Jimin tidak yakin apakah waktu mendadak menjadi semakin sempit saat mereka bersama atau mungkin dia hanya tengah mengolok-olok diri sendiri. Merasa setengah geli ketika melihat Naeul berdiri di sisi pantai yang muram, di tengah purnama manis yang muncul mungkin untuk kesekian kalinya di atas kepala. Entahlah, Jimin hanya merasa ingin tertawa. Apalagi ketika melihat Naeul diam seraya memeluk diri sendiri, membiarkan gaun tidurnya yang menjuntai mengenai permukaan tanah ikut terbang terbawa angin, lagi-lagi membuat Jimin merasa menjadi pecundang yang sedikit beruntung─barangkali.
"Aku akan memeriksanya." Dia berbicara melalui telepon saat menatap Naeul berjalan pelan di sekitar pantai─terlihat sedikit was-was tatkala melihat wanita itu menginjak permukaan air yang dingin, berusaha untuk tidak berlari ke sana dan menariknya pergi. "Kau sudah memastikannya? Tidak. Aku hanya ingin tahu. Aku sudah mengirim uangnya, jadi jangan macam-macam, oke?"
Dia menunduk, terkekeh pelan saat kembali mengangkat wajahnya, menemukan Naeul yang berbalik ke arahnya, tersenyum lembut seraya berjalan pelan di sisi air laut yang cukup tenang.
"Apa kau yakin rencana ini akan berhasil?"
Jimin terlihat sedikit gugup. Membasahi bibir bawah saat tersenyum ketika hendak mengakhiri percakapan dengan terburu-buru saat melihat Naeul melangkah tenang ke arahnya. "Aku mungkin akan mengatakannya nanti. Dia tidak harus tahu secepat ini."
Komunikasi mereka terputus sepihak saat Jimin menutup sambungan terlebih dahulu. Menyisipkan ponsel ke dalam saku setelah menghapus riwayat panggilan yang ia terima. "Ingin makan malam? Aku sudah memesan beberapa ayam pedas yang kau inginkan."
Naeul menggeleng pelan. "Tidak. Mendadak aku ingin makan es krim, Jim."
"Di tengah udara dingin seperti ini? Kau serius?"
Dia mengangguk mantap. "Ya. Rasanya ingin sekali."
Pria tersebut mendadak menjadi paham. Sedikit tersenyum dengan isi kepala yang bergerak pelan menggelitik setiap sudut kepalanya. "Baiklah. Aku akan membelinya di toserba dekat pemberhentian bus. Kau masuk dan menunggu di dalam saja, kau bisa masuk angin jika terlalu lama berada di luar."
Hendak melangkah pergi, Jimin mendadak merasakan ujung bajunya ditarik pelan. Ia berbalik, menatap Naeul yang tersenyum ke arahnya, membuka bibir ragu-ragu kemudian berkata, "Boleh aku ikut?"
Surai Jimin itu dipangkas sedang. Tidak panjang, tidak juga pendek. Dia suka menatanya dengan belahan samping ketika pergi bekerja, tetapi ketika di rumah, dia senang membuat surainya yang lurus dan legam itu menjuntai menutupi dahi kecilnya. Terkadang dia akan menyisirnya menggunakan jari-jari tangan ke arah belakang─membuatnya terlihat jauh lebih baik. Malam itu Jimin masih melakukannya; rambut lembutnya yang baru saja kering setelah dibasahi saat mandi terlihat menutupi dahi dan ia menyisirnya menggunakan jemari saat berjalan mendekat.
"Ganti baju dulu. Di luar dingin. Aku tidak ingin kau masuk angin hanya karena menggunakan gaun tidur itu."
Menjawabnya dengan anggukan ringan sebanyak hampir dua kali─membuat Jimin berusaha sekuat mungkin untuk tidak mencubit pipi Naeul karena rasa gemas─Naeul nyatanya masuk dan mengganti pakaiannya dengan sedikit lebih cepat dari yang Jimin bayangkan. Dia hanya mengenakan sebuah blus ringan berwarna putih, juga celana berwarna cokelat yang manis. Keluar dari dalam kamar dengan menggigit ikat rambut, sementara kedua tangannya tengah sibuk menyatukan setiap helai rambutnya menjadi satu, Naeul nyatanya sukses membuat Jimin tersipu dengan wajah yang memerah. Apalagi ketika ia selesai mengikat rambut, tersenyum hangat ke arah Jimin yang sukses memerah, membuat Jimin mati-matian untuk menormalkan debaran gila yang mendadak bekerja pada jantungnya.
Mendeskripsikan semua hal yang ada di hadapannya dan Jimin tidak bisa menahan diri untuk tidak berdecak penuh kekaguman. Apalagi mengingat bahwa Naeul akan jauh terlihat menawan dengan surai yang digerai hingga menutupi bahu juga punggungnya, membuat Jimin menggigiti bibir dalam tatkala menyerahkan sweater rajut pada Naeul, lalu menarik langkah secara hati-hati di sisi gadis itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hellebore
Fanfiction[SUDAH DIBUKUKAN] [COMPLETED] Kim Taehyung selalu mengatakan pada diri sendiri bahwa dia telah melakukan semua hal dengan amat baik. Ketika senja di penghujung musim panas yang menyengat, dia berubah menjadi lelaki hipokrit, kemudian mulai berpikir...