⚫ Tiga Puluh Dua

62.6K 6.1K 833
                                    

      "Kenapa muka lo Vin? Lecek amat kayak uang dua ribuan di dompet."
Tanya Fariz melihat kelakuan sahabatnya yang uring-uringan.

"Biasalah Riz, dia gak dapet jatah semalam, makanya Vin, mintanya pake cara alus." timpal Ario paling sok tau.

Pandu diam tak ingin berkomentar dulu.

"Kenapa sih lu Nyet? Ceritalah ama kita, sapa tau kita bisa bantu." ucap Fariz. "Bantu doa tapi ya."

"Mending gak usah Riz. Gue rasa doa orang kayak lu juga gak bakal di denger Tuhan."  ucap Ario ngatain Fariz.

Fariz geleng-geleng kepala. Kepala Ario tapinya.

" Pusing goblok!"
Umpat Ario gak terima kepalanya di geleng-geleng kayak hiasan dalam mobil.

"Sembarangan kalo ngomong, lu gatau aja'kan gini-gini gue rajin sholat tahajud, ampe malaikat takjub ngeliat gue!"
Balas Fariz pamer. Jangan di percaya, dia kalau ngomong suka di lebih-lebihin.

"Halahh tai kucing! Mau lo dzikir ampe terbang juga gak bakal percaya gue."
Balas Ario lagi. Dasar mereka berdua, kalau sudah ketemu gini suka ngadu bacot terus.

"Wey, lo berdua tuh bisa diam gasih? Gak liat apa orang cakep lagi galau?" ucap Pandu yang sebenarnya sedang meledek Calvin. Calvin menoleh padanya.

"Gue gak lagi galau Ndu."

"Ya terus? Kenapa tuh suara lo lemes gitu, aura muka lo pucat kayak orang belum makan seabad, kenapa lagi kalo bukan karena galau?"

"Jadi gini," ucapan Calvin terhenti, dia ragu untuk bercerita dengan ketiga temannya, takutnya dia malah jadi bahan tertawaan.

"Jadi gini apa nih?"
Fariz kepo.

"Gak jadi deh."

"Yeuh dasar minyak tawon!"
Ario paling gak suka nih kalau lagi kepo tapi orang yang di kepoin malah setengah-setengah kalo mau cerita.

Mereka kemudian beralih dari topik mengenai Calvin, namun saat keadaan sepi, mendadak Calvin buka suara.

"Salah gak sih kalo gue minta kolaborasi bikin anak sama Jeha?"
Tanyanya begitu bar-bar, gak tau saja bagaimana reaksi ketiga temannya setelah ini.

Fariz sampai keselek biji salak yang ia makan, untungnya gak sampe ketelan. Ario apalagi, dia nyampe muncratin air minumnya yang sudah ada di dalam mulut.

"Kolaborasi bikin anak rai mu iku loh!"
Jawanya Fariz sampai keluar.
*Rai : wajah.

Yang masih kalem adem cuma Pandu.

"Ya gak salah lah, dia kan emang istri lo Vin, yang salah itu kalo lo ngajakin istri orang skidipapap sawadikap-an."
Pandu sih sangat memaklumi kelakuan sahabatnya yang satu ini, bisa di bilang apa ya? Ganteng tapi rada goblok. Jadi Pandu gak kaget lagi, dah biasa.

"Bahasa lo Vin, kolaborasi, lo kata mau bikin konten YouTube apa?" kata Ario, ia rasa pemilihan kata Calvin kurang tepat. Jelaslah Jeha ogah di ajakin blaem blaem. "Kenapa gak sekalian aja pas dia udah buka baju beha sampai sempak terus lo bilang 'PRANK!'"

Iya juga ya, pantes pas gue ngomong gitu semalam langsung di tinggal sama Jeha ke kamar, malah kepala gue nyampe di geplak pula.

"Mentang-mentang ngasih jajan, bikin anak di kira main-main."

"Gue gak ada maksud main-main Yo. Emang Jehanya aja tuh yang ngira gue bercanda--Eh!" Calvin baru sadar kalau dirinya baru saja keceplosan. Dia terdiam, melihat bagaimana reaksi teman-temannya yang be like:

Theory of 'Bucin'  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang