakannya. Saat aku liat foto Serly, semuanya terasa hampa. Sungguh aku ngga ada niatan buat bikin kamu jadi pengganti Serly. Kamu istimewa buat aku, Ta.." Lita menatap wajah Ethan. Air mata turun dengan cepat saat ia berkedip. Ethan mencintainya? Akankah dia percaya kali ini?

All My Fault✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang