11. Finding Restu

11.6K 1.1K 332
                                    

"Gaga!" Kayla, Kenzo dan Kenta berlarian masuk ke ruang kerja Jingga.

"Apa ?" Tanya Jingga yang sedang menyelesaikan pekerjaannya.

"Besok sabtu, kita makan-makan dimana ?" Tanya Kenta bersemangat.

"Ngapain makan-makan ?"

Kayla melipat kedua tangannya didepan dada, "Sabtu besok kan hari ulang tahunnya Mama"

Jingga terdiam sejenak lalu melihat kalender yang ada di mejanya, "Oh iya ya"

Kenzo menggeleng-gelengkan kepalanya, "Ckckck Dasar pelupa"

"Iya iya maaf"

"Jangan iya iya aja dong," seru Kayla, Kenzo dan Kenta kompak.

Jingga menghela nafas. "Mama yang ulang tahun, kenapa kalian yang semangat makan-makan ?"

"Ya gapapa dong," jawab Kenta.

"Hmm. Memangnya kalian mau makan dimana ?"

Kayla, Kenzo dan Kenta kompak terdiam sambil berpikir tempat yang mau mereka tuju.

"Lama amat mikirnya. Makan dirumah aja," ujar Jingga.

Ucapan Jingga mendapatkan respon tatapan kesal dari ketiga anaknya itu.

"Gaga yang beli makanan. Kalian yang dekor rumah. Nggak usah protes"

"Sekalian Gaga yang beliin kado buat Mama. Kita nggak ikut urunan," ujar Kayla disetujui dengan anggukan kepala oleh Kenzo dan Kenta.

*****

Tak lama setelah Kayla menyelesaikan sarapannya, terdengar suara bel rumah berbunyi pertanda Elang sudah tiba untuk menjemputnya.

"Kay buruan berangkat," ujar Senja pada Kayla yang sedang minum susu.

"Iyaa," Kayla segera meneguk habis susunya lalu beranjak dari duduknya. Ia lalu berpamitan mencium pipi Senja dan juga Jingga. "Kayla berangkat dulu yaa. Bye~"

Kayla keluar rumah, menghampiri Elang yang sudah berdiri di depan pagarnya dengan seutas senyuman.

"Pagi, Kay," sapanya.

"Pagi, Elang," balas Kayla dengan senyuman tipis lalu membuka pintu pagar.

Tangan Elang terulur menyentuh sudut bibir Kayla membuat Kayla terkejut. "Lo minum susu kok belepotan gini sih. Kayak bocah"

Kayla tersenyum kikuk, "M-makasih, Elang"

"Iya. Yuk berangkat"

Keduanya segera berangkat menuju ke sekolah ditemani lagu-lagu semangat di pagi hari dari radio mobi Elang.

"Lang, Sabtu ini kosong nggak ?"

"Kenapa, Kay ?"

"Uhm ada acara makan-makan dirumah ngerayain ultah Mama. Lo ... mau ikut ?"

"Boleh ?"

Kayla mengangguk, "Iya gapapa dateng aja"

You Better With MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang