PART 39 👣MENJAUH👣

2.3K 77 2
                                    

Farel dan dodi masih setia memperhatikan nanta,melihat wajah frustasi laki-laki itu membuat mereka tak tega untuk meninggalkan ya sendiri.untung saja hari ini guru-guru sedang rapat sehingga mereka tidak perlu khawatir untuk membolos.

"Lo pada kalo mau pergi,pergi.gue gak papa,gak usah terlalu khawatir sama keadaan gue,gue gak mau kalian terlibat terlalu jauh"

"Maksud lo?lo pikir kita bakalan diem aja liat lo kaya mayat hidup gini?lo harus nya mikir nan,jangan diem terus.kita pada tau kalo lo bener-bener butuh temen,apa gunanya kita sahabatan kalo masalah kaya gini lo harus sendiri?"tutur farel,laki-laki ini benar-benar sudah tak habis fikir dengan jalan pikiran nanta.

"Lo mau sampe kapan nan,urak-urakan gini?bentar lagi kita ujian bro"tanya dodi.

"Lo bisa ngomong gitu,karna lo gak tau rasanya jadi gue"balas nanta dengan suara sedikit meninggi namun terdengar menyayat.

"Lo cinta banget sama quen?gue tau lo nan,lo gak perna segini nya sama cewek"

"Iya.gue bener-bener cinta sama quen,gue sayang sama dia,gue takut kehilangan dia,bahkan setelah hubungan gue berakhir gue masih belum bisa buat ikhlasin semuanya.gue bener-bener frustasi sama masalah yang gue hadapain,kalian tau kalo gue gak ngelakuin itu,gue gak mungkin ngingkarin janji yang gue buat sama dia.apalagi ceweknya Keysa,lo tau kan gue dari dulu gak pernah suka sama dia.terus buat apa gue lakuin hal sebejad itu?sekarang gue rasa kalo hidup gue udah gak berguna lagi,semuanya udah hancur,dunia gue hancur"

"lo gila nan,seberapa berat nya masalah lo,gak segarusnya lo berfikir semuanya udah berakhir,kalo emang lo jodoh sama quen lo pasti bakalan bisa dapet jalanya,asal lo mau berusaha"tukas rangga.

"Kurang apa gue ga?kurang apa?udah satu bulan gue berusaha buat perbaiki,gue berusaha buat jelasin lagi sama dia,tapi tetap aja kesalahan gue gak bisa di maafin sama quen,bahkan dia terus menghindar dari gue.dan seperti yang kalian tau sekarang dia deket lagi sama genta"

"Tapi nan-"

"udah lah,gue pengen sendiri.gue gak mau bahas ini terus,gue pengen nenangin semuanya,cukup gue."setelah mengatakan itu nanta pergi meninggalkan tiga sahabatnya yang masih duduk saling berpandang.

*************

Saat sedang melangkah menuju kelas quen melihat nanta tengah berjalan berlawanan arah denganya.pandangan mereka bertemu,tapi selanjutnya quen memutuskan kontak mata itu dan kembali fokus berjalan dengan teman-temannya,mengabaikan nanta yang masih memandangi quen.

Sudah satu  bulan hal ini terus terjadi,bahkan quen tak segan-segan memblokir semua akun sosmed milik nanta.

Rasanya mereka bagai orang asing yang tidak saling kenal,saling diam seperti ini bukan lah pilihan yang tepat karena pada akhirnya mereka akan merasakan sakit dengan perasaan masing-masing.kini nanta merasa benar-benar kehilangan quen dari hidupnya,padahal dulu mereka selalu bersama,tertawa bahkan mereka tidak sungkan untuk mengumbar kebahagiaan mereka kepada orang lain,sangat berbeda 180° derajat dengan sekarang.

"Nanta,kamu dari mana aja sih?kan aku nungguin dari tadi.aku laper tau"Ucap Keysa saat melihat nanta berjalan di koridor.

"lo gak usah manja key,ini di sekolah.lo kan bisa makan sama temen-temen lo,gak usah nungguin gue!"

"Iihh,kamu lupa kalo kita mau tunangan?seharusnya kamu bisa buat ngertiin aku sebagai calon kamu nan,aku gak mau yah kamu masih mikirin quen"

quen yang masih bisa mendengarnya pun berhenti dan melihat ke belakang.Kini nanta benar-benar bukan lagi milik nya,perempuan itu harus tau itu,quen tidak boleh berharap apapun lagi kepada nanta.

"Quen ayo,katanya lo laper keburu bakso mang ujang penuh nih"

"Iya vik,ya udah yuk"ucap quen kini benar-benar pergi menuju kantin.

"Lo yang sabar yah"ucap lisa lirih.quen hanya mengangguk menanggapi nya,dia tidak mau terlalu memikirkan hal ini.

*************

"Nan,nanti kamu sama keluarga kamu jadi kan ke rumah?"tanya Keysa saat menuju parkiran.

"Hhm"

"Nannn,kan aku udah sering bilang sama kamu,aku gak suka kalo kamu cuekin aku.harus nya sekarang kamu mulai bisa suka sama aku.stop deh buat mikirin cewek gatel itu"Ucap Keysa sebari bergelayut pada tangan nanta.

Nanta yang merasa terusik dengan kata-kata keysa pun menghentikan langkahnya.begitu pula dengan Keysa yang terkejut karna nanta berhenti berjalan.

"Kenapa berhenti?ada yang ketinggalan?"tanya Keysa bingung.

"lo balik sendiri,gue gak bisa nganterin lo"ucap nanta tiba-tiba.

"gak!gak mau,aku mau nya pulang sama kamu nanta"ucap Keysa sedikit emosi.bahkan kini orang-orang pun sudah memandangi mereka dengan tatapan aneh.

"Terserah lo,yang jelas gue gak akan nganterin lo"ucap nanta kembali berjalan meninggalkan Keysa.

"NANTA,KAMU KENAPA SIH?STOP BUAT TERUS-TERUS AN KAYA GINI.SEHARUSNYA KAMU MULAI PERBAIKI SIKAP KAMU BUAT SUKA SAMA AKU"teriak keysa.

Nanta yang sudah terpancing pun kini berbalik kembali,namun saat cowok itu berputar ia menangkap sosok quen sedang memperhatikan kejadian ini dari kejauhan.mata mereka bertemu,sedikit lama tidak seperti sebelumnya.gadis itu masih terus menatap nanta,banyak sekali arti yang dapat nanta baca lewat mata teduh quen,mata yang membuat nanta merindukan tatapan gadis tersebut.namun setelah itu nanta memutuskan kontak matanya,kembali fokus kepada wanita di depanya ini.

"kata-kata lo yang buat gue kaya gini!gue gak suka di paksa.asal lo tau key,gue gak cinta sama lo,lo sendiri tau itu.tapi kenapa lo tetep terus berusaha key,kenapa?gue gak akan bisa suka sama lo key.karna hati gue seutuhnya jatuh ke quen"ucap nanta kepada Keysa sedikit membentak,lalu menatap quen sejenak.setelah itu nanta kembali melangkah menuju parkiran meninggalkan Keysa yang masih kesal dan merasa di permalukan oleh nanta.

Quen yang mendengar hal itu pun merasa benteng yang tengah ia bangun runtuh seketika.mendengar bahwa nanta masih sangat mencintainya membuat quen merasa egois akan perasaanya.dia sangat merindukan nanta,dia merindukan saat di mana mereka bersama.quen sangat merindukan semua itu.

"Quen,kamu gak papa?"tanya genta yang berada di sebelahnya.bahkan quen pun lupa akan kehadiran genta yang berada bersamanya sejak tadi.

Quen yang tersadar kembali pun menganggukan kepalanya."iya ta.ta,kita pulang aja yah,aku tiba-tiba gak enak badan.aku pengen istirahat,bisa kan jalan-jalan nya di tunda dulu?"tanya quen.

"Iya gak papa,ya udah yuk"ajak genta hendak menggandeng tangan quen,namun gadis itu sudah lebih dahulu melangkah.

"Sebesar itu kamu cinta sama dia quen?bahkan setelah kalian berpisah,kamu masih belum bisa lihat aku di sini?"tutur genta menatap punggung quen yang melangkah menjauhi dirinya.

***************

Hai guys,gimana kabarnya?maaf yah baru update lagi :( gak tau kenapa waktu hujan tiba-tiba mood dan feel aku ada,jadinya aku bisa buat part ini.semoga kalian gak marah yah,apalagi sebel ke aku karna jarang update.sebenernya juga aku pengin up cepet biar bisa nyelesaiin cerita ini,but aku sekarang udah kelas 12,so kalian pasti paham kan.jadi aku berharap kalian bisa menikmati part ini,ok.selamat membaca jangan lupa vote n komen biar aku tambah semangat terus.

@quennan

@deahilfana31

#khamsamida♥

ANANTA [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang