"Ayo masuk, ngapain masih berdiri ngeliatin gue?"
Jeha cengo berdiri sambil memegangi tali tas totebagnya. Cowok yang ada di dalam mobil itu kemudian membuka kacamata hitam yang menutupi matanya, dari mata cowok itu, Jeha tau kalau semalam pasti dia kekurangan tidur, buktinya saja ada lingkaran hitam di bawah matanya.
"Kenapa lo ngeliatin gue-nya kayak gitu banget sih? Belom pernah ngeliat cowok ganteng ya sebelumnya?"
Jeha diam, dia males jika harus satu mobil dengan cowok sengak yang bikin dia kesal dari semalam.
"Duluan aja, gue bisa berangkat sendiri."
Cowok itu terlihat kesal dengan penolakan Jeha.
"Jual mahal amat sih lo."
Balasnya. Jeha gak terima mendengar ucapan cowok itu. Enak saja dia di bilang jual mahal."Bukannya gue mau jual mahal, cuma gue males aja liat muka lo."
Ucap Jeha, cowok itu tentunya tambah kesal. Alhasil dia menutup jendela mobilnya, lalu menancap gasnya meninggalkan Jeha.Arghh! Gedeg banget gue sama lo! Gengsi lo ketinggian. Kalo aja lo bujuk gue dikit.
Kesal Jeha, cewek itu kan maunya di perjuangin, bukan cuma di tawarin kayak tadi. Kalau sekedar nawarin tumpangan doang mah, tukang ojek juga bisa ngelakuin itu buat Jeha.Daripada nunggu lebih lama, Jeha memutuskan untuk jalan kaki, siapa tau di jalan nanti ada angkot yang lewat.
Tess... Tesss....
"Yaelah, pake gerimis lagi. Lepek deh rambut gue."
Keluh Jeha saat gerimis mulai turun, padahal ini masih pagi tapi cuaca sudah mendung saja.Saat Jeha memakai tasnya sebagai penutup kepala yang kebasahan, tiba-tiba saja entah darimana mobil pojero hitam tadi kembali berhenti di pinggir jalan tempat Jeha berdiri.
Cowok yang ada di dalam mobil kembali menurunkan jendela mobilnya.
"Kayaknya mau ujan gede nih, mau nebeng gue gak?"
"Gak."
"Heran, kenapa sih cewek tuh suka jaim jaim tai kucing?" dia kemudian turun dari mobilnya, lalu berjalan ke arah Jeha, membukakan pintu penumpang untuk Jeha.
"Gih masuk, dah gue bukain pintu. Coba, kurang uwuww apalagi gue sebagai suami lo Je?"
Ucap Calvin tanpa meninggalkan kesan manusia paling PD abad ini."BACOT!"
Umpat Jeha yang ujung-ujungnya tetap masuk ke dalam mobil milik Calvin."Jeha, berapa kali gue bilang sama lo, kalo sama suami itu gak boleh galak-galak, gak boleh kasar, gak boleh mengumpat. Itu dosa sayang." jelas Calvin, seolah dirinya itu manusia maha benar tak bercela. Dan oh ya, seperti tidak terjadi slekk antara dirinya dan Jeha, Calvin kembali ke mode normal seperti biasanya. Mode sok cakep.
"Cott! Belom pernah keselek biji duren lo ya?!" lagi, Jeha mengumpat Calvin, sepertinya dia cukup berani hari ini. Lagian manusia itu ada ambang batas sabarnya, apalagi selama ini Jeha sudah sangat sabar menuruti semua maunya cowok manja ini. Toh, apa salahnya Jeha bertingkah begini pada Calvin, lagian sekarang cowok itu bukan lagi majikannya, tapi suaminya.
Catat itu.
Suaminya.
Jadi hal yang normal dong kalau seorang istri ngomelin suaminya sendiri, apalagi itu atas dasar kebaikan.
"Je, lo kenapa sih? Tumben amat ngomel-ngomel mulu. Lo lagi kesel sama gue ya?" tanya Calvin blak-blakan di depan Jeha.
"Nah itu tau, bagus deh kalau si bapak dah nyadar. Alhamdulillah. Mesti syukuran potong tumpeng kayaknya." ucap Jeha memandangi jendela di sampingnya, tak ingin melihat wajah menyebalkan Calvin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Theory of 'Bucin'
General Fiction[Story 10] Sinopsis Bucin. Siapa yang tidak tau satu kata ini? Banyak yang bilang kalau bucin itu singkatan dari budak cinta. Calvin Samudera Pramesta selebgram hits dengan ratusan ribu followers Instagram. Tipe cowok yang sangat narsis dan penganu...