⚫Prolog

251K 10.3K 813
                                    

       

       Kalian pernah dengar apa itu 'bucin'? jika ya,itu artinya kalian tahu apa kepanjangan dari satu kata yang sering di pakai sama orang yang yang lagi jatuh cinta ini.

Yup,bucin adalah kepanjangan dari 'budak cinta'—sering di sematkan buat orang-orang yang sedang dilanda kasmaran,malah nih ya katanya kalau lagi jatuh cinta,tai kucing aja berasa coklat belgia ,segitunya? Apa iya hanya dengan cinta, otak jadi ikut gak berfungsi?

Untuk lebih jelasnya, mari kita tanya Oppa Gugel sarangheyo tentang apa itu bucin.

🔉oppa gugel, apa itu bucin?

Titut.

🔊 bucin, B-U-C-I-N adalah suatu kondisi dimana seseorang dengan sukarela di perbudak oleh cinta,ikhlas lahir batin malah. Dengan lebih jelasnya, bucin adalah singkatan dari BUDAK CINTA.

Gak malu apa ya sama bangsa Indonesia yang dulu di perbudak penjajah? Kok sekarang dengan hati iklhas lahir batin mau-maunya di perbudak sama 'cinta' yang konon katanya bisa bikin orang oon secara natural. Pas lagi cinta-cintanya sih sampai rela ngelakuin ini itu buat doi atau bahkan buat orang yang sebenarnya tidak memiliki status di hati. Ouwchh so sad... Nah entar kalau udah di sakitin baru deh sadar kalo udah di bego-begoin sama cinta.

Cinta?

"Hah? cinta? paan tuh?" Jeha mengeryit pura-pura tidak mengerti. "Sejenis makanan baru ya?"tanya Jeha, gadis yang sejak orok memang belum pernah mengecap arti cinta, boro-boro ngerasain jatuh cinta,lah orang seumur hidupnya aja di jadiin kacung alias budak sama Calvin. Iya budak,tapi ini bukan tentang budak cinta. Ini Jeha dan kisah perbudakannya yang agak sedikit dramatis dengan sedikit tambahan bumbu alay ala-ala sinetron Ftv.

Ting!

Sebuah bunyi nada notifikasi di handphonenya,membuat gadis yang sedang menikmati gorengannya itu jadi keselek gorengan,dia tahu banget pesan masuk dari siapa dan dalam rangka apa orang itu mengirim pesan whatsapp sepagi ini,di saat gadis itu sedang enak-enaknya sarapan dengan bakwannya.

Iblis sialan! Gue lagi enak-enak makan gorengan juga. Dengan mulut menggerutu dan tangan yang beminyak bekas megang gorengan, Jeha membuka pesan whatsapp yang masuk di handphonenya, gak peduli lagi dengan handphonenya yang ikut berminyak jadinya,dalam benak Jeha saat ini yang terpenting adalah membuka pesan yang masuk dan siapkan hati dengan tulus setulusnya menerima perintah yang memang gak tau waktu dan kondisi.

Si Kentut kecoa minta apaan lagi nih pagi-pagi gini?

Jeha membuka pesan itu ,dia sudah menarik nafas dalam-dalam sedalam lubang galian tanah kubur yang sudah sejak lama ia ingin siapkan untuk menguburkan sang pengirim pesan saat ini.

Tapi kapan matinya tuh orang? Kalo dia masih hidup, cerita hidup gue kapan happy endingnya coba? Dalam hati, Jeha sudah gak tahan lagi. Bayangkan, hampir 11 tahun hidupnya, ia habiskan di tempat ini bersama 'Si kentut kecoa'  yang dia bilang tadi, bisa di bayangin berapa banyak kesabaran yang harus ia lalui selama ini bersama cowok manja tukang nyuruh itu. Kalau dia udah bersabda, itu artinya Jeha harus mengikuti semua sabdanya.

Kentut kecoa

P

Woy,nyet!

Bwa in srpn gw ke kmr.

Mengetik.....

Jeha ingin membalas,ingin bertanya kapan mau di bawain makanannya, tapi tanpa bertanya pun,dia sudah lebih dulu mendapatkan jawabannya,seakan-akan 'Si Kentut kecoa'  itu bisa membaca batinnya.

Theory of 'Bucin'  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang