Seperti hari biasanya, tiada pagi tanpa gangguan dari Calvin. Masih subuh, sudah ada-ada aja kelakuannya.
"Je!"
Tok tok tok!
Tapi kali ini bukan lewat chat atau alat komunikasi seperti biasanya, edisi pagi ini adalah ngetok pintu kamar gue udah kayak ibu kos nagih duit kosan.
"Je!"
Tok! Tok! To--
Sebelum dia ngetok pintu gue buat yang keenam kalinya, gue lebih dulu buka pintu, tentunya dengan penampilan acak adul dan muka bantal ala-ala bangun tidur yang sama sekali gak ada kesan anggunnya, rambut kusut awut-awutan, kaos tidur gambar Doraemon, celana pendek di atas lutut--seragam gue banget kalau mau tidur. Jadinya kalo Calvin si tukang nyuruh itu manggil atau nelpon, gue udah siap siaga.
Masih dengan mata setengah merem, gue menguap lebar di depan Calvin yang saat ini udah siap rapih dengan pakaian olahraga paginya, celana training adidas dan kaos singlet putih polos, di tambah topi warna hitam yang entah sejak kapan udah nempel di atas kepalanya yang super batu.
"Je, ayo!"
"Huamm~" masih sempat-sempatnya gue nguap tanpa nutup mulut, sontak Calvin tutup hidung.
"Bau iler lo!"
ya bodo amat, salah sendiri bangunin gue pas masih subuh gini, ayam aja belum tentu udah bangun jam segini.
"Ayo buruan, gue udah siap nih."
"Ayo ngapain sih maksud lo?"
Calvin mengangkat sebelah tangannya lalu menyenderkan tangannya di pintu kamar gue. Calvin yang tinggi badannya 188 cm udah bagaikan raksasa di depan gue saat ini.
"Lo gak liat gue udah cakep gini?"
"Ya teros?"
Dia makin kesal karena gue kurang peka,
"Gue itung sampe tiga, kalo dalam hitungan tiga detik elo masih berdiri di sini, gue potong uang jajan lo!"
Ancamnya lalu berlari keluar rumah.Dasar, ada-ada aja kelakuannya. Gue gak ngerti lagi sama manusia satu itu.
Mau gak mau, gue ikut lari tanpa ganti baju atau celana lebih dulu, gue cuma ikat rambut pake karet gelang bekas nasi bungkus semalam.
"Je, hape gue mana?"
"Hah?" gue kurang nyambung, masalahnya nafas gue masih ngos-ngosan banget habis ngejar dia keliling komplek.
Dia mengulurkan tangannya sambil membelakangi gue, "Handphone gue mana?" tagihnya, lagi.
Gue dengan cepat merogoh saku celana gue, mengambil handphone apel kegigit separoh miliknya.
"Nih, bapak Calvin yang terhormat."
Gue nyodorin handphone dia dengan tampang kesal di tambah nada suara yang jengkel. Gimana gak jengkel coba gue? Semalam suntuk dia nyuruh gue nangkepin nyamuk di kamar dia, masih mending kalo cuma di suruh nangkepin nyamuk doang, nah semalam gue di suruh ngitung hasil tangkapan nyamuk yang berhasil gue bunuh, kalo belum sampai 100 gue gak boleh tidur , bayangin sampe jam dua belas malam loh, terus besoknya kujuk-kujuk dia nyuruh gue bangun dalam keadaan hari yang masih gelap. Stres gatuh?Dia meraih handphonenya, lalu mulai menyalakan data seluler. Membaca koment dan like yang masuk di Instagramnya.
"Je, haus. Mau minum."
Pintanya, dengan sigap gue ngasih dia air minum, malah gue yang megangin botol minumnya, dia minum pake sedotan, soalnya mata sama tangannya lagi fokus ke komentar netijen.
KAMU SEDANG MEMBACA
Theory of 'Bucin'
General Fiction[Story 10] Sinopsis Bucin. Siapa yang tidak tau satu kata ini? Banyak yang bilang kalau bucin itu singkatan dari budak cinta. Calvin Samudera Pramesta selebgram hits dengan ratusan ribu followers Instagram. Tipe cowok yang sangat narsis dan penganu...