Jeha menguap lebar, di sela-sela kegabutannya menunggu Calvin--si tukang perintah--itu selesai ngobrol sama teman-temannya yang lain. Hampir aja seekor lalat masuk ke dalam mulutnya.
Gila, dah berapa lama gue nunggu di sini? Lama-lama mati dalam keadaan jomblo juga nih gue di sini.
Keluh Jeha, sejak siang tadi dia menunggu Calvin selesai ngobrol, nyinyir dan sedikit gibah dengan teman-teman sepergibahannya. Dari sini, Jeha bisa tau kalau bukan cuma cewek yang suka gibah, cowok juga suka. Apalagi gibahin cewek-cewek yang sedap di pandang mata.
"Duh gila, bodynya aduhai parah," seru Fariz, atau cowok yang lebih sering di panggil Faiz saat melihat cewek semok montok --aset gede depan belakang-- yang lewat di depan meja mereka. Cowok yang terkenal cukup di gilai kaum apem, tapi sayangnya punya sifat yang suka buat baper semua cewek dengan mudahnya, tapi gak ada satupun yang di jadiin pacar, ya pokoknya intinya mah yang penting di bikin baper aja tuh cewek, Faiz udah merasa kecakepan. Pertama kali ketemu pun, Jeha sudah tau dia punya sifat suka bikin baper anak orang, untungnya Jeha gak pernah baper saat Faiz mencoba mengeluarkan jurus 1001 gombalan gembel.
Kenapa di panggil Faiz ya? Nah tadinya Jeha juga mikir kenapa R di tengah namanya hilang, usut punya usut ternyata itu kerjaan Calvin yang suka ngubah nama orang sembarangan, berhubung Fariz itu cowok cadel yang kalau ngomong huruf R berubah jadi L, jadinya dia di panggil Faiz sama Calvin, kalau udah begitu ceritanya, ya tentu saja yang lainnya ikut manggil dia Faiz. Fariz salah satu dari teman terakrab Calvin, Jeha tau banget semua karakter sahabat Calvin, karena kemana pun Calvin pergi main sama temannya, Jeha harus ngintilin. Itu wajib hukumnya, kalau gak begitu, Papa Mamanya Calvin bisa marah kalau Jeha gak ngasih laporan kegiatan harian putra tunggal mereka yang amat sangat manja paripurna itu.
"Ah cewek mulu lo Riz! Heran gue, kayak gak ada objek lain aja." kata Pandu lalu menoyor kepala Faiz, sahabatnya. Nah kalau Pandu itu sahabat Calvin yang bisa di bilang paling cakep di mata Jeha. Udah putih, tinggi, bening kayak mi bihun, mana gitu pake behel, murah senyum, murah hati, ya ampun pokoknya kalo kata Jeha, dia itu benar-benar suami idaman Jeha banget. Nah sayangnya Pandu itu tipe cowok yang setia, dia gak suka main lirik cewek dengan sembarangan, cewek sekelas chelsea island aja gak bakalan di lirik kalau lewat depan dia, lah apa kabar dengan Jeha yang kecil terus dekil awut-awutan? Jangan harap di lirik, di anggap ada aja Jeha udah senang bukan main tuh. Sesekali Jeha curi-curi pandang ke arah Pandu yang justru sama sekali gak balik ngeliatin dia.
Gapapa, tung-itung vitamin mata. Semangat Jeha dalam hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
Theory of 'Bucin'
General Fiction[Story 10] Sinopsis Bucin. Siapa yang tidak tau satu kata ini? Banyak yang bilang kalau bucin itu singkatan dari budak cinta. Calvin Samudera Pramesta selebgram hits dengan ratusan ribu followers Instagram. Tipe cowok yang sangat narsis dan penganu...